Aplikasi Nakhtim Membantu Kita Khatam Al Quran Meski Sering Buka HP

Handphone merupakan kebutuhan dari setiap manusia, baik itu anak anak, remaja, dewasa bahkan orang tua. Semua kalangan tersebut membutuhkan alat komunikasi yang bernama handphone. Sebab memiliki manfaat yang besar sebagai alat untuk memudahkan komunikasi. Akan tetapi selain manfaat yang besar, HP juga membawa dampak yang sangat buruk jika seseorang tidak bisa menggunakan dengan semestinya. Hp kerap menjadikan kita lalai menjadi seorang Muslim yang sebaiknya membuka atau membaca Al-Quran. Bahkan kita lebih sering membuka Hp jika dibandingkan membuka Al-Quran. Namun dengan teknologi yang semakin maju ini, sekarang ini telah hadir sebuah Aplikasi Android yang dapat membantu anda bahkan juga bisa memaksa kita untuk membuka Al-Qurandi setiap waktu.

Aplikasi Nakhtim

Saat ini sudah ada aplikasi handphone yang bernama aplikasi nakhtim untuk memotivasi orang agar membaca Al Qur’an. Di setiap saat seseorang membuka HP, maka akan muncul satu ayat untuk dibaca, dan pada saat ia buka HP lagi juga akan muncul ayat yang setelahnya. Selanjutnya juga akan begitu hingga ia bisa mengkhatamkannya. Dan pastinya sudah kita ketahui bersama, jika banyak orang lalai dari membaca Al Qur’an hanya disebabkan karena HP-nya. Maka dari itu pembuat aplikasi ini mempunyai anggapan jika aplikasi ini bisa mengingatkan orang supaya bisa terus membaca Al Qur’an.

Dengan demikian kapan saja Anda ingin membuka Hp maupun membuka smartphone Anda, Anda akan disuguhkan dengan sebuah ayat terakhir dari Al-Quran yang sudah Anda baca sebelum itu. Anda juga dapat membaca terjemahannya. Bisa juga anda mendengarnya pada suara Qari-qari favorit pilihan Anda. Supaya bisa mendownload Aplikasi ini, maka Anda dapat langsung mengakses GRATIS di Playstore dengan melalui Aplikasi Khatam Al-Quran Meski Sering Buka Hp. Selain itu anda juga bisa dengan mengetik di PlayStore Google dengan nama ” نختم”

Manfaat Aplikasi Nakhtim

Manfaat yang bisa diperoleh dari Aplikasi Khatam Quran yaitu;

Aplikasi ini bisa membantu Anda membaca sebuah ayat Al-Quran tiap buka HP. Jadi hari-hari Anda jika sibuk dengan HP bisa juga dibarengi dengan sibuk membaca Al-Quran dan membuat anda jadi rajin dalam membaca Al Quran. Aplikasi ini akan membuktikan kepada Anda dengan statistik pembacaan harian, mingguan dan juga bulanan Anda sejak Anda memakai program ini.

Keunggulan Aplikasi Nakhtim

Beberapa keunggulan dari Aplikasi Khatam Al-Quran ini diantaranya yaitu;

1. Anda dapat memilih dari mana Anda ingin memulai membacanya.
2. Bisa juga menunjukkan statistik ayat-ayat yang Anda baca.
3. Anda juga dapat memilih Qari favorit Anda dari antara banyak qari
4. Menunjukkan ayat selanjutnya dan ayat sebelumnya, guna meningkatkan pembacaan Anda.
5. Terdapat fitur atau tombol “Nanti” yang dapat Anda klik apabila hendak lebih cepat menggunakan ponsel Anda dan jika anda perlu menunda pembacaan dalam waktu selanjutnya.