5 Merek Terbaik Headset Gaming Murah Berkualitas

Berbagai pertimbangan orang memakai headset ketika sedang memainkan game di laptop atau PC. Antara lain ingin menikmati sensasi suara yang lebih jelas dari game yang dimainkan atau agar orang lain tak terganggu bila suara game dikeluarkan lewat speaker. Khusus untuk bermain game, kini ada beberapa produk headset yang memang dikhususkan untuk gaming. Headset ini tentu berbeda dengan headset biasa dalam hal kualitas suara yang dikeluarkan. Dengan headset gaming, keseruan permainan tentu akan lebih terasa.

Banyak merek headset gaming dengan beragam kualitas dan juga harga. Dari sekian banyak itu ada beberapa merek yang cukup berkualitas namun harganya cukup terjangkau, rata-rata tak lebih dari Rp.1 juta saja. Berikut merek headset gaming murah namun cukup berkualitas untuk mendukung permainan yang lebih mengasyikkan :



1. Logitech G231 Prodigy

Tampilan Logitech G231 Prodigy ini memang mengesankan sehingga banyak pemain game yang tertarik untuk membelinya. Unitnya memakai driver neodymium 43 mm dengan jaminan suara stereo yang sangat bagus. Logitech G231 Prodigy mampu membuat para gamers betah berlama-lama bermain game kesukaan mereka. Bobot headset ini pun  cukup ringan dan lagi lapisan pad untuk telinga cukup lembut sekaligus tak cepat membuat gerah. Dilengkapi dengan kabel khusus dengan panjang 2 m dimana terdapat tombol volume. Harga Logitech G231 Prodigy ditawarkan di Bukalapak dengan banderol Rp.500 ribuan saja.

2. HyperX Cloud Core Gaming Headset

Headset gaming murah yang satu ini memang dibuat khusus untuk memanjakan para pemain. Kombinasi dari driver 53 mm dan fitur 7.1 surround-sound berhasil menyajikan sensasi bermain game yang terasa nyata. Headphone ini pun bertambah nyaman sebab sudah terpasang pad dari bahan busa lembut ditambah headband yang terbuat dari kulit asli. Headset ini pun memiliki keunggulan bisa meredam suara gaduh yang masuk ke telinga ketika gamer sedang menggunakannya. HyperX Cloud Core Gaming Headset dijual seharga Rp.800 ribuan saja dan tersedia di beberapa marketplace besar tanah air seperti Bukalapak dan juga Tokopedia.

3. Rexus F15

Merupakan Headset multifungsi namun dengan kegunaan utama menyertai memainkan game. Headset ini memiliki fitur VoIP (Voice IP) sehingga pengguna dapat berkomunikasi dengan pemain lain ketika memainkan game online yang diikuti banyak peserta dari seluruh dunia. Terpasang unit driver 40 mm dengan frekuensi respon 20 Hz – 20 kHz untuk keunggulan output suara yang sangat bagus. Sensasi keseruan memainkan game terwujud berkat Rexus F15 ini. Headset dengan harga hanya Rp.150 ribu ini pun cocok untuk berbagai macam smartphone.

4. Sades SA-901

Alternatif lain Headphone gaming ekonomis namun berkelas yaitu Sades SA-901. Headset ini bisa dikoneksikan ke komputer melalui colokan USB yang artinya smartphone tak bisa menggunakannya. Di samping itu, Headphone ini pun mengadopsi driver HiFi 40 mm berteknologi 7.1 surround-sound untuk output yang jernih dan presisi. Terpasang juga mikrofon untuk berbicara dengan pemain lain lewat saluran VoIP. Harganya hanya Rp.250 ribu saja dan banyak dijual di situs belanja macam Bukalapak atau Blibli.

5. Elephant Dragonwar Beast

Yang menarik dari Elephant Dragonwar Beast yaitu digunakannya headband yang dapat ditarik-ulur menyesuaikan ukuran kepala penggunanya. Headphone ini pun dilengkapi controller LED yang berguna untuk menyetel volume, mic, vibration dan power. Kombinasi dari driver 40 mm dan 5.1 channel menghasilkan sebuah headset yang bisa mengeluarkan suara bass yang mantap. Langkah kaki saat memainkan game DOTA atau Point Blank pun terdengar lebih nyata dengan Elephant Dragonwar Beast ini. Anda cuma perlu menebusnya sebesar Rp.300 ribu dan bisa dibeli di Bukalapak dan beberapa situs e-commerce lain.

Headset khusus gaming adalah kebutuhan yang tak terelakkan bila ingin menikmati keseruan memainkan game dengan efek suara yang terasa nyata. Pengguna seolah dibawa ke dalam game yang sedang dimainkannya. Masih bingung memilih headset gaming murah yang pas dengan kebutuhan? Sesuaikan saja dengan spesifikasi atau fitur yang diperlukan serta anggaran yang tersedia.