6 Merek Speaker Aktif Terbaik Harga Tak Lebih Rp.2 Juta

Speaker aktif menghadirkan kualitas audio lebih baik ketimbang speaker built-in yang terpasang di laptop atau PC. Dengan menambahkan unit speaker aktif ke laptop atau komputer, kita bisa memanfaatkannya untuk berkaraoke, memutar lagu, atau bermain game dengan kualitas suara yang aduhai. Sehingga tak ada kelirunya apabila Anda melengkapi PC atau laptop anda dengan speaker aktif untuk menikmati kualitas suara jempolan. Berikut daftar merek speaker aktif terbaik seharga tak lebih dari Rp.2 juta.



1. Logitech Z623

Nikmati sensasi mendengarkan musik yang terdengar nyata bersama Logitech Z623. Speaker aktif buatan Taiwan ini mengkonsumsi listrik 400 W sehingga bisa menghasilkan audio super jernih dan bass yang nendang tanpa pecah. Speaker aktif ini menganut konfigurasi 2.1 yang sangat cocok untuk memutar musik, film, dan juga memainkan game. Logitech Z623 ini mengantongi sertifikat THX untuk jaminan audio yang realistis. Tombol daya, volume, bass, jack headphone, dan jack tambahan terpasang di unit satelit kanan. Logitech Z623 dijual seharga Rp.2 juta dan sudah tersedia di Bukalapak.

2. dbE SP99

Inilah produk speaker aktif high-end pertama yang dibuat dbE Accoustics. Sistem suara ini terpasang Subwoofer ukuran 6,5 ini yang mampu menghasilkan suara bass yang mendentum solid tanpa pecah. Suara yang dihasilkan unit satelit pun sangat jernih. Seri speaker aktif ini sangat pas bila dipakai untuk memutar jenis musik pop, akustik, atau country sementara kurang cocok untuk genre rock yang menghentak. Unit ini pun ikut dilengkapi dedicated amplifier dan tombol volume sehingga memudahkan pengguna mengatur  suara yang keluar. Harga speaker aktif dbE SP99 hanya dibanderol Rp.1 juta saja dan bisa dipesan secara daring dari Bukalapak atau Tokopedia.

3. Edifier R1000T4

Terpasang 4” bass drivers and ¾” silk-diaphragm untuk kualitas audio yang begitu tajam dan jernih. Unit bass pun mengeluarkan efek dentuman yang mantap saat memutar lagu, film, maupun memainkan game di komputer. Edifier R1000T4 pun handal untuk suara mid, soundstage, dan vokal. Anda bisa mendapatkan speaker aktif ini dengan banderol hanya Rp.1 juta dengan memesannya secara online di situs belanja tanah air.

4. Microlab x221

Microlab x221 menawarkan unit speaker satelit berupa double drivers per channel. Microlab x221 mampu menghasilkan dynamic bass boost yang hampir tanpa distorsi, pun demikian dengan accoustic effect yang sangat berkelas. Desain Microlab x221 menganut Accoustic Air Flow yang terlihat sangat high end. Semua unit satelit speaker pun ditambahkan pelindung magnetis. Yang juga menarik dari speaker aktif terbaik ini adalah harganya yang cukup murah. Cukup dengan Rp.700 ribu Anda sudah bisa memutar lagu di laptop dengan output suara yang sangat jernih dan memanjakan telinga.

5. Dazumba DZ 9980

Speaker aktif yang mempunyai desain segilima ini membawa unit subwoofer dan satelit dengan perlindungan jala besi. Dazumba DZ 9980 mampu menghasilkan respon frekuensi hingga 30 Hz -18 kHz yang menandakan jika unit ini memiliki kualitas yang sangat bagus. Speaker aktif ini dilengkapi port USB dan juga built-in Card Reader sehingga Anda tidak usah repot mengkoneksikan komputer dengan speaker ini bila ingin menikmati lagu atau film. Harga Dazumba DZ 9980 cuma ditawarkan sebesar Rp.800 ribu saja di Bukalapak.

6. Altec Lansing VS4621 Octane 7

Dengan ukuran yang kecil bukan berarti speaker aktif yang satu ini memiliki power yang terbatas. Malah suara yang dihasilkan sangat mantap. Altec Lansing VS4621 Octane 7 akan menjamin sensasi mendengarkan musik yang berbeda. Dengan harga hanya Rp.750 ribu saja Anda pun bisa bermain game dengan efek suara yang menggelegar dan terdengar nyata.

Berkaraoke, memutar lagu, bermain game, atau menikmati film dengan perangkat apa saja akan memberikan sensasi yang berbeda jika Anda melengkapinya dengan speaker aktif. Daftar 6 merek speaker aktif terbaik di atas adalah rekomendasi yang layak untuk dipertimbangkan untuk dimiliki.