4 Merek Keyboard Gaming Murah untuk Pengalaman Maksimal

Komputer memiliki beberapa bagian yang sangat penting, salah satunya alat untuk input berupa keyboard. Tidak hanya memungkinkan Anda untuk menulis kata-kata dan kalimat, keyboard juga memungkinkan Anda membuat potongan-potongan informasi yang vital bagi komputer yaitu kode dan program. Hal luar biasa lain yang dapat Anda lakukan dengan keyboard dan mungkin yang paling menghibur adalah bermain game. Game adalah salah satu bagian terbaik dari penggunaan komputer. Industri game bernilai miliaran dolar sehingga tidak mengherankan jika ada keyboard yang dibuat hanya untuk tujuan gaming.

Jadi apa yang membuat keyboard menjadi keyboard gaming? Didesain khusus untuk menawarkan fungsionalitas lebih kepada gamer, tingkat kinerja dan kenyamanan yang lebih tinggi selama waktu penggunaan yang berat. Sebuah keyboard gaming yang berkualitas sangat diperhitungkan bagi para gamer. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, keyboard gaming tersedia dalam berbagai ukuran, model dan juga bervariasi dalam soal harga. Anda yang sedang membutuhkan alat yang satu ini, berikut daftar 5 keyboard gaming murah yang layak untuk dimiliki :



1. AULA LED Gaming Keyboard

Entri pertama dalam daftar keyboard gaming murah adalah AULA LED Gaming Keyboard. Ya, seperti namanya, ini adalah keyboard backlit RGB yang akan membuat permainan game anda menjadi pengalaman yang sangat menarik. Fitur backlit RGB dengan lampu merah muda, merah dan biru di bawah tombol, yang semuanya disesuaikan dengan kecerahan. Tombol-tombol terbuat dari plastik yang lembut saat disentuh, sehingga menggunakan alat yang satu ini akan memudahkan bagi siapa pun. Namun keyboard gaming murah ini tidak datang dengan bantalan silikon sebagaimana keyboard kelas atas mengingat harganya yang murah. Saat tombol-tombol ditekan pun tanpa suara sehingga tidak akan mengganggu orang lain di sekitar Anda. Produk ini sendiri telah menerima ribuan ulasan positif dari pembeli di Amazon dengan harga tak lebih dari $ 50.

2. Azio Levetron L70

Jika merah dan merah muda bukan pilihan Anda, dan hanya menginginkan lampu latar biru pada keyboard maka ini adalah pilihan paling tepat. Alternatif keyboard gaming murah, Azio Levetron L70 sangat mirip dengan AULA kecuali fitur hanya LED biru. Muncul dengan dukungan pergelangan tangan sehingga akan melindungi tangan Anda dari sakit. Selain itu, yang keyboard yang satu ini memiliki tombol penyesuaian volume yang sangat berguna sehingga Anda dapat mengubah keras lemahnya suara dalam game saat Anda perlu. Keyboard gaming ini patut dicoba dengan harga tak lebih dari $ 50.

3. Redragon ASURA K501

Alasan keyboard ini masuk ke daftar keyboard gaming murah adalah memberikan tampilan kemewahan tombol yang dapat diprogram tanpa harus merogoh banyak uang. Redragon ASURA K501 hadir dengan 8 tombol makro yang dapat diprogram selain 116 tombol standar. Dengan sentuhan satu tombol, Anda dapat melakukan apa yang biasanya Anda lakukan dengan beberapa klik terpisah. Keyboard ini juga menonaktifkan kunci WIN, kunci yang memunculkan menu mulai. Karena itu, Anda dapat terus bermain dan tidak berhenti tiba-tiba pada saat rekan kerja Anda sangat membutuhkan Anda. Oleh karena itu tombol yang dapat diprogram adalah fitur yang harus dimiliki para gamer termasuk juga anda. Dukungan 7 warna berbeda untuk cahaya latar pun mampu meningkatkan daya tarik keyboard yang satu ini. Dan pertimbangkan situasi berikut, Anda sedang asyik bermain game ketika tiba-tiba Anda secara tidak sengaja menumpahkan soda ke keyboard. Dalam keadaan biasa, Anda tidak hanya akan kehilangan game, keyboard Anda juga akan hancur. Anda tak perlu khawatir bila Anda melakukannya bila menggunakan Redragon ASURA K501. Keyboard game ini tahan percikan air sehingga minuman hanya akan mengalir melalui lubang pembuangan dan menjauh dari komponen internal.

4. Razer BlackWidow Expert

Jika ada satu aturan saat memilih keyboard untuk bermain game, Anda harus selalu memilih keyboard mekanis. Tentu, keyboard membran mungkin lebih ringan dan lebih mudah untuk digerakkan, tetapi itu tidak memberikan kehandalan dalam hal respon dan juga pengalaman maksimal. Biasanya, keyboard mekanis jauh lebih mahal daripada keyboard standar, tetapi Razer BlackWidow Expert menunjukkan ada opsi murah untuk keyboard mekanik. Razer adalah merek yang populer di dunia aksesoris komputer, jadi tidak mengherankan jika Razer memproduksi dan menggunakan sakelar tombol sendiri di keyboard mekanis baru mereka. Umpan balik taktil terasa luar biasa, dan sebagaimana keyboard mekanis yang bagus, Razer BlackWidow Expert pun terasa sangat responsif.. Dengan bantuan perangkat lunak Synapse, Anda dapat menyesuaikan semua tombol pada keyboard ini secara harfiah, termasuk lima tombol makro yang dapat diprogram. Sistem rollover 10-tombol memungkinkan hingga sepuluh perintah sekaligus. Namun, Anda harus berada di ruangan yang cukup terang ketika menggunakan keyboard ini karena tidak dilengkapi dengan cahaya latar.

Daftar keyboard gaming murah di atas pasti akan membantu Anda menemukan aksesori yang sempurna untuk pengalaman memainkan game yang maksimal. Keempat merek keyboard gaming tadi memiliki semua fitur yang diperlukan untuk pengalaman gaming terbaik, apa pun kebutuhan atau keinginan Anda. Jadi dengan keyboard gaming yang bagus, Anda akan mendapatkan keunggulan penting atas lawan Anda. Selamat bermain!