5 Merek Gamepad Android Terbaik untuk Sensasi Bermain Game yang Luar Biasa

Jika Anda bermain game di smartphone Android, mungkin ingin mencoba sensasi menggunakan gamepad atau game controller. Salah satu hal yang membuat frustrasi saat bermain game Android adalah bahwa kontrol sentuh di layar yang canggung dan sulit. Beberapa game dibuat untuk kontrol sentuh, misalnya, kontrol sentuh berfungsi dengan baik pada permainan kartu, tetapi membuat segalanya lebih sulit untuk dikelola ketika Anda bermain, katakanlah first-person shooter. Anda benar-benar membutuhkan gamepad Android untuk hal seperti itu.

Jadi, jika Anda ingin meningkatkan pengalaman bermain game, Anda memerlukan gamepad Android terbaik. Tapi, gamepad mana yang harus Anda ambil? Berikut rekomendasinya untuk Anda :



1. Moga Hero Power

Pertama, kita memiliki Moga Hero Power, sebuah merek gamepad yang sudah ada sejak lama dan selalu menawarkan kinerja dan kontrol yang luar biasa untuk game Android. Salah satu hal yang menyenangkan mengenai controller ini adalah ukurannya yang pas dengan desain ergonomis yang hebat, ini berarti Anda bisa bermain game berjam-jam tanpa melukai tangan Anda. Memiliki tata letak dual-analog yang khas. Anda memiliki dua joystick di bagian bawah controller, tombol di sebelah kanan, dan kemudian tombol panah di sebelah kiri. Anda pun memiliki trigger di bagian atas. Jadi gamepad Android terbaik ini benar-benar fungsional. Bagian terbaik dari controller game ini adalah baterai 2.200 mAh, yang dapat membuat Anda bisa bermain game selama berjam-jam.

2. Pyrus Telescopic

Selanjutnya, kita memiliki controller Pyrus Telescopic. Ini adalah controller yang cukup unik karena membutuhkan nuansa Nintendo Switch-esque. Gamepad ini datang dalam dua bagian terpisah, sisi kiri dipasang ke sisi kiri ponsel, dan sisi kanan ke sisi kanan. Anda mendapatkan semua tombol pengendali tradisional, tetapi ditempatkan agak berbeda. Gamepad ini memiliki baterai yang cukup kecil, hanya 350mAh yang bisa bertahan sekitar enam jam waktu permainan.

3. 8Bitdo Zero

Ingin kembali ke masa SNES lama? Maka Anda bisa mempertimbangkan 8Bitdo Zero untuk controller game Anda berikutnya. Dengan alat ini Anda akan mendapatkan gaya retro yang hebat. Hanya saja gamepad ini jelas tidak untuk semua orang. Ukurannya cukup kecil dan hanya ada beberapa tombol yang melengkapinya. 8Bitdo Zero sepertinya adalah gamepad terbaik untuk game arcade Android. Anda tidak akan mendapatkan banyak manfaat dari pengontrol ini saat memainkan game one person shooter. Kontroler memiliki profil rendah, dan memiliki baterai kecil yang hanya 180mAh namun dapat bertahan hingga 18 jam dengan sekali pengisian daya.

4. SteelSeries Stratus XL

SteelSeries Stratus XL adalah controller game tradisional lain yang mungkin ingin Anda pertimbangkan. Ini adalah gamepad ukuran besar yang cocok dengan sebagian besar game Android. Controller ini sebenarnya sangat mirip dengan controller nirkabel Xbox One terutama untuk joystick dan penempatan tombol. Satu kelemahannya adalah controller ini tidak memiliki mount bawaan untuk ponsel Anda. Karena itu, Anda harus menemukan cara menopang ponsel saat menggunakannya. Gamepad ini membutuhkan dua baterai AA yang bisa bertahan selama 40 jam.

5. Razer Serval

Terakhir adalah gamepad Razer Serval. Dibuat oleh perusahaan aksesori game ikon Razer yang cukup memiliki pengalaman. Serval tidak hanya memiliki desain yang luar biasa, tetapi juga nyaman dengan joystick di kiri atas controller dan kemudian kanan bawah. Alat ini memiliki tata letak tombol yang sangat mirip dengan XBox tetapi hadir dengan dudukan untuk Anda memegang ponsel saat menggunakannya. Butuh dua baterai AA untuk menjalankannya. Razer Serval dapat menyimpan hingga empat konfigurasi pengguna.

Jadi, gamepad Android terbaik mana yang mesti Anda pilih untuk ponsel Android Anda? Kami menyarankan Anda menggunakan Razer Serval atau SteelSeries Stratus XL. Keduanya dibuat oleh perusahaan terkemuka yang terus-menerus mengeluarkan produk yang andal dan berkualitas. Jika Anda memiliki anggaran terbatas, Moga Hero Power bukan merupakan pilihan yang buruk. Selamat bermain!