6 Game PC Ringan Ini Akan Membuat Anda Terpikat

Game PC berkembang makin kuat dibanding sebelumnya, tetapi tidak semua dari memiliki PC dengan GTX 1080 di dalamnya. Beberapa dari kita mungkin hanya memiliki PC lama yang tak akan kuat memainkan game-game berat terkini. Bukan berarti kita tak bia bermain game di PC sebab masih ada banyak game PC ringan yang cocok. Berikut adalah koleksi game PC ringan terbaik dengan spesifikasi rendah. Game-game yang dapat memberi Anda sebuah hiburan tanpa membuat sistem komputer Anda stres. Ada berbagai genre termasuk petualangan, aksi, strategi, teka-teki, dan apa pun yang anda inginkan.



1. Into the Breach

Game dengan genre strategi yang cukup fenomenal dan menjadi salah satu game favorit PC Gamer di tahun 2018. Game ini tetap asyik dimainkan berulang-ulang dengan teknik dan taktik berbeda yang harus dikuasai setiap pemain. Into the Breach memiliki ukuran file yang cukup ringan dan bisa diunduh gratis dari tautan berikut ini https://www.humblebundle.com/store/into-the-breach.

2. SimCity 2000: Special Edition

Menjadi game perintis dari berbagai game dengan tema manajemen kota yang banyak dikeluarkan saat ini. Di permainan untuk komputer ini pemain bertindak sebagai seorang walikota yang diwajibkan mengembangkan kota dan segala fasilitas yang mesti disediakan mulai dari jalan raya, perumahan, rumah sakit, kantor polisi, dll. Pemain pun diwajibkan bisa mengelola dana dengan baik, memastikan rakyat selalu berbahagia, menurunkan angka kriminalitas, dll. Meskipun antarmuka yang ditampilkan cukup minimalis, akan tetapi game PC ringan berkapasitas file hanya 79 MB ini pasti akan membuat pemain bisa betah berjam-jam memainkannya.

3. Myst: Masterpiece Edition

Myst : Masterpiece Edition adalah game populer beberapa tahun lalu. Meskipun cuma menampilkan grafik 3D yang boleh dikatakan minim, akan tetapi game ini cukup sukses menghadirkan permainan yang menarik dalam alam misteri. Malah game yang satu ini pun sempat menduduki predikat sebagai game terlaris sepanjang masa sebelum dikalahkan The Sims. Game ini bergenre logic puzzle yang akan mengajak pemainnya berkeliling di banyak lokasi bermisteri. Tiap tempat yang dikunjungi adalah sebuah clue untuk membantu pemain bisa menyelesaikan game tersebut. Diperlukan imajinasi dan kecerdasan tinggi agar dapat merampungkan game ini. Game ini pun tidak mempunyai ukuran file yang besar yaitu hanya 52MB yang artinya tak akan membebani kinerja PC secara keseluruhan.

4. Might and Magic 7

Lain dibanding game Ultima 7, permainan untuk PC yang satu ini telah menghadirkan antarmuka modern yang sangat baik. Sejumlah game bertema RPG yang beredar saat ini pun tidak sedikit yang meniru alur cerita game populer ini. Game ini sayangnya memiliki ukuran terbesar dibanding game lain mencapai 628MB. Sejumlah pemain menganggap game ini sebagai yang terbaik yang pernah ada.

5. Rollercoaster Tycoon: Deluxe

Game berikutnya yang ikut dalam kelompok game PC ringan yakni Rollercoaster Tycoon. Permainan ini sekilas seperti SimCity, yang membedakan adalah untuk Rollercoaster Tycoon: Deluxe ini pemain mesti membangun sebuah taman rekreasi lalu mengurusnya secara benar. Kecuali melayani pengunjung agar bisa bergembira, pemain pun harus memastikan taman rekreasi ini selalu bersih, nyaman dan juga aman bagi pengunjung. Termasuk yang mengasyikkan saat bermain game ini yaitu membangun sebuah roller coaster ukuran besar yang indah. Game ini memiliki ukuran file cukup besar mencapai 360 MB yang mungkin menjadi pertimbangan sebelum memasang dan memainkannya di PC.

6. Ultima 7: The Complete Edition

Membahas tentang game RPG klasik di komputer, game Ultima 7 tentunya tak boleh diabaikan. Meskipun tak seperti game RPG terbaru yang ada sekarang ini, akan tetapi game ini boleh dibilang menjadi yang terbaik di eranya. Di game ini pemain dituntut bisa melewati segala macam peristiwa aneh yang terjadi di sejumlah tempat. Meskipun relatif berbeda dibanding role playing game yang lain, akan tetapi game dengan ukuran file cuma 30MB ini tentu akan membuat pemain terpikat untuk memainkannya.