8 Tips Hebat Cara Membuat Instagram Menarik

Lupakan semua yang Anda ketahui tentang Instagram. Mari kita mulai dari awal. Unduh aplikasi Preview (https://thepreviewapp.com/) sehingga Anda dapat mengikuti tips cara membuat Instagram menarik yang terlihat dari halaman feed yang cantik. Preview adalah aplikasi yang memungkinkan Anda merencanakan feed Instagram Anda sebelum memposting apa pun di Instagram (Anda benar-benar dapat merencanakan sebulan sebelumnya di aplikasi jika Anda mau).



Ketika feed Instagram Anda terlihat bagus secara keseluruhan, maka orang-orang lebih cenderung menyukai foto Anda, mengikuti Anda, dan kembali lagi. Jika Anda seorang pebisnis, feed Anda adalah kartu bisnis dan wajah bisnis Anda. Di balik setiap wajah, ada kepribadian. Tema Instagram Anda adalah kepribadian itu. Itulah mengapa penting untuk memperbaikinya agar terlihat menarik di mata calon konsumen.

1. Pilih grid lay out

Grid lay out adalah posisi posting Anda di halaman feed. Ini membantu Anda mengetahui foto apa yang harus diletakkan di sebelah foto lain. Lay out membuatnya mudah untuk memulai (dan tetap menggunakan) tema Instagram yang konsisten. Ada 9 jenis lay out grid Instagram yang dapat Anda buat. Pilih yang paling sesuai dengan tema yang anda ambil lalu terapkan ke halaman feed.

2. Pilih tema

Sebut saja vibe, mood, soul. Tema Instagram adalah tampilan keseluruhan feed Instagram Anda. Ini adalah kepribadian visual Anda. Jadi, apa tema yang Anda inginkan? Grunge, murung, boho, tropis, penuh warna, minimal atau putih?

3. Pilih apa yang ingin Anda posting

Tema bukan hanya tentang warna di foto Anda. Ini juga tentang apa yang Anda posting dan bicarakan. Jika Anda seorang blogger atau pemilik bisnis, sangat disarankan untuk berpikir tentang apa yang paling Anda sukai dan apa yang Anda inginkan agar Instagram menarik dan dikenal. Sebagian besar akun Instagram favorit biasanya berbicara tentang topik yang sama setiap saat. Mereka berbicara tentang apa yang mereka sukai dan inilah mengapa Anda mengikuti mereka. Topik-topik tersebut membuat orang lain ingin kembali lagi. Jadi, apa yang membuat Anda bersemangat? Pilih beberapa hal yang benar-benar Anda sukai (antara 1 hingga 5 hal). Dan kemudian posting tentang hal-hal itu sepanjang waktu. Ini adalah konten Anda, kisah Anda, tema Anda. Jangan takut untuk membiarkan kepribadian Anda bersinar.

4. Pilih sat filter dan pertahankan

Tema bukan apa-apa tanpa filter. Menggunakan filter yang sama pada foto Anda, sepanjang waktu, adalah cara termudah untuk memulai tema. Di mana menemukan filter untuk membuat tema? Ada banyak Koleksi filter di aplikasi Preview : Putih, Musim Gugur, Gelap, Berwarna-warni, Pastel, dan banyak lagi. Pilih filter dan patuhi.

5. Atur ulang urutan posting Anda untuk membuat aliran feed Anda

Sekarang Anda harus membuatnya mengalir. Mengapa beberapa akun Instagram terlihat sangat bagus? Mereka terlihat sangat bagus karena mereka tahu foto mana yang terlihat bagus di sebelah satu sama lain. Caranya adalah dengan mengatur ulang urutan posting agar alur feed Anda secara keseluruhan terlihat menarik. Mungkin sulit mencoba menebak foto apa yang harus Anda poskan untuk membuat feed Anda secara keseluruhan terlihat mengalir. Inilah waktu ketika aplikasi Preview menjadi sangat berguna. Anda dapat menggunakan aplikasi Preview untuk mengatur ulang urutan posting, dan melihat seperti apa tampilan Instagram Anda sebelum Anda memposting di Instagram. Cukup unggah foto / video / album Anda di aplikasi, dan seret dan lepas untuk memindahkannya. Jika foto tidak cocok, hapus saja dari feed Preview Anda.

6. Koordinat warna

Pilih 2-3 warna yang Anda tahu akan selalu Anda gunakan di foto Anda. Lalu keluarkan foto Anda di grid untuk menyeimbangkan tema Anda

7. Selalu cek background foto Anda

Tip sederhana ini akan mengubah feed Anda: Perhatikan background foto dan kutipan Anda. Jaga agar tetap bersih. Jangan biarkan background mengalihkan perhatian dari subjek utama kecuali latar belakangnya adalah bagian dari strategi Anda untuk mendapatkan perhatian orang, seperti dinding fitur yang keren atau Menara Eiffel.

8. Selalu gunakan border yang sama

Tips ini untuk Anda yang ingin menambahkan border pada foto Instagram Anda. Penggunaan border untuk foto Instagram memang luar biasa. Border akan memberi ruang di antara foto Anda. Mereka membuat halaman feed Anda seolah bernafas. Border terlihat sempurna jika Anda mengambil foto dari banyak hal yang berbeda dengan warna yang berbeda. Ada banyak jenis border berbeda yang dapat Anda gunakan di aplikasi Preview. Sangat menarik. Tetapi kadang-kadang Anda bisa terlalu bersemangat dan mungkin berakhir menggunakan banyak border yang berbeda pada foto Anda. Boleh jadi akan terlihat luar biasa namun terkadang itu malah akan sebaliknya, halaman feed Anda mungkin terlihat berantakan.