Terang Saat Darurat, Cek 5 Aplikasi Handal Lampu LED Android Berikut

Tidak banyak orang yang membawa senter heavy duty saat mereka bepergian. Jenis senter tersebut biasanya berukuran besar sehingga tak praktis dan seringkali dapat disalahartikan sebagai senjata. Meskipun lampu senter mini bisa membantu namun itu tidak menghasilkan cukup cahaya atau LED-nya cepat terbakar. Beruntunglah ada smartphone Android.



Jadi lain kali saat Anda terjebak dalam situasi di mana membutuhkan penerangan ekstra misalnya masuk ke apartemen saat larut malam dengan pencahayaan minim atau Anda sedang mencoba memperbaiki mobil mogok di malam hari, Android memiliki banyak aplikasi lampu LED gratis yang luar biasa untuk dipilih. Anda pasti kebingungan ketika memilih salah satu aplikasi lampu LED di Play Store sebab jumlahnya bisa ribuan aplikasi. Agar Anda tak bingung memilihnya, berikut 5 rekomendasi aplikasi lampu LED yang bisa diandalkan :

1. Color Flashlight

Color Flashlight memiliki banyak fitur dan menggunakan sangat sedikit izin di smartphone Android Anda. Layar pada perangkat Anda dapat berubah menjadi senter berbagai warna dan bentuk, termasuk hati, lilin yang menyala, dan teks yang bercahaya. Aplikasi senter LED ini berisi iklan, sebagaimana yang dijumpai di sebagian besar aplikasi gratis, tetapi izin yang minimal berarti bahwa data pribadi Anda akan tetap aman sebab tidak akan diminta oleh aplikasi ini. Silahkan mengunduh aplikasi ini dari Play Store dari tautan berikut  https://play.google.com/store/apps/details?id=com.socialnmobile.hd.flashlight&hl=en_US.

2. Tiny Flashlight + LED

Tiny Flashlight hanya membutuhkan sekitar 1MB ruang data di ponsel Smartphone Anda, yang merupakan kelebihan tersendiri. Salah satu aplikasi tertua yang tersedia di Google Play store ini juga menjadi salah satu yang paling andal dan memiliki fitur lampu sorot, lampu berkedip, lampu polisi, dan bahkan opsi kode morse. Menarik sekali kan? Anda bisa mencobanya dengan mengunduh aplikasi ini di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.flashlightled.cer.

3. Super-Bright LED Flashlight

Antarmuka ramping Super-Bright telah membuatnya menjadi pilihan yang sangat populer bila Anda ingin memilih aplikasi lampu LED gratis untuk ponsel Android Anda. Super-Bright LED Flashlight memiliki fitur lampu sorot dan kompatibel dengan Android 5.0 Lollipop dan di atasnya. Coba cek aplikasinya dengan mengunduhnya dari tautan berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.surpax.ledflashlight.panel.

4. Flashlight HD LED

Aplikasi lampu LED sederhana dan mudah ini juga dapat menggunakan layar homescreen dan LED flash untuk menghasilkan senter warna apa pun yang Anda pilih. Aplikasi yang bisa diunduh dari https://play.google.com/store/apps/details?id=ch.smalltech.ledflashlight.free ini menawarkan beberapa fitur menarik seperti : pengoperasian cukup dengan satu tombol, fitur widget, full screen as a color light lamp, kompatibel dengan kebanyakan merek ponsel Android populer.

5. TeslaLED Flashlight

Salah satu aplikasi paling tepercaya yang tersedia untuk Google Play, TeslaLED Flashlight memiliki antarmuka yang sederhana, widget layar homescreen yang dapat disesuaikan, dan membutuhkan sedikit izin. Sayangnya, aplikasi ini belum diperbarui dalam beberapa waktu dan karena itu tidak berfungsi dengan perangkat Android yang lebih baru, terutama yang menjalankan versi Android KitKat dan lebih tinggi.

Terkadang ponsel cerdas Anda bisa menjadi lebih dari sekadar fungsi untuk melakukan panggilan telepon atau menjelajahi internet. Perangkat ini pun bisa menjadi alat untuk membantu Anda saat dalam bahaya atau kondisi darurat. Jangan pernah lengah tanpa ponsel Anda dimanapun berada. Perangkat Android Anda dapat membantu kapan pun Anda membutuhkannya. Saat membutuhkan penerangan darurat ketika gelap, gunakan rekomendasi aplikasi lampu LED Android di atas.