12 Poin Cara Cek iPhone 6 Asli

Ya, ada banyak produk palsu di dunia ini. Jangankan jam tangan, bahkan iPhone 6 dan 6s yang super canggih pun ada produk KW-nya. Hal ini tentu akan membuat was-was Anda yang ingin membeli perangkat buatan Apple tersebut. Banyak iPhone 6 palsu yang ditawarkan di internet yang bila tak jeli, Anda akan mendapatkannya meski penjual mengatakannya bahwa itu asli. Tentu saja, harga iPhone 6 jauh lebih rendah daripada yang asli. Karena itu pastikan yang Anda beli, atau sudah dibeli, melewati cek di bawah ini. Berikut cara cek iPhone 6 asli atau bukan.



1. Pertama-tama, pastikan iPhone memiliki logo Apple di bagian belakang dengan logo hampir rata dengan permukaan kesing. Banyak iPhone 6 yang palsu dengan jelas memiliki logo yang mencekung ke dalam. Logo Apple itu juga harus tak begitu reflektif dan sedikit lebih gelap dibanding cermin. Jika logo tersebut memiliki lapisan semacam cermin, itu mungkin saja palsu.

2. Berikutnya, jika Anda memiliki box kemasan dari iPhone 6 yang akan Anda beli, lihat bagian atas. IPhone otentik tidak memiliki gambar ponsel di atasnya. Jika ada berarti itu palsu. Perhatikan juga garis outline emboss yang terdapat di box kemasan produk asli. Garis itu berkualitas baik dan berbeda dengan kotak kemasan iPhone 6 palsu.

3. Hal lain yang harus dicari, jika ada box kemasan, maka di bagian bawah kotak biasanya tercetak spesifikasi. Tata letak tulisan untuk kemasan iPhone 6 asli sangat rapi dan kualitas cetakan pun prima. Perhatikan ruang kosong antara bagian atas dan tulisan"64GB" dimana untuk yang palsu jaraknya cukup lebar.

4. Kemudian, lihat bagian belakang ponsel. Banyak dari iPhone 6 yang palsu menampilkan huruf jauh lebih tinggi daripada yang asli.

5. Lalu, lihat ketinggian kamera di bagian belakang ponsel. Sebagian besar iPhone tiruan memiliki profil yang jauh lebih kecil daripada iPhone asli.

6. Anda bisa menekan tombol daya. Anda harus mendengar dan merasakan klik berbeda. Sebagian besar iPhone 6 tiruan tidak terdengar bunyi klik sama sekali atau menghasilkan suara klik yang samar.

7. Seterusnya, lihat layar Lock Screen. IPhone 6 asli memiliki fitur animasi "slide to unlock". Itu selalu menyoroti dari kiri ke kanan. Banyak dari iPhone palsu menampilkan warna putih pekat.

8. Kemudian, lihat tampilan persentase baterai saat dicas, Itu harus berwarna putih. Banyak dari yang palsu menampilkan warna biru. Jika warna lain selain putih berarti itu palsu.

9. Berikutnya, lihat keyboard. Tombol space bar pada iPhone 6 harus memiliki "Space" yang tertulis di dalamnya. Seharusnya juga tidak ada tombol koma sebagaimana yang terdapat pada yang palsu.

10. Lalu, lihat port pengisian daya. Banyak palsu memiliki, apa yang tampak seperti tepi plastik di sekitarnya. Pastikan itu tak terlihat pada yang asli.

11. Sesudah itu, sambungkan ke iTunes. Jika Anda menghubungkannya ke iTunes dan tidak menunjukkan apa pun atau Anda mendapati error, itu berarti iTunes tidak mengenali ponsel Anda dan artinya itu palsu.

12. Dan terakhir, periksa nomor seri ponsel Anda dengan database yang ada di situs resmi Apple. Di perangkat, buka "settings," lalu pilih "general," lalu klik "about." Ini akan memberi Anda nomor seri. Anda kemudian dapat mengakses situs web Apple, di mana Anda dapat memasukkan nomor seri iPhone Anda untuk melihat apakah itu adalah iPhone 6 asli atau bukan.

Related Post

Previous
Next Post »