5 Game Mirip GTA yang Tak Kalah Seru untuk Dimainkan

Seri Grand Theft Auto (GTA) adalah salah satu seri game paling sukses yang dibesut oleh Rockstar Games. GTA seri V yang terbaru pun tidak berbeda, sama-sama seru untuk dimainkan. Seri game terbaru GTA ini membawa peta dunia terbuka yang lebih besar dengan tiga karakter berbeda untuk dimainkan dalam cerita. Seperti biasa, game ini memiliki banyak senjata dan kendaraan untuk dipilih, dan pencarian harus dilakukan. Namun anda tak harus memilihnya, berikut 5 game mirip GTA V yang dapat Anda mainkan hari ini :



1. Sleeping Dogs

Sleeping Dogs adalah satu-satunya game yang benar-benar dapat Anda rasakan kemiripannya dengan GTA V, dalam hal senjata, dunia terbuka, mobil, dan pertempuran. Namun, game ini dibuat dari pengembang Hong Kong sehingga akan banyak dialog Kanton di dalamnya. Pikirkan gangster GTA V tetapi versi Cina. Game ini juga memiliki banyak gerakan bertarung yang cantik yang jauh lebih baik daripada GTA. Mereka lebih fokus pada jarak dekat daripada tembak-menembak seperti di GTA V. Karakter berkelahi seperti Bruce Lee muda dan kata-kata kotor terlihat nyata dalam game ini. Pencarian dan adegan juga sangat menarik dan menyenangkan untuk dimainkan. Satu-satunya kekurangannya adalah bahwa Anda tidak dapat menemukan sekuel permainan ini dan ini berakhir dengan cepat.

2. Saints Row 4

Saints Row memiliki lebih banyak cerita yang tidak masuk akal jika Anda membandingkannya dengan GTA. Dalam game ini, Anda bermain sebagai presiden Amerika Serikat, dan harus menyelamatkan bumi dari alien! Musuhnya bernama Zinyak. Anda memiliki banyak kekuatan super dan senjata aneh yang digunakan untuk menyelamatkan dunia. Anda bahkan dapat berlari melalui tank, menghilangkan orang yang menggunakan pikiran Anda dan juga melompat lebih tinggi dari bangunan. Game ini juga dilengkapi dengan senjata khusus dan bahkan pakaian khusus. Pikirkan game ini sebagai GTA V yang aneh dengan teknologi alien dan kekuatan super.

3. Just Cause 3

Just Cause 3 seperti GTA, kecuali bahwa pemain harus mengejar seorang diktator, bukan hanya menjadi penjahat jalanan. Ceritanya adalah bahwa Medici menderita di bawah kendali seorang Jenderal dengan keserakahan akan kekuasaan. Karakter Anda adalah Rico dan misi Anda adalah untuk menyingkirkan kendali Jenderal atas Medici dengan cara apa pun yang diperlukan. Game ini memiliki peta dunia terbuka besar, memungkinkan Anda menjelajahi lebih dari 400 mil persegi dalam game. Anda memiliki banyak kebebasan di udara karena Anda dapat melakukan skydiving, melompat di dasar atau bahkan menyelam gratis. Karakter Anda memiliki setelan sayap yang memungkinkannya untuk meluncur di udara, memberi Anda banyak fleksibilitas dalam bergerak. Seperti biasa, Anda akan memiliki segudang pilihan senjata dan kemampuan untuk membajak kendaraan dan seterusnya seperti cara GTA melakukannya.

4. Watch Dogs 2

Watch Dogs 2 dikenal sebagai versi yang lebih sulit dari GTA V, setidaknya untuk sebagian pemain. Anda bermain sebagai peretas yang dapat melewati semua jenis perangkat elektronik dan pencarian Anda terutama mengandalkan keterampilan Anda sebagai nomor satu. Ceritanya adalah Anda bergabung dengan sekelompok peretas untuk mengeksekusi salah satu peretasan terbesar dalam sejarah, untuk menjatuhkan sistem operasi yang saat ini digunakan oleh penjahat. Jika Anda menyukai GTA, tetapi dengan kemampuan untuk meretas melalui perangkat elektronik seperti drone, lampu lalu lintas, dan mobil RC, cobalah memainkan game ini. Siapa tahu? Anda mungkin menyukainya.

5. Red Dead Redemption

Seperti GTA, Red Dead Redemption juga dikembangkan oleh Rockstar Games, tetapi yang satu ini berfokus pada dunia koboi. Game ini juga menawarkan dunia terbuka dengan peta besar untuk dijelajahi dan Anda bermain sebagai John Marston, seorang penjahat yang keluarganya disandera oleh pemerintah. Tugas Anda adalah membawa mantan teman penjahat Anda ke pengadilan karena Anda tidak punya pilihan. Red Dead Redemption juga memperkenalkan konsep kehormatan. Pilihan Anda dalam permainan akan mempertaruhkan kehormatan Anda, apakah Anda memilih untuk melakukan hal-hal baik atau buruk. Kehormatan Anda memengaruhi reaksi karakter lain terhadap Anda. Seperti biasa, Anda memiliki banyak misi untuk diselesaikan tetapi ada juga sisi yang harus dilakukan. Di dunia terbuka ini, Anda mungkin memperhatikan hal-hal tertentu terjadi seperti gantung di depan umum, naik-turun-tembak dan sebagainya. Anda dapat memilih untuk membunuh orang jahat dan mendapatkan kehormatan karena melindungi orang lain.