7 Trik Cara Mendapatkan Wifi Gratis

Apakah Anda sedang bepergian atau hanya mencoba keluar rumah sebentar, jangan lupa membawa ponsel untuk mengakses wifi gratis yang saat ini ada hampir di setiap sudut. Kita mungkin belum sampai pada masa di mana akses Wi-Fi menyelubungi seluruh planet ini, tetapi Anda dapat menemukan Wi-Fi gratis hampir di mana saja.Itu tentu saja jika Anda tahu cara mendapatkan wifi gratis. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang trik menemukan wifi gratis di mana saja anda berada.



1. Cari hotel, mal, atau gerai yang selalu menawarkan Wi-Fi

Banyak perusahaan saat ini yang menawarkan wi-fi gratis, bahkan rantai besar seperti Starbucks dan McDonalds. Selidiki mana yang bisa digunakan dan catat. Anda dapat memulai dengan memeriksa daftar tempat-tempat tak terduga dimana anda bisa mendapatkan Wi-Fi gratis. Anda akan terkejut melihat betapa banyak orang yang benar-benar menawarkan wifi gratis tanpa syarat.

2. Gunakan basis data Hotspot

Namun, jika Anda tidak memiliki salah satu lokasi tadi atau jika Anda tidak tahan dengan aroma kopi sekarang saatnya untuk beralih ke basis data hotspot seperti WeFi. Mereka memiliki daftar besar lebih dari 100 juta hotspot Wi-Fi di seluruh dunia, termasuk daerah pedesaan yang mungkin tidak Anda duga. Mereka juga punya aplikasi untuk iPhone dan Android, jadi Anda bisa mengandalkan aplikasi tersebut sebagai mesin pencari untuk menemukan koneksi.

3. Temukan jaringan tersembunyi

Jika Anda tidak berada di dekat hotspot yang terdokumentasi, itu tidak berarti Anda tidak bisa mengendusnya. Anda bisa menggunakan sejumlah aplikasi yang akan membantu Anda menemukan jaringan Wi-Fi gratis yang tersembunyi. Jangan lupa mendatangi toko elektronik sebab ini adalah tempat yang tepat untuk mulai mencari (karena mereka membutuhkan Wi-Fi untuk unit display mereka) ), seperti lounge premium di bandara. Dengan sedikit usaha, Anda dapat menemukan semua hotspot tersembunyi yang tak anda duga. Hanya saja setelah tahu, jangan memberi tahu terlalu banyak orang atau pemilik akan mulai melindungi jaringan mereka.

4. Jelajahi situs yang tepat

Ini tidak akan memberi Anda jaminan akses penuh ke internet, tetapi jika Anda hanya mencari Wi-Fi untuk menghabiskan waktu, lihat apakah hotspot berbayar lokal menawarkan apa pun secara gratis. Delta Airlines, misalnya, menawarkan akses gratis ke Amazon, majalah People, dan Wall Street Journal dalam penerbangan. Ini memang tidak akan bisa digunakan membuka email Anda, tetapi Anda tentu dapat menghabiskan waktu dengan menjelajahi situs Amazon dan membaca berita, dan Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

5. Mendaftar untuk Program Loyalitas

Beberapa bisnis seperti hotel dan lainnya kadang menawarkan Wi-Fi gratis jika Anda bergabung dengan program loyalty mereka. Ini bukan hal buruk mengingat sebagian besar program loyalty adalah gratis, dan selama Anda memiliki filter spam yang baik, Anda tidak perlu berurusan dengan buletin jahat yang mereka kirimkan setelah Anda mendaftar.

6. Memanfaatkan MAC Spoofing

Terkadang Anda menemukan Wi-Fi gratis, tetapi hanya terbatas untuk beberapa jam. Jika Anda sedang malas untuk menemukan hotspot baru, Anda dapat melakukan spoofing alamat MAC untuk memperpanjang waktu Anda. Baik memalsukan alamat MAC baru untuk mendapatkan beberapa jam lagi, atau jika Anda benar-benar licik, menipu alamat MAC orang lain yang memiliki akses tak terbatas ke layanan berbayar, dan mendapatkan Wi-Fi tak terbatas dengan cara itu.

7. Dapatkan Wi-Fi dari TV kabel

Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi jika Anda berlangganan internet kabel di rumah, Anda mungkin memiliki akses gratis ke semua hotspot Wi-Fi di sekitar kota tempat tinggal Anda. Jika Anda tinggal di kota besar, Anda bahkan mungkin mendapatkan hotspot dari penyedia layanan TV kabel lain. Cek situs provider TV kabel tersebut untuk melihat peta hotspot terdekat.