Begini Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Fake GPS di Android

Anda dapat dengan mudah menipu negara Anda di internet menggunakan layanan seperti VPN gratis. Tetapi bagaimana jika Anda ingin memiliki kontrol lebih besar dengan lokasi Anda. Seperti mengubah koordinat GPS ponsel Android Anda ke lokasi yang sangat khusus di bagian dunia mana pun. Cara melakukannya tak sulit sebab kini sudah tersedia aplikasi fake GPS untuk Android. Berikut cara menggunakan aplikasi fake GPS di ponsel Android.



Sebelumnya Anda harus mengetahui apa gunanya mengakali lokasi ponsel dengan aplikasi fake GPS. Beberapa alasan mengapa Anda ingin memalsukan lokasi GPS Anda seperti :
mengubah kota Anda untuk mengakali aplikasi pihak ketiga seperti Tinder, pemesanan layanan ojek online untuk orang tua Anda yang berada di kota yang berbeda, dan juga hanya sekedar iseng untuk menjahili teman Anda di media sosial dengan status seperti check-in Las Vegas. Ini tentu terlihat keren dan mengasyikkan. Jadi mari kita lihat bagaimana cara menggunakan aplikasi fake GPS dengan langkah-langkah berikut ini :

1. Pasang aplikasi fake GPS, misalnya Fake Location Spoofer Free yang tersedia Gratis dari Google play. Versi gratis (didukung iklan) memiliki segalanya termasuk berbagai fitur yang dibutuhkan. Tetapi jika Anda ingin fitur-fitur canggih seperti integrasi tasker, simpan lokasi favorit, dan sebagainya maka menggunakan versi berbayar adalah pilihan tepat. Unduh aplikasi fake GPS ini di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.incorporateapps.fakegps.fre&hl=en.

2. Selanjutnya, masuk ke menu Settings > Dev Options> Allow mock location dan aktifkan dengan memposisikan tombol menjadi ON. Jika Anda tidak melihat opsi pengembang atau Option Dev maka Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu dengan membuka Settings > About phone > Build number > ketuk tujuh kali.

3. Selanjutnya nyalakan layanan lokasi dengan masuk ke Settings> Location. Sekarang, beberapa aplikasi juga menggunakan WiFi untuk mendapatkan lokasi yang tepat, dan Anda tentu tidak menginginkannya kan? Jadi, pastikan mode diatur ke Device only atau GPS only.

4. Sekarang buka aplikasi Fake Location Spoofer Free yang baru saja kita instal. Aplikasi akan menampilkan menu pop up yang akan meminta Anda untuk mengaktifkan fake location dan menonaktifkan lokasi wifi. Tapi karena kita sudah melakukannya, abaikan saja dan ketuk Cancel. Anda akan melihat peta. Pilih lokasi yang diinginkan dengan memperbesar atau memperkecil peta, atau gunakan bilah pencarian di atas. Kemudian ketuk dua kali pada area itu untuk menjatuhkan pin dan ketuk tombol Play untuk mengaktifkan lokasi GPS ini.

5. Dan hanya itu; Anda sekarang telah berhasil menipu lokasi GPS Anda. Untuk mengonfirmasi, buka aplikasi peta dan periksa lokasi Anda saat ini, Anda harus melihat yang palsu. Untuk mematikannya, kembali ke aplikasi dan tekan tombol stop. Atau lakukan itu dari notifikasi.

Tidak seperti iOS, di mana Anda tidak dapat memalsukan lokasi Anda tanpa melakukan jailbreak pada iPhone atau iPad Anda, melakukan ini di Android jauh lebih mudah. Cukup instal aplikasi dan ubah beberapa pengaturan dan hanya itu. Anda bahkan tidak perlu ROOT perangkat Android Anda. Namun, ini tidak akan berfungsi pada beberapa aplikasi yang mendapatkan lokasi Anda dari alamat IP Anda atau teknik canggih lainnya. Misalnya, dengan metode ini, Anda tidak dapat menginstal aplikasi Google Play yang tidak tersedia di negara Anda. Dan menurut pengembang, ini juga tidak bekerja pada aplikasi WeChat dan juga INGRESS.