Tips Cara Menggunakan Aplikasi Instafollow di Android

Untuk sebagian besar platform media sosial, ada banyak alat pelacakan dan pelaporan yang dapat digunakan untuk memahami lebih lanjut mengenai pengikut (followers) yang dimiliki. Untuk Instagram, salah satu tool pengecekan termudah yang dapat digunakan adalah Instafollow. Instafollow adalah aplikasi yang dapat diunduh (untuk Apple dan Android) yang menyediakan dasbor statistik followers yang Anda miliki. Anda dapat melihat tidak hanya jumlah followers tetapi juga followers baru, pengguna yang berhenti mengikuti Anda (unfollow), mereka yang tidak mengikuti kembali dan yang tidak Anda ikuti, dan sebagainya.



Cara menggunakan Instafollow cukup mudah dan tak ada sesuatu yang ribet. Dengan Instafollow Anda bisa dengan mudah mengidentifikasi pengikut baru dan menentukan siapa yang harus Anda ikuti kembali. Lebih penting lagi, Anda juga dapat memahami jika jenis konten tertentu mendorong pengguna untuk berhenti mengikuti Anda. Memiliki mekanisme pelaporan yang detil, Instafollow adalah kunci untuk memastikan Anda menggunakan platform jejaring sosial Instagram dengan bijak.

1. Cara menggunakan aplikasi Instafollow

Sebelum menggunakan aplikasi Instafollow, lebih dulu Anda harus mengunduh aplikasinya yang untuk Android tersedia di PlayStore dari link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.detectunfollowers. Setelah terpasang di ponsel, langkah selanjutnya adalah log in dengan mengetuk tombol “sign in with instagram” yang ada di sebelah tengah layar. Ketikkan username dan password Instagram yang Anda miliki lalu ketuk tombol “Log in.” Sedikit tips, kadang saat mengetikkan username ternyata huruf-huruf yang diketikkan tak keluar di kolomnya. Bila itu yang terjadi, coba isikan password Instagram lebih dulu baru kemudian ketikkan username di kolomnya.

Membuka aplikasi Instafollow, Anda pun dapat memakai lebih dari satu akun Instagram. Bila Anda ingin menambahkan akun Instagram lain ke aplikasi Instafollow, ketuk tombol “add Instagram Account” kemudian seperti pada langkah sebelumnya, ketikkan username dan password akun Instagram lainnya tersebut. Hanya saja, Anda dapat menggunakan fitur tersebut bila Anda memasang aplikasi Instafollow Premium yang harus dibeli dulu di Play Store.

2. Cara mengecek unfollow

Begitu berhasil masuk ke aplikasi Instafollow, ketuk pada akun yang hendak dicek siapa saja yang melakukan unfollow akun Anda. Pada layar akan disajikan beberapa menu, salah satunya “Non-Followers.” Fitur ini yang akan menginformasikan siapa-siapa saja yang tak mem-follow akun Instagram Anda. Anda dapat mem-unfollow langsung dari aplikasi ini pada akun Instagram yang tak follow back dengan klik pada tombol Unfollow. Ada batas tertentu Anda dapat melakukan unfollow di aplikasi Instafollow.

3. Cara mengecek follow back

Anda pun dapat mengecek siapa saja yang mem-follow back dengan memilih menu “mutual friends.” Akan keluar list nama-nama akun yang mem-follow back ke akun Anda. Anda tetap dapat unfollow akun yang mem-follow Anda dengan mengetuk tombol “unfollow”.

4. Cara mengenal akun yang tak diikuti

Untuk itu ketuk pada menu “Fans.” untuk mengecek akun yang mem-follow Anda akan tetapi Anda belum mem-follow back. Akan keluar list nama yang tak Anda ikuti. Anda dapat mem-follow back langsung dari aplikasi Instafollow ini cukup dengan mengetuk tombol “Follow” sehingga keluar simbol centang hijau.

5. Cara mengecek akun yang baru saja melakukan Unfollow

Anda tinggal ketuk menu “Lost followers” sehingga keluar daftar nama-nama yang baru saja meng-unfollow Anda.

6. Cara mengecek siapa yang baru saja melakukan follow

Caranya pilih “Gained Followers” sehingga keluar list nama akun yang baru saja mem-follow Anda.

Bagaimana? Kini Anda lebih paham cara menggunakan aplikasi Instafollow untuk mengetahui data statistik mengenai akun Instagram Anda. Akan lebih maksimal jika Anda membeli aplikasi Instafollow Premium sebab bisa menikmati beberapa fitur lain yang sangat berguna dan juga tak ada pembatasan bila akan melakukan Unfollow ataua memasukkan akun Instagram lain. Kelebihan lain jika menggunakan aplikasi Instafollow Premium adalah bebas dari iklan yang sering muncul.