4 Aplikasi Andalan Jual Barang Bekas Online di Hp Android

Canggihnya teknologi yang kian maju menjadikan masyarakat lebih praktis dalam menjalankan berbagai kegiatan. Misalnya saja kita tak usah ribet lagi datang ke lapak-lapak di pinggir jalan hanya untuk mencari barang bekas. Hanya dengan mengunduh salah satu dari 5 aplikasi jual beli barang bekas berikut, kita sudah dapat memilih barang bekas yang sedang dicari.

Beberapa aplikasi tersebut akan membantu sekaligus memfasilitasi kita menemukan barang bekas mulai dari perangkat elektronik, perabotan rumah tangga, juga sepeda motor atau mobil. Pengguna aplikasi untuk jual beli barang bekas dapat menentukan juga merek barang bekas yang sedang dicari. Sehingga, pasti barang yang hendak dibeli adalah barang berkualitas. Cek 5 aplikasi jual beli barang bekas untuk pasar Indonesia berikut ini :



1. Tokopedia

Ada berbagai produk ditawarkan di situs belanja online yang satu ini. Order jual beli pun terjadi setiap saat dari barang bekas hingga yang terbaru dijual dengan harga bersaing. Tokopedia tersedia dalam bentuk aplikasi jual beli barang bekas yang dimanfaatkan jutaan masyarakat Indonesia. Dalam aplikasi ini pembeli dipuaskan dengan terpasangnya  fitur notifikasi dari tiap diskon yang sedang digelar di marketplace ini. Saat produk yang dibutuhkan tak tersedia, pembeli pun dapat menambahkannya ke wishlist atau daftar permintaan barang sehingga saat barangnya sudah ada maka otomatis ia akan diberikan pemberitahuan. Kelebihan yang lain dari Tokopedia untuk seller dimana bila ada barang miliknya yang dibeli oleh konsumen maka langsung terkirim notifikasi. Silahkan mengunjungi pasarnya dengan mendownload aplikasi Tokopedia di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tokopedia.tkpd.

2. OLX

Menawarkan atau mencari produk dapat dilakukan dari aplikasi ini dengan sangat mudah dan intuitif. Dari aplikasinya, pengguna difasilitasi ketika mencari barang bekas menurut banyak kategori yang disediakan. Bila Anda berkeinginan hendak menawarkan barang bekas, cukup unduh aplikasi OLX dan tambahkan foto barang sekaligus deskripsi dan harga serta nomor ponsel yang bisa dihubungi. Bila tak tahu berapa harga untuk barang bekas yang Anda jual pun sistem OLX akan menampilkan saran untuk harga yang layak, canggih kan? Bagi pembeli, aplikasi OLX menyediakan fitur mencari barang yang dijual di sekitar mereka. Dengan begitu Anda dapat melakukan transaksi CoD (Cash on Delivery) dengan penjual. Gampang, simpel, aman dan juga tanpa bayar. Silahkan unduh aplikasi OLX dari link ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.app.tokobagus.betterb.

3. Bukalapak

Membeli barang bekas tanpa repot bisa dilakukan dari aplikasi Bukalapak. Sebab, aplikasi jual beli barang bekas ini menawarkan berbagai barang yang dibutuhkan masyarakat. Harganya pun bersaing dan asyiknya lagi kita sebagai pembeli bisa melakukan tawar-menawar langsung dengan penjual sebab sudah disediakan fitur untuk itu. Untuk metode pembayaran pun bermacam-macam dari fitur BukaDompet, transfer Bank, BCA KlikPay, Mandiri ClickPay, CIMB Cliks, Alfamart, Indomaret, hingga credit card VISA dan Mastercard. Coba unduh aplikasinya di sini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bukalapak.android.

4. KASKUS

Bagi sebagian orang boleh jadi KASKUS cuma sebatas forum online biasa yang mendiskusikan berbagai hal baru. Akan tetapi ternyata lebih dari itu sebab KASKUS pun menawarkan aplikasi jual beli untuk barang bekas dan juga baru. Fitur yang dinamakan KASKUS Forum Jual Beli (FJB) ini menjadi andalan banyak orang bertransaksi aneka barang yang dibutuhkan. Bertransaksi di FJB pun aman dan nyaman sebab sudah disiapkan fitur rekber (rekening bersama). Fitur private message juga tidak ketinggalan diberikan guna memfasilitasi transaksi antara penjual dan pembeli. Bagi Anda yang ingin membuka lapak atau sedang mencari barang, coba aplikasinya dengan mengunduh dari https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kaskus.fjb.

Mencari atau menjual barang bekas dimudahkan dengan hadirnya aplikasi khusus jual beli yang tersedia untuk perangkat Android. Empat aplikasi jual barang bekas online di atas menjadi favorit banyak penjual dan pembeli di Indonesia dalam bertransaksi yang aman dan nyaman. Silahkan dicoba dan selamat bertransaksi!