Fitur dan Cara Menggunakan Aplikasi Google Duo

Google tak pernah berhenti melakukan inovasi serta menciptakan produk baru. Belum lama ini, Google menghadirkan aplikasi terbaru yang sangat menakjubkan. Aplikasi terbaru dari Google tersebut digunakan untuk video call (panggilan video). Adapun aplikasi video call baru ini bernama Google Duo. Aplikasi Google Duo ini merupakan aplikasi video call (panggilan video) yang hadir untuk mengalahkan kompetitornya yang telah lebih lama terjun dalam bidang aplikasi video call, yakni Skype dan FaceTime.

Aplikasi Google Duo ini dibilang sebagai aplikasi video call mandiri. Hal ini dikarenakan Google Duo tidak dilengkapi dengan fungsi messaging seperti yang bisa anda dapatkan saat menggunakan Skype. Google Duo ini benar-benar hanya digunakan untuk video call. Mengenai cara menggunakannya, aplikasi ini sangat friendly dan mudah digunakan, tak terkecuali pemula. Bagi anda yang mulai penasaran dengan aplikasi video call Google Duo ini, anda simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.
Fitur Utama Aplikasi Google Duo
Aplikasi Google Duo memiliki beragam fitur yang membuat aktivitas video call anda terasa lebih menyenangkan. Adapun salah satu fitur Google Duo ialah Knock Knock. Fitur ini memungkinkan anda untuk bisa melihat penelpon sebelum anda menjawabnya. Video call anda juga akan terkesan lebih seru dengan antarmuka canggih. Anda bisa pilih penerima panggilan dan bisa langsung berinteraksi. Dengan antarmuka yang canggih, anda bisa menempatkan video ke bagian paling depan.
Disamping itu, Google Duo mampu menyajikan video berkualitas tinggi. Anda bisa menikmati video call yang jauh lebih cepat dan handal ketika menggunakan Wi-Fi ataupun kapan saja dan di mana saja. Selain itu, ada juga fitur antar platform. Dengan fitur ini, anda bisa lakukan video call bersama teman sesama pengguna Android dan iOS hanya dengan 1 aplikasi canggih. Lebih dari itu, ada juga fitur panggilan audio. Anda bisa manfaatkan fitur ini untuk melakukan panggilan audio kepada teman ketika video call tidak memungkinkan.
Cara Menggunakan Google Duo
Google Duo hanya berkaitan dengan nomor ponsel anda dan bukan alamat email. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi anda untuk menggunakannya dengan kontak yang telah ada di dalam daftar telepon anda. Google pun telah meluncurkan aplikasi Duo ini di Google Play dan iOS. Dengan demikian, anda bisa melakukan video call atau video chatt dengan teman di Android serta Apple.
Anda hanya perlu download Google Duo dari Play Store lalu buka aplikasinya. Anda setujui semua syarat Google beserta ketentuannya. Ketik nomor ponsel anda dan lakukan verifikasi. Apabila anda ingin melakukan video call, anda tekan saja video call. Pilih penerima pangggilan anda. Tekan tombol telepon berwarna merah jika ingin mengakhiri panggilan.
keyword: aplikasi google duo