4 Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Android 2018

Karena telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan, orang tidak lagi menggunakan smartphone hanya untuk komunikasi. Mereka menyimpan sebagian besar informasi sensitif di ponsel. Tapi, di era teknologi dimana data dan privasi bisa dibobol, apakah aman untuk menyimpan informasi pribadi Anda di ponsel? Aman jika Anda melengkapinya dengan perlindungan yang tepat.

Untuk itu simak daftar aplikasi antivirus Android gratis terbaik yang tersedia di Google Play Store untuk mengamankan ponsel Anda dari malware dan sejenisnya. Semua aplikasi antivirus terbaik untuk Android berikut ini sudah diuji dan disetujui oleh AV-TEST Institute, yang merupakan institut IT-Security independen.  Daftar ini bukan berdasarkan preferensi, jadi Anda disarankan untuk memilih salah satu sesuai kebutuhan Anda :



1. Kaspersky Mobile Antivirus

Kaspersky adalah aplikasi keamanan yang luar biasa dan salah satu aplikasi antivirus terbaik untuk Android. Menurut AV-Test, sangat bagus dalam menangani malware dengan tingkat deteksi mencapai 99,9%. Kaspersky Mobile Antivirus datang dengan versi gratis dengan tawaran In App Purchase dan juga versi berbayar. Versi gratisnya memiliki fitur pemindaian aplikasi secara manual untuk malware dan virus, dan fitur premiumnya termasuk perlindungan real-time, anti-pencurian, anti-phishing, dan loker aplikasi untuk memberikan perlindungan ekstra ke aplikasi penting Anda. Namun, Anda dapat mengakses semua fitur premium untuk uji coba gratis selama 30 hari. Unduh Kaspersky Mobile Antivirus di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kms.free.

2. Avast Mobile Security

Avast melindungi banyak pengguna di seluruh dunia pada berbagai platform. Raksasa antivirus ini memiliki aplikasi gratis untuk pengguna Android yang memiliki lebih dari 100 juta unduhan di Play Store. Dengan sekali ketuk, mesin antivirus ini akan memindai aplikasi berbahaya, aplikasi terinfeksi, trojan, dan memberikan perlindungan lengkap terhadap spyware dan virus. Aplikasi ini pun menawarkan beberapa In App Purchase dimana Anda dapat menghapus iklan dan mengakses fasilitas penguncian aplikasi, bersama dengan beberapa fitur lanjutan lainnya seperti keamanan SIM, camera trap, dll. Namun, versi gratis pun telah mengintegrasikan beberapa fitur tambahan seperti blocker panggilan, Anti-pencurian, penghemat daya, penguat RAM, Pembersih Sampah, Firewall untuk perangkat Android yang di-root, pelindung Web, pemindai Wi-fi, dan Photo Vault yang memungkinkan Anda untuk mengamankan foto pribadi Anda dengan kode PIN. Dengan semua fitur fantastis tersebut, Avast Mobile layak disebut sebagai antivirus gratis terbaik untuk Android.
Unduh Avast Mobile Security di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.avast.android.mobilesecurity

3. Bitdefender Antivirus Free

Bitdefender Antivirus Free adalah tool antivirus yang kuat yang menawarkan perlindungan terhadap semua ancaman utama bagi Android. Ini adalah salah satu aplikasi antivirus paling ringan yang menggunakan teknologi pemindaian in-the-cloud yang menghasilkan kemampuan pemindaian super cepat. Teknologi tersebut tidak akan memperlambat perangkat atau menguras baterai Anda. Aplikasi ini juga menawarkan perlindungan dan aplikasi pindai real-time saat diinstal. Bitdefender juga memiliki versi berbayar (Bitdefender Mobile Security & Antivirus), yang memberi Anda 14 hari percobaan gratis. Untuk mengakses fitur yang lebih canggih dari Bitdefender seperti pemindai Malware, privasi akun, keamanan web, Anti-pencurian, dan locker Aplikasi, Anda dapat mencoba versi berbayar. Silahkan unduh Bitdefender Antivirus Free dari link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bitdefender.antivirus..

4. Norton Security & Antivirus

Versi terbaru dari perangkat lunak antivirus Norton menawarkan fitur keamanan Android yang mengesankan bahkan dalam versi gratis. Aplikasi ini sebagian besar memberikan tingkat deteksi 100% dan menghapus malware, spyware, atau virus Android yang dapat memperlambat perangkat Anda. Ini dapat memicu alarm untuk menemukan perangkat Anda yang hilang, mengunci perangkat dari jarak jauh untuk mencegah pencurian data, atau memblokir panggilan atau SMS yang tidak diinginkan. Aplikasi antivirus terbaik Android Ini juga memiliki aplikasi terpisah yang berdiri sendiri seperti locker aplikasi dan pengelola kata sandi yang tersedia secara gratis di Play Store. Fitur premium lanjutan tersedia untuk masa percobaan 30 hari. Secara keseluruhan, Norton Security tidak diragukan lagi adalah salah satu antivirus paling andal dan terbaik untuk android. Silahkan mendownload Norton Security & Antivirus di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.symantec.mobilesecurity.

Memasang aplikasi antivirus di Hp Android adalah sebuah keharusan saat ini. Namun tak boleh memilih sembarangan, Anda harus mempertimbangkan daftar aplikasi antivirus terbaik untuk Android di atas untuk memberikan perlindungan maksimal pada perangkat Anda.