5 Aplikasi Convert Video ke MP3 Terbaik untuk Laptop atau Komputer

Tak akan terasa menghabiskan berjam-jam menonton video musik baru di YouTube ketika Anda memiliki koneksi internet yang andal. Tetapi jika Anda sedang offline, Anda mungkin ingin menyimpan koleksi klip lagu tersebut untuk ditonton nanti di PC, tablet, konsol game, atau smartphone. Saat itulah Anda memerlukan aplikasi convert video ke mp3 gratis. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat penyetelan yang diperlukan seperti memilih format, resolusi, pengaturan kompresi yang optimal, menyimpan dan mengonversi klip secara berkelompok, dan sebagainya.



1.  4K Video Downloader

Tidak ada iklan atau perangkat lunak tambahan dan mendukung semua situs video populer, mendukung 4K, subtitle dan juga convert video ke mp3 dengan cara yang mudah. Anda dapat mengonversi video dengan subjudul dan anotasi dari banyak situs selain YouTube, termasuk Vimeo dan DailyMotion. Anda bahkan dapat mengunduh dan mengonversi seluruh daftar putar hingga 24 video panjang. Anda dapat menyimpan video dalam format populer seperti MP4, MKV dan 3GP, dan juga audio dengan format MP3, M4A dan OGG. Unduh aplikasi convert video ke mp3 dari link berikut https://www.4kdownload.com/products/product-videodownloader.

2. Free YouTube to MP3 Converter

Free YouTube to MP3 Converter adalah konverter YouTube yang sangat sederhana untuk mengambil audio dari video dan menyimpannya ke PC dalam format yang dipilih. Program ini memungkinkan Anda mengantrikan beberapa file untuk dikonversi dan menampilkan antarmuka yang bersih. Bahkan ada pilihan untuk mengunduh seluruh saluran, meskipun ini akan membutuhkan waktu yang lama. Free YouTube to MP3 Converter adalah alat yang sangat berguna bagi para musisi yang mungkin ingin mengunduh backing track gitar atau juga dapat mengambil backing track karaoke untuk dibakar ke CD, tentu saja jika Anda memiliki lisensi hak cipta atas video tersebut. Aplikasi bermanfaat ini tersedia untuk diunduh di https://www.dvdvideosoft.com/products/dvd/Free-YouTube-to-MP3-Converter.htm.

3. Any Video Converter Free

Any Video Converter Free dapat mengunduh dan mengonversi file dari hampir semua sumber seperti CD, file yang disimpan secara lokal, atau situs berbagi video termasuk YouTube, Facebook, Vimeo dan LiveLeak. Any Video Converter Free dikemas dengan antarmuka yang bagus dengan tooltips untuk menjelaskan setiap fungsi. Anda dapat menempelkan URL dari clipboard seperti sebagian besar aplikasi konverter lainnya atau menyeret video langsung dari Chrome atau Firefox. Saat memasang Any Video Converter Free, Anda akan diminta untuk menginstal ByteFence (tool anti-malware) dan ekstensi browser Yahoo. Unduh aplikasi ini dari link https://www.any-video-converter.com/products/for_video_free/.

4. Free YouTube Download

Alat hebat lain dari DVDVideoSoft adalah aplikasi Free YouTube Download yang hadir dengan 25 opsi konversi video besar yang dapat mengkonversi file Anda secara otomatis setelah mereka mengunduh untuk dilihat di perangkat yang berbeda. Antarmukanya hampir identik dengan Free YouTube to MP3 Converter dengan antarmuka yang bersih dan jelas dengan pengaturan canggih. Anda dapat memilih untuk mematikan PC setelah unduhan selesai, mengunduh melalui proxy, dan menempelkan URL dari clipboard secara otomatis. Setelah Anda memilih, klik tombol 'Unduh' maka video akan mulai diproses sesuai format yang diinginkan termasuk mp3. Anda hanya dapat mengunduh dan mengonversi satu video untuk satu kali proses kecuali Anda meng-upgrade ke versi premium. Free YouTube Download bisa didapatkan di https://www.dvdvideosoft.com/products/dvd/Free-YouTube-Download.htm.

5. YTD Video Downloader

Aplikasi YTD Video Downloader dapat mengunduh dan mengkonversi video dari beberapa situs hosting video paling populer, termasuk Facebook, DailyMotion, dan College Humor, dan tentu saja, YouTube. Kemampuan convert video ke format lain termasuk MP3. Pembesut YTD Video Downloader ini mengklaim bahwa versi terbaru akan lebih cepat dan lebih stabil daripada rilis sebelumnya. Ini juga memiliki fitur yang berguna untuk melanjutkan unduhan secara otomatis jika koneksi internet sedang down saat proses berlangsung. Hal yang membuat YTD lebih menarik dari aplikasi converter lain adalah browser WebDiscover yang disertakan untuk menjelajahi pencarian di internet dengan mudah. YTD Video Downloader tersedia gratis dan bisa diunduh dari https://www.ytddownloader.com/.

Mengubah file video musik ke mp3 memiliki tujuan mengecilkan ukuran file sehingga tak akan memakan banyak space saat disimpan di perangkat. Anda membutuhkan aplikasi convert video ke mp3 yang handal untuk melakukannya. Anda hanya perlu memilih salah satu dari daftar aplikasi convert video ke mp3 yang direkomendasikan di atas.