5 Merek Flashdisk Terbaik 2020 Dengan Kapasitas Besar

Dengan kenyamanan penyimpanan cloud, flashdisk mungkin terkesan kuno. Namun jenis penyimpanan data ini bersifat portabel, cepat, relatif sulit rusak, dan menawarkan kapasitas besar. Di samping itu flashdisk pun sangat berguna mengakses file-file penting ketika bepergian saat anda tak ingin mengambilnya dari cloud. Flashdisk pun murah dan memiliki berbagai fitur menarik. Di tahun 2019 ini banyak ditawarkan merek flashdisk dengan berbagai keunggulannya masing-masing. Ingin memiliki unit penyimpanan data yang ringkas? Coba cek 5 merek flashdisk terbaik 2018 berikut ini sebelum membelinya :



1. Kingston Digital 64GB Data Traveler USB 3.0 Flash Drive

Flash drive ini harganya terjangkau, berkapasitas besar, dan benar-benar portabel. Casing terbuat dari aluminium yang membuatnya cukup kuat saat dipasang sebagai gantungan kunci. Dimensi fisiknya cukup kecil sehingga saat dicolokkan ke port USB laptop tak akan menutupi port yang berdekatan. Mengusung teknologi USB 3.0 yang dilengkapi dengan garansi lima tahun. Selain kapasitas 64 GB seri ini pun menawarkan ukuran lebih kecil yaitu 32GB dan 16GB atau yang lebih besar berkapasitas 128GB.

2. SanDisk Extreme 64GB Flash Drive

SanDisk membuat beberapa kartu SD yang hebat, tetapi mereka juga membuat flashdisk USB 3.0 tercepat di pasaran. Flashdisk terbaik buatan SanDisk ini menawarkan kecepatan transfer 245 MB / s read dan 190 MB / s write; cukup cepat bahkan dibandingkan dengan beberapa seri flashdisk SanDisk lain. SanDisk Extreme 64GB Flash Drive dapat langsung dicabut dari port USB tanpa perlu menekan tombol eject di laptop. Flashdisk seri ini pun menyediakan kapasitas yang lebih kecil dengan ukuran 32GB dan 16GB.

3. PNY Turbo 64GB USB 3.0 Flash Drive

PNY terkenal dengan produk flashdisk dan kartu memori yang terjangkau termasuk seri PNY Turbo 64GB USB 3.0 Flash Drive ini. Flash drive USB 3.0 buatan PNY ini pun portabel dengan ukuran mungil sehingga mudah disimpan di dalam saku atau di mana saja dalam tas laptop. Kelebihan lainnya adalah memiliki kecepatan transfer yang solid dan cepat, dan tersedia dalam ukuran yang cukup besar untuk menyimpan file apa saja yang mungkin dibutuhkan. Ada beberapa pilihan lain kapasitas flashdisk PNY Turbo 64GB USB 3.0 selain ukuran 64 GB yaitu 16 GB, 32 GB dan yang lebih besar yaitu 128 GB dan bahkan 256 GB.

4. Corsair Flash Voyager Pergi 64GB OTG Flash Drive

Jika Anda mencari drive flash USB 3.0 yang berfungsi baik di komputer Anda, apakah itu Mac atau PC, ponsel atau tablet Android Anda, Corsair Voyager Go adalah pilihan yang bagus. Anda akan mendapatkan kapasitas 64GB dengan ukuran yang mungil yang panjangnya hanya 37 mm dan bodinya menggunakan casing aluminium dilengkapi tali pembawa yang dapat dihubungkan ke gantungan kunci atau dikaitkan di mana saja. Flashdisk terbaik Ini juga dapat beralih dari port USB 3.0 ke micro USB, sehingga perangkat Android apa pun yang mendukung OTG (On-The-Go) akan bisa berfungsi dengan flashdisk ini sebagai penyimpanan tambahan. Kelebihan lainnya adalah kompatibilitas silang antara desktop (dan sistem operasi desktop) dengan perangkat seluler. Corsair Flash Voyager Pergi 64GB OTG Flash Drive tidak memerlukan driver atau aplikasi untuk bisa terkoneksi dengan PC,  smartphone atau tablet Anda.

5. USB Flash Drive Ultra Fit 64GB SanDisk

SanDisk Ultra Fit adalah pilihan luar biasa penyimpanan portabel yang handal dan cepat. Ukurannya yang sangat mungil hampir tidak menempel pada port USB yang Anda colokkan (ukurannya mirip dengan Logitech Unifying Receiver). Sebagian pengguna bahkan meninggalkannya tetap tercolok di laptop saking mungil ukurannya. Bakan Anda tidak perlu mencabut flashdisk ini saat mengemasi laptop saat akan bepergian. Ultra Fit hadir dalam berbagai opsi penyimpanan dengan model yang sama. Selain kapasitas 64GB, ada juga kapasitas 128GB dengan masa garansi selama 5 tahun. Semua model sudah membawa fitur USB 3.0 yang memiliki kecepatan transfer yang luar biasa. Flashdisk ini pun dilengkapi dengan tutup pelindung kecil untuk menjaga jack USB tetap bersih saat tidak digunakan.