4 Aplikasi Photo Editor Lucu untuk Android

Smartphone Android menawarkan banyak kelebihan dibandingkan kamera saku untuk mengambil foto. Beberapa kelebihannya antara lain : mudah digunakan, fitur-fitur canggih, bisa mengambil bidikan hebat terutama di bawah sinar matahari, dan yang juga banyaknya aplikasi untuk mengedit hasilnya. Aplikasi photo editor adalah manfaat utama menggunakan smartphone untuk mengambil foto.



Aplikasi tersebut pada dasarnya adalah perangkat lunak pengeditan yang memungkinkan Anda meningkatkan hasil jepretan cukup dari telapak tangan Anda. Salah satu yang cukup menarik adalah aplikasi photo editor lucu yang akan membuat sebuah foto yang sangat menarik, unik dan bahkan bisa mengundang tawa orang yang melihatnya. Ada banyak aplikasi photo editor lucu yang tersedia di Google Play Store. Selain fungsi-fungsi dasarnya untuk menambahkan filter, memotong, mengedit, dan mempercantik, aplikasi tersebut pun bisa dimanfaatkan untuk membuat foto lucu untuk keperluan senang-senang atau iseng.

Berikut adalah empat aplikasi favorit photo editor lucu yang layak untuk digunakan : Instagram, Photo Editor by Aviary, YouCam Perfect - Selfie Cam dan Layout by Instagram. Semuanya memiliki fungsi berbeda, tetapi masing-masing dapat membantu menjadikan foto dari smartphone Anda terlihat menarik, dan unik dibanding kebanyakan.

1. Instagram

Siapa tak kenal dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang tersedia untuk berbagai platform smartphone ini sejatinya memang aplikasi editor foto namun juga sebagai tempat untuk berbagi foto dan video kepada jutaan pengguna lain. Jantung utama aplikasi foto Instagram yang sangat populer adalah pilihan filter yang sangat banyak dan cukup bagus untuk menghidupkan dan menambah suasana bahkan untuk pemotretan biasa. Aplikasi ini pun menyediakan beberapa filter dan tool untuk membuat foto terlihat lucu dan unik. Setelah mengedit foto agar terlihat lucu dan menarik, di dalam aplikasi ini juga tersedia fitur untuk membagikan kreasi Anda ke keluarga dan teman. Dan berkat komunitasnya yang berkembang pesat dengan ratusan juta pengguna, Instagram juga merupakan tempat yang tepat untuk menemukan foto-foto fantastis dan pengguna bahkan dapat mengikuti akun milik selebritis idola mereka. Anda dapat mengunduh aplikasi Instagram di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.instagram.android&hl=en_GB.

2. Photo Editor by Aviary

Sistem operasi yang didukungnya selain Android juga termasuk iOS dan Windows Phone. Aplikasi pengeditan foto yang sangat komprehensif dari Adobe ini memungkinkan Anda tidak hanya memotong, mengubah orientasi dan menyesuaikan kecerahan, warna, ketajaman, namun juga bisa untuk membuat foto terlihat lucu dan unik. Anda yang pemula pun akan dengan cepat menguasai aplikasi ini seperti menyembunyikan noda, memutihkan gigi, menghilangkan mata merah, dan sebagainya. Saat membuat kesalahan dengan aplikasi ini pun mudah, cukup geser ke kiri untuk mengulang dan ke kanan untuk membatalkan. Setelah puas dengan hasil editan, klik Save dan bagikan foto yang sudah selesai dengan teman-teman di beberapa akun sosial media langsung dari aplikasinya. Anda bisa mengunduh aplikasinya di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aviary.android.feather&hl=en_GB.

3. YouCam Perfect - Selfie Cam

YouCam Perfect membuat pengguna mudah untuk mengambil dan mengedit foto selfie dengan sempurna tanpa perlu make-up tebal atau bahkan operasi plastik. Mode 'Skin Beauty akan secara instan bisa menghaluskan tampilan kulit sebelum Anda menerapkan salah satu dari 16 efek filter seperti Natural, Gentle dan Vintage. Setelah selesai, Anda pun bisa mengubah warna kulit, bentuk wajah, ukuran mata, hilangkan kantung mata, noda, minyak, dan bahkan tambahkan lapisan bulu mata ekstra. Fitur-fitur tersebut pun bisa dimanfaatkan untuk membuat tampilan foto lucu yang sangat menarik. Silahkan mengunduh aplikasinya dari tautan berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cyberlink.youperfect&hl=en_GB.

4. PicSay

Tak usah dipertanyakan lagi, aplikasi photo editor lucu, PicSay ini menawarkan berbagai fitur canggih. Tujuannya untuk mengedit foto sehingga nampak seru, lucu dan menarik. Aplikasi buatan Shinycore tersebut juga bisa untuk memanipulasi foto, menggabungkan foto, membubuhkan tulisan ke foto, dan kemampuan lainnya. Anda bisa dengan mudah membuat foto biasa menjadi gambar lucu atau meme untuk kemudian dibagikan kepada orang lain. Anda bisa mengunduh aplikasinya dari tautan berikut : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.shinycore.picsayfree.

Memang ada banyak aplikasi photo editor lucu yang tersedia di Play Store, hanya saja anda harus selektif dan benar-benar memilih yang memiliki kemampuan untuk itu. Silahkan menggunakan salah satu dari 4 aplikasi photo editor lucu di atas, dan jangan lupa bagikan hasilnya di akun jejaring sosial anda langsung dari aplikasinya.