Begini Lho Cara Menghapus Akun Instagram

Instagram adalah salah satu situs jejaring sosial paling populer yang pernah ada dengan 800 juta pengguna secara global. Jaringan berbagi yang satu ini adalah tempat yang tepat untuk berbagi foto dan video kehidupan sehari-hari penggunanya ke teman dan keluarga, dan juga melihat apa yang mereka lakukan. Ini juga tempat yang hebat untuk menemukan foto seputar topik yang menarik bagi Anda mulai dari lokasi, hewan, makanan, hingga selebriti.



Namun jika Anda sudah mencoba Instagram dan beranggapan itu bukan tempat yang tepat atau Anda hanya ingin menjauhinya, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghapus akun Instagram. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menghapus akun Instagram dengan mudah. Namun perlu diingat bahwa setelah Anda menghapus akun, semua foto dan video yang pernah diunggah akan dihapus secara permanen. Karena itu Anda mungkin berpikir untuk memilih menghapus akun Instagram sementara waktu saja (menonaktifkan) dan akan menggunakannya saat anda memang sudah menginginkannya.

Anda tidak dapat menghapus akun Instagram menggunakan aplikasi. Namun itu harus dilakukan melalui browser web, baik di smartphone, tablet, atau PC. Bagaimana cara menghapus akun Instagram? Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan :

1: Buka halaman "Delete Your Account" di Instagram (https://www.instagram.com/accounts/login/?next=%2Faccounts%2Fremove%2Frequest%2Fpermanent%2F) dan masukkan nama pengguna atau email dan kata sandi Anda.

2: Di samping kalimat Why are you deleting your account? atau ‘Mengapa Anda menghapus akun?’ Gunakan menu drop down untuk memilih alasan. Beberapa alasan yang dicantumkan termasuk 'Masalah privasi' dan 'Terlalu sibuk / terlalu mengganggu'.

3: Instagram akan mencoba dan menjaga Anda dengan membuat saran, tetapi jika Anda memutuskan untuk keluar, masukkan kembali kata sandi Anda di kotak di bawah dan klik tombol "Permanently delete my account".

Menonaktifkan sementara akun Instagram Anda adalah solusi yang baik jika hanya ingin berhenti sejenak dari Instagram, tetapi Anda tidak ingin kehilangan foto-foto dan video yang telah diposting, atau berpikir Anda mungkin akan menggunakannya kembali di masa mendatang. Berikut langkah-langkah yang harus diambil :

1: Kunjungi www.instagram.com/accounts/remove/request/temporary/. Instagram akan memperingatkan bahwa Anda hanya dapat menonaktifkan akun seminggu sekali.

2: Pilih alasan untuk menonaktifkan akun Anda dari menu drop-down.

3: Masukkan kembali kata sandi Anda dan klik ‘‘Temporarily Disable Account’.

Mengapa ingin menghapus akun Instagram jika kini jejaring sosial ini memiliki fitur yang sangat menarik yaitu Instagram Stories. Terkadang Anda ingin melakukan sedikit lebih banyak di Instagram daripada hanya memposting foto yang aneh. Instagram Stories memungkinkan Anda menceritakan sebuah kisah melalui foto sesuai dengan ungkapan' gambar menceritakan seribu kata'. Menggunakannya cukup simpel, Anda cukup mengunggah serangkaian foto dalam urutan yang menceritakan sebuah kisah misalnya acara olahraga atau sesuatu yang penting di hari pernikahan Anda. Instagram Stories diputar dalam tampilan slide. Kemudian, 24 jam setelah Anda memposting cerita, foto tersebut akan menghilang.

Ingin tahu cara memposting Instagram Stories? Inilah semua yang perlu Anda ketahui :

1. Buka Instagram Stories

Ada tiga cara untuk membuka Instagram Stories. Anda dapat menekan tombol plus di bagian kiri atas layar beranda Anda, geser ke kiri di Feed Anda, atau geser ke kanan dari layar utama.

2 Pilih foto Anda

Anda kini harus mengambil foto untuk diunggah ke cerita Anda, atau memilih untuk mengunggah beberapa foto dari galeri Anda. Jika Anda ingin mengambil foto, tekan tombol lingkaran di bagian bawah layar atau tahan untuk merekam video. Mengunggah dari galeri Anda? Pilih foto Anda dari bagian bawah layar.

3. Edit

Inilah saat Anda untuk mengedit foto seperti jika Anda mempostingnya secara normal. Seperti biasa, Anda dapat menambahkan teks, menggambar orat-oret, dan tentu saja menggunakan filter Instagram yang terkenal seperti membuat tampilan retro, dan masih banyak lagi.

4. Posting

Ketuk tombol Add Your Story, dan cerita Anda akan dibagikan di Instagram. Ingin menyimpannya untuk anak cucu? Ketuk Save, dan cerita Anda akan disimpan di ponsel sehingga Anda dapat melihatnya kembali dan menghidupkannya kembali setelah hilang dari Instagram. Ingin membagikan gambar tertentu dengan teman? Tekan tombol Panah, dan itu akan membiarkan Anda mengirimkannya ke teman. Gambar akan menghilang begitu teman Anda melihatnya.