Cara Mengetahui LINE Teman Aktif atau Tidak, 8 Trik Ampuh

Ingin tahu apakah teman LINE Anda sedang aktif atau tidak? Bagaimana cara mengecek teman LINE Anda sedang aktif atau tidak, artikel berikut ini untuk Anda. Anda tinggal melakukan berbagai trik berikut ini untuk memastikan teman Anda aktif di LINE atau tidak.



1. Cek ikon hijau di profil

Ikon hijau yang ada di sebelah profil LINE menandakan jika teman LINE Anda belum lama melakukan update profil LINE misalnya mengganti foto, memperbarui status, atau mengganti nama. Untuk itu Anda harus membuka aplikasi LINE di ponsel kemudian ketuk ikon orang di sebelah kiri. Akan ditampilkan halaman teman teman dengan ikon hijau yang berarti mereka sedang aktif.

2. Cek daftar pertemanan

Mengecek teman LINE yang aktif atau tidak pun bisa dilakukan dengan melihat daftar pertemanan LINE. Ketuk ikon orang untuk memperlihatkan seluruh teman yang telah Anda “add” di LINE. Ketuk ikon search berupa kaca pembesar, lalu ketikkan nama teman LINE Anda tersebut. Bila tidak ada berarti Anda telah dihapus dari daftar teman LINE-nya.

3. Lakukan chat

Inilah cara langsung memastikan aktif tidaknya teman Anda dengan mengirimkan pesan misalnya menanyakan kabar atau sekedar berkata hai. Meski tak bisa dipastikan seratus persen namun bila membalas chat Anda itu berarti ia sedang aktif. Namun bisa saja ia aktif namun sengaja tak membalas chat Anda. Karena itu Anda bisa melihat ikon hijau di samping gambar profilnya.

4. Gunakan akun LINE teman

Saat chat Anda tak dibalas, untuk memastikannya Anda bisa menggunakan akun LINE teman Anda yang lain. Coba kirimkan pesan, bila ia ternyata membalasnya artinya ia sedang aktif namun tak mau membalas chat akun Anda. Bila chat dengan akun teman juga tak dibalas, itu artinya ia sedang tak aktif.

5. Cek Timeline

Sentuh ikon Timeline lalu gulir layar untuk mengecek apakah teman Anda memberikan “like” atau tidak. Bila iya maka dengan sendirinya akan tampil di timeline Anda dengan penanda “Nama teman Anda” liked this post. Hanya saja bila teman LINE Anda tak menset fitur “share on Timeline.” maka cara ini tak berguna.

6. Cek Timeline teman

Cukup tekan teman LINE Anda lalu sentuh ikon “rumah.” Anda dapat mengetahui aktivitas teman LINE Anda dari halaman profil. Bila teman Anda tidak memposting konten apapun maka diduga ia sudah tak aktif.

7. Cek status Message

Cara mengetahui LINE aktif atau tidak pun dapat dilakukan dengan mengecek status message. Lazimnya teman yang aktif di LINE akan sering update status message. Cek di timeline atau halaman profil teman tersebut. Apabila status message tak pernah update, bisa saja ia memang sudah tidak aktif lagi.

8. Boleh jadi diblokir

Trik lain yang dapat Anda ambil untuk memastikan teman LINE aktif atau tidak boleh jadi karena akun Anda diblokir. Bila Anda tak dapat mengirimkan chat atau tak menerima balasan chat, boleh jadi Anda diblokir olehnya. Untuk memastikan jika Anda memang diblokir, coba pilih “sticker shop” yang terdapat di menu Setting berupa ikon titik tiga.  Selanjutnya, Anda dapat mencoba mengirim sticker kepada teman LINE anda itu. Ketuk di salah satu sticker kemudian tekan “send as gift.” Berikutnya Anda dapat memilih teman LINE yang hendak Anda cek. Berikan tanda centang pada kotak kecil yang terdapat di sebelah kanan. Sesudah itu Anda tekan tombol “select.” Apabila Anda tak dapat mengirim sticker, boleh jadi teman LINE Anda sudah punya stiker yang hendak Anda kirim atau boleh jadi akun LINE Anda telah diblokir olehnya.

Dengan mengetahui tips dan trik cara mengetahui LINE aktif atau tidak Anda bisa memastikan teman-teman yang masih bisa diajak berkomunikasi dan mana yang tidak. Silahkan anda mencobanya!