Cara Membuat Kamera Tembus Pandang dengan Bungkus Rokok

Perlu dipahami bahwa cara berikut ini tak betul-betul menjadikan Anda dapat melihat bagian dalam tubuh target, namun cuma sekedar menghasilkan efek ‘transparan’ saja.  Kamera ponsel akan memotret atau merekam video target yang seakan-akan tak berpakaian. Meskipun itu cuma sekedar permainan autofocus dan efek Sephia. Ada beberapa syarat  dari cara membuat kamera tembus pandang dengan bungkus rokok yaitu : kamera ponsel harus berfitur autofocus dan memiliki efek Sephia, kertas aluminium bungkus rokok, dan jarum.



Sediakan kertas aluminium di dalam bungkus rokok kemudian buat lubang menggunakan jarum. Posisikan kertas di depan lensa kamera smartphone. Hadapkan kamera ke obyek lalu sesudah kamera fokus, segera aktifkan efek Sephia. Maka obyek akan nampak seolah-olah tak mengenakan pakaian. Trik ini cuma berfungsi untuk obyek yang mengenakan pakaian kain sementara bahan sintetis tak akan bekerja. Tak setiap kamera smartphone menawarkan efek Sephia. Tapi, Anda tak usah berkecil hati sebab ada berbagai aplikasi yang memudahkan Anda mengambil gambar menggunakan efek Sephia yang diantaranya adalah :

1. Camera Fun Free

Aplikasi ini menawarkan efek Sephia gratis yang bekerja di kamera ponsel. Di samping efek Sephia, pengguna pun dapat menggunakan efek Color X-Ray, Canvas, Sketch, Pinch dan juga Mirror. Sementara untuk efek Neon, Avatar, Thermal (inframerah), Watercolor dan Vintage Skecth, pengguna mesti melakukan upgrade ke versi berbayar seharga Rp 12.000. Download aplikasi buatan SpiceLoop tersebut dari tautan berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.spiceloop.camerafunfree&hl=en.

2. Camera 360 Free

Aplikasi Camera 360 yang sangat populer ini menawarkan mode standar dan juga beberapa Effect Mode lain termasuk Sepia. Dan tidak sebatas efek Sephia saja, pengguna pun dapat menggunakan efek black white, retro dan LOMO. Tak perlu diragukan lagi untuk menggunakan aplikasi ini sebab hingga saat ini telah didownload hingga lebih dari 10 juta kali unduhan. Anda dapat mendownload aplikasi Camera 360 Free dari link berikut http://www.camera360.com/production/?production=camera360&platform=android.

3. Little Photo

Pengguna dapat menggunakan 70 efek kamera dari aplikasi buatan pengembang Moment ini. Efek Sephia adalah adalah salah satu efek kamera yang disediakan. Little Photo tak ribet dalam penggunaan dan yang pasti aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store. Anda dapat mengunduhnya dari tautan berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.littlephoto&hl=en.

4. Retro Camera

Disediakan 12 efek kamera menarik dari aplikasi Retro Camera diantaranya : Sephia, Cross Process,  Black and White, Push Process, Rusty, Old Photo, Postcard, Film, Paper, Vintage, dan juga Dreams. Pengembangnya, Wise Shark Software pun menyertakan emulator. Pengguna dapat mengambil foto dengan efek retro dan Fish Eye yang sangat menarik.  Kemudian ada fitur Square Photo untuk memotret berbentuk persegi, atau efek 4 in 1 untuk menjepret 4 foto berbeda yang kemudian dimasukkan dalam sebuah frame. Silahkan download Retro Camera yang tersedia gratis di Play Store melalui link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.onemanwithcameralomo&hl=en.

5. Sepia Camera

Sudah tergambar dari nama yang digunakan, aplikasi ini akan memudahkan Anda memotret obyek dengan efek Sephia. Disediakan berbagai kombinasi warna dari efek Sephia yang disediakan Sepia Camera, misalnya Green Tone,  Red Tone, Blue Tone dan perpaduan warna yang dapat dibuat sendiri. Pengembangnya, Dexati cukup serius menggarap aplikasi ini terlihat dari banyaknya fitur yang dibenamkan di aplikasi Sepia Camera. Sepia Camera pun bisa mengedit foto dari berbagai social media termasuk Facebook dan Instagram.

Nah, kelima aplikasi untuk mengambil foto atau video berefek Sephia tadi dapat membantu pengguna dalam mengaplikasikan trik menciptakan kamera tembus pandang secara manual. Sehingga, jika smartphone yang Anda punya tak memiliki fitur Sephia, Anda dapat mendownload salah satu aplikasi tadi. Silahkan dicoba!