Cara Mendapatkan Gems CoC Gratis

Game Clash of Clans (COC) tak bisa dilepaskan dari yang namanya Gems. Gems boleh dikatakan menjadi mata uang virtual untuk membeli berbagai item di dalam game ini. Namun tak serupa dengan gold dan elixir yang dapat diperoleh dengan menambang, gems cuma dapat diperoleh dengan langkah tertentu. Termudah adalah membelinya dari shop menggunakan uang sungguhan. Hanya saja harga Gems ini lumayan mahal. Adakah cara mendapatkan gems COC secara gratis. Berikut beberapa trik yang bisa dilakukan pemain :



1. Menuntaskan Achievement

Cara pertama memperoleh gems gratis COC yakni mengerjakan beragam achievement. Pemain bisa mengetuk gambar wanita di sisi kanan layar guna menampilkan achievement yang bisa diperoleh. Berbagai hadiah menanti saat pemain berhasil menyelesaikan achievement ini termasuk gems gratis. Kian susah achievemnt yang diselesaiak, itu artinya kian banyak juga gems yang diperoleh. Tiap achievement menawarkan tiga level yang wajib dituntaskan.

2. Menyerbu Musuh

Dari beberapa achievement yang ada, kebanyakan adalah tugas untuk menyerang base pemain lain dengan iming-iming ratusan gems gratis. Beberapa tugas penyerangan itu adalah :

- Sweet Victory! : Dapat diperoleh bila bisa mengalahkan pemain lain dari suatu pertempuran. Apabila pemain bisa mengoleksi 1250 trophy dari beberapa peperangan itu artinya akan menikmati 450 gems.

- Unbreakable : Dapat diperoleh apabila bisa mencegah 1000 serbuan musuh yang menyerang base yang dimiliki dengan hadiah 100 gems.

- Friend in Need : Dapat diperoleh bila bisamemberikan 25000 reinforcement untuk teman satu clan dengan hadiah 250 gems gratis.

- League All-Star : diperoleh kalau sukses masuk Clash of Clans legaue. Untuk Crystal League hadiahnya 250 gems, Master League 1000 gems, dan Champion 2500 gems.

- Firefighter : kalau sukses merusak 5000 Inferno Towers buatan musuh maka berhak mengantongi 1000 gems.

- War Hero : harus memenangkan 1000 bintang bagi clan yang dimiliki dalam War Battle yang hadiahnya adalah 100 gems gratis.

- Spoils of War : 1000 gems gratis akan diperoleh apabila sukses mengoleksi 100 juta gold dari semua Clan War yang dilakukan.

3. Menyingkirkan Pohon dan Batu

Menyingkirkan bebatuan dan pepohonan di sekeliling village pun menawarkan gems gratis. Batu dan pohon sudah semestinya disingkirkan sebab akan mengganggu pemain saat membangun pertahanan. Ada kurang-lebih 40 bebatuan dan pepohonan di sekeliling village yang mesti disingkirkan saat baru memulai permainan. Beberapa bebatuan bisa dibersihkan menggunakan gold sementara pepohonan dan ranting bisa dihilangkan menggunakan elixir. Sesudah menyingkirkan 5 item tadi maka pemain akan dikirimi 5 gems gratis. Ada juga bonus gems  random saat membersihkan sebuah item dari 1 sampai 6 gems tiap item.

Gems adalah item langka, sehingga pemain pun mesti berhati-hati saat memakainya supaya tak terbuang percuma. Beberapa tips berguna ketika menggunakan gems berikut ini bisa diterapkan :

1. Dilarang membelanjakan gems ketika tutorial

Saat baru memulai game, pemain akan diberikan beberapa tutorial dimana didalamnya pun memerintahkan penggunaan gems. Acuhkan saja instruksi itu dan tunggu sebentar supaya tutorial berlanjut tanpa harus memakai gems.

2. Tidak usah mempersingkat proses menggunakan gems

Adakalanya pemain enggan menunggu lamanya tahap pembangunan dan tergoda untuk memakai gems. Memakai gems guna mempercepat tahap pembangunan cuma akan berakhir percuma. Sabar saja untuk menantikan prosesnya selesai.

3. Jadikan gems guna membayar builder’s hut

Builder’s hut adalah bangunan yang cuma dapat dibeli memakai gems. Builder’s hut cukup bermanfaat dalam membangun berbagai bangunan dalam waktu bersamaan.

4. Pantang menerapkan cheat

Banyak tawaran cheat memperoleh gems COC namun harus dimengerti jika game ini memakai server online yang artinya sangat susah untuk menciptakan cheat yang betul-betul berguna.