Cara Menggunakan Aplikasi LinkAja aka T-Cash

Belum lama ini T-Cash, produk layanan keuangan dari Telkomsel berganti menjadi LinkAja. Telkomsel hari Jumat (22/2/2019) menyatakan jika produk uang elektronik mereka, TCash sudah berganti  menjadi LinkAja. PT Finarya atau Fintek Karya Nusantara adalah vendor yang didirikan Telkomsel sebagai pengelola TCash atau LinkAja. Seluruh fitur di aplikasi T-Cash langsung dapat digunakan dari aplikasi LinkAja.



Pengguna Tcash diharapkan tak risau sebab dijamin oleh pimpinan Finarya jika semua layanan dan fitur sebelumnya yang ada di aplikasi Tcash tetap bisa diakses dan digunakan di aplikasi LinkAja. Bagaimana sih sebenarnya cara menggunakan T-Cash aka LinkAja ini? Sebelumnya penting untuk diperhatikan bahwa demi pertimbangan keamanan, aplikasi LinkAja tak bisa berjalan pada ponsel yang sudah d- rooted.

LinkAja adalah layanan keuangan teknologi yang dikeluarkan oleh PT. Fintek Karya Nusantara ("Finarya") yang menawarkan fasilitas, keamanan dan kenyamanan ketika bertransaksi. Hal ini disebabkan aplikasi ini menghadirkan beraneka macam kebutuhan masyarakat modern dari membayar tiket angkutan, menu makanan dan minuman, mengaktifkan paket data atau mengisi pulsa, membayar tagihan dan berbagai macam lainnya lagi!

Berikut adalah fitur-fitur yang dimiliki aplikasi LinkAja :

1. Pembayaran merchant lebih cepat dan praktis

Pengguna bisa dengan praktis membayar merchant lewat 3 metode bertransaksi terdiri dari: QR Code yaitu pembayaran dengan men-scan kode QR yang ada di merchant, NFC Sticker memudahkan pengguna bertransaksi dengan NFC Sticker LinkAja di lebih dari 50 ribu merchant mulai dari transportasi, hiburan, kuliner, kecantikan, dan lainnya lagi, token yaitu pembayaran menggunakan kode token di merchant.

2. Fasilitas mengirim dana

Nikmati fasilitas mengirim dana atau saldo yang dimiliki ke sesama pengguna LinkAja lewat nomor ponsel dan bisa pula transfer ke nomor rekening bank.

3. Top up pulsa dan paket data segala operator

Disediakan banyak macam pulsa dan paket data berbagai operator. Dan tak cuma itu saja pengguna pun berpeluang memperoleh harga terbaik; pulsa dan paket data internet dari Rp 1.000.

4. Membayar segala tagihan

Membayar segala tagihan secara praktis dan aman mulai pembayaran tagihan listrik, PAM, tagihan gas, cicilan motor dan lainnya.

5. Membeli voucher game

Membeli voucher game ataupun mobile gaming apa saja ditawarkan dengan harga yang sangat menarik.

6. Mengirim donasi

Menggunakan aplikasi LinkAja, pengguna boleh menyumbang atau donasi kapan saja dan dimana juga ke berbagai yayasan.

7. Aneka promo dan penawaran menarik

Pengguna pun tak akan ketinggalan informasi terbaru terkait aneka promo terbaru yang disajikan melalui Aplikasi LinkAja. Itu artinya pengguna akan selalu update info!

8. Alamat merchant terdekat

Pengguna pun bisa menemukan alamat dan informasi merchant terdekat yang disajikan oleh aplikasi LinkAja.

Cara menggunakan LinkAja atau T-Cash langlah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Pertama adalah menginstal aplikasi LinkAja atau T-Cash yang untuk pengguna Android bisa didapatkan dari toko aplikasi Google Play Store.

2. Setelah terpasang, jalankan aplikasinya untuk mulai melakukan registrasi untuk membuat akun LinkAja. Klik tombol Mulai untuk mulai menggunakan aplikasi.

3. Pengguna pun harus melakukan top up atau mengisi saldo LinkAja. Pengguna bisa mengisi saldo dari beberapa pilihan tempat berikut : rekening bank (ATM, mobile banking, atau intenet banking), Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Circle K, FamilyMart, GraPARI, Indomaret, Kantorpos, Mitra LinkAja dan Suzuya.

4. Tuntas, kini pengguna sudah bisa menggunakan LinkAja atau dulu TCash di berbagai merchant dengan logo LinkAja.