Cek Prosedur Cara Pesan GrabBike dari Ponsel

Platform ojek via online dalam beberapa tahun ke belakang cukup merebak di Indonesia. Pengguna dapat memesan ojek motor dan mobil dengan sangat mudah dan cepat. GrabBike adalah salah satu pemain utama di bisnis tersebut. Kendati sudah beroperasi beberapa tahun lamanya, masih banyak orang yang belum paham cara menggunakan aplikasi GrabBike. Aplikasi GrabBike dapat digunakan di ponsel berbasis Android dan juga iOS iPhone.



Layanan GrabBike telah berjalan di sejumlah kota besar tanah air. GrabBike memberikan layanan 24 jam sehari sehingga konsumen bisa menggunakannya setiap saat, termasuk tengah malam atau pagi-pagi buta. Hanya saja mungkin di jam-jam tertentu ketersedian driver GrabBike tak bisa cepat tersedia. Di samping tarif murah, GrabBike pun aman sebab pengojek telah terdaftar dan memiliki lisensi. Pengguna tak usah menawar tarif sebab tarif tercantum di aplikasi Grab di ponsel. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menggunakan aplikasi GrabBike.

1. Pertama, unduh aplikasi Grab di toko aplikasi masing-masing platform. Pasang aplikasinya di ponsel.

2. Jalankan aplikasi Grab yang baru saja dipasang di ponsel tadi.

3. Lakukan pendaftaran dengan Log In menggunakan akun Facebook. Ketikkan alamat e-mail/nomor ponsel dan password akun Facebook yang dimiliki, kemudian klik tombol Masuk

4. Otomatis aplikasi Grab memverifikasi akun Facebook yang didaftarkan. Klik tombol Continue.

5. Ketikkan nama lengkap, alamat email, termasuk nomor ponsel.

6. Aplikasi Grab langsung mengirim kode verifikasi ke nomor ponsel tersebut. Pengguna tinggal menginput nomor verifikasi yang diterima di aplikasi Grab.

7. Akun Grab resmi dibuat dan siap digunakan.

8. Aplikasi Grab pun menawarkan jasa Grab Car dan Grab Taxi. Bila pengguna hendak memakai jasa Grab Bike, ketuk ikon dengan gambar sepeda motor.

9. Aplikasi otomatis mendeteksi lokasi pengguna untuk proses penjemputan oleh driver.

10. Isikan alamat penjemputan (bila posisi yang ditampilkan aplikasi kurang tepat), ketikkan pula alamat tujuan.

11. Aplikasi Grab akan menunjukkan perkiraan biaya yang mesti dibayar. Ketuk Next untuk melanjutkan.

12. Aplikasi akan mencarikan driver Grab terdekat dari posisi pengguna. Setelah tersedia maka data driver yang siap menjemput akan ditampilkan.

13. Nantikan sebentar, driver akan menghubungi pemesan. Pemesan pun boleh juga menghubungi driver yang menerima order untuk memberikan informasi posisi yang lebih akurat.

Grab pun menawarkan jasa dimana pengguna dapat memesan makanan atau minuman dengan fitur GrabFood. Pengguna dapat memesan makanan dari daftar tempat makan yang tersedia di aplikasi yang jumlah sangat banyak.

1. Mula-mula, jalankan aplikasi Grab dan ketuk menu “Food”.

2. Tetapkan alamat pengiriman makanan.

3. Pilih menu makanan yang ada dalam daftar GrabFood.

4. Ketuk konfirmasi pemesanan dan nantikan hingga pesanan makanan diantarkan.

5. Pengguna dapat membayar order makanan tadi dengan uang cash.

Aplikasi Grab makin canggih dengan adanya fitur mengirim paket. Layanan tersebut adalah GrabDelivery atau Grab Express. GrabDelivery siap mendukung konsumen yang hendak mengirimkan paket kemana saja. Cara memesan layanan GrabDelivery benar-benar simpel, pengguna cuma mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Mula-mula masuk ke aplikasi Grab di ponsel.

2. Berikutnya, ketuk fitur “Delivery.”

3. Tentukan alamat penjemputan barang serta alamat pengiriman paket.

3. Pengguna pun harus menambahkan catatan khusus di sebuah note dalam GrabDelivery.

4. Ketuk tombol “Book Grab.”

5. GrabDelivery akan langsung mencari pengemudi terdekat dengan alamat penjemputan paket.

6. Pembayaran layanan pengiriman paket dapat dilakukan cash

Nah, kini konsumen sudah lebih paham cara memesan GrabBike, GrabFood dan juga GrabDelivery. Bergabung dengan merekan yang telah lebih dahulu menikmati fasilitas dan kelebihan dari aplikasi GrabBike. Selamat mencoba!