Cara Cek HP Samsung J5 Menggunakan Kode Rahasia Dengan Mudah

Cara cek HP Samsung J5 - Bagi masyarakat kelangan menengah ke bawah tak jarang membeli HP second atau bekas untuk memenuhi keinginan memiliki smrtphone guna mengikuti perkembangan jaman. Namun dalam memilih HP second yang akan dibei, Anda juga harus lebih waspada dan berhati-hati untuk membedakan HP yang asli atau palsu. Hal ini sebagai antisipasi karena banyak sekali kasus pemalsuan HP oleh para oknum nakal yang menjual HP dengan merk tertentu yang banyak diminati masyarakat dengan harga murah. Para penjual curang tersebut menjual HP dengan tampilan luar yang sangat mirip HP asli namun mereka telah mengganti mesin HP tersebut.

Jika Anda ingin membeli HP karena merasa menemukan harga yang cocok melalui page jual beli HP bekas di media sosial, sebaiknya Anda melakukan transaksi dengan cara tatap muka agar bisa mengecek Hp yang kan dibeli asli atau palsu. Tentunya Anda juga harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara melakukan pengecekan keaslian HP sesuai tipe yang dipilih. Salah satu HP yang menarik banyak minat masyarakat adalah Samsung J5 yang memiliki kejernihan suara serta ketajaman hasil pengambilan gambar. Sebagai solusi atas permasalahan pemalsuan HP second, Anda bisa mengatasinya dengan mengikuti cara cek HP Samsung J5 pada artikel ini jika ingin membeli Hp dengan tipe tersebut.
Bagi masyarakat kelangan menengah ke bawah tak jarang membeli HP second atau bekas untuk m Cara Cek HP Samsung J5 Menggunakan Kode Rahasia Dengan Mudah

Langkah-langkah Cara Cek HP Samsung J5


Salah satu keunggulan ponsel dengan brand Samsung adalah Anda bisa melakukan pengecekan keaslian smartphone Samsung J5 melalui kode rahasia atau General Test Mode. Hal ini dilakukan dengan cara melakukan dial nomor *#0*# pada HP Samsung J5. Kemudian secara otomatis akan muncul tampilan beberapa menu (Red, Green, Blue, Receiver, Vibration, Dimming, Mega Cam, Sensor, Touch, Sleep, Speaker, Sub Key, Front Cam dan Black) yang bisa coba Anda lakukan pengujian untuk mengecek apakah HP tersebut termasuk ori atau palsu. Cara melakukan pengujian melalui beberapa tampilan menu tersebut adalah sebagai berikut.

1. Menu Red untuk menguji kontras warna merah pada smartphone Samsung J5. Apabila kecerahan warna merah pada HP bisa mencapi maksimal berarti HP dalam kondisi baik. Menu Green, Blue dan Black sama seperti Red, jika bisa mencapai kontras warna hijau, biru dan hitam maksimal maka HP dalam kondisi baik.

2. Receiver ketika ditekan jika terdengar suara nyaring maka smartphone Samsung J5 dalam kondisi aman. Namun jika terdengar suara berisik maka HP tersebut bermasalah.

3. Vibration ketika ditekan akan menimbulkan getaran yang lancar dan terus-menerus, jika tersendat-sendat berarti HP terdapat masalah.

4. Dimming ketika ditekan seharusnya muncul warna merah, hijau dan biru, kemudian sentuh layar HP jika redup berarti fitur berfungsi.

5. Mega Cam ketika ditekan seharusnya akan langsung membawa kita masuk aplikasi kamera utama.

6. Sensor untuk mendeteksi terjadinya perubahan lingkungan.

7. Touch untuk menguji sensitifits layar ketika disentuh.

8. Sleep ketika ditekan akan membawa HP masuk ke kondisi lock screen.

9. Speaker akan terdengar nyaring dan menandakan HP normal.

10. Sub Key menguji tombol fisik HP Samsung berfungsi normal atau tidak.

11. Front Cam ketika ditekan seharusnya akan langsung membawa kita masuk aplikasi kamera depan.

Cara cek HP Samsung J5 paling mudah adalah dengan cara melakukan pengecekan kode IMEI dengan dial nomor *#06# yang dapat Anda cocokkan dengan kotak kardus HP Samsung J5. Untuk mendapatkan cara yang lebih aman, belilah HP pada konter resmi untuk menghindari pemalsuan smartphone oleh oknum yang kurang bertanggungjawab.