Cara Cek Registrasi Kartu Indosat Melalui Website

Penggunaan gadget sekarang ini semakin canggih, didukung dengan adanya koneksi internet. Sehingga gadget itu sendiri bukan hanya berguna untuk melakukan komunikasi saja. Namun juga banyak hal bisa anda lakukan dan anda cari melalui gadget ini. Namun dalam penggunaannya, anda tentu membutuhkan kartu sim. Kartu sim itu sendiri berfungsi untuk membuat fungsi gadget berjalan dan juga bisa untuk menghubungkan ke koneksi internet. Dengan melakukan isi kuota menurut istilah sekarang ini. Sebelum menggunakannya untuk melakukan komunikasi apalagi menghubungkan ke internet, maka anda harus registrasi terlebih dahulu. Jika anda menggunakan indosat, maka perlu mengetahui cara cek registrasi kartu indosat.
 Penggunaan gadget sekarang ini semakin canggih Cara Cek Registrasi Kartu Indosat Melalui Website

Jika anda ingin mengfungsikan kartu sim anda, maka proses registrasi ini sangat penting dilakukan. Terlebih lagi sekarang ini jika tidak dilakukan registrasi, baik registrasi calon pengguna atau registrasi ulang. Maka penggunaan kartu sim akan dilakukan pemblokiran secara bertahap. Nah, untuk menghindari hal tersebut maka anda harus melakukan registrasi. Namun registrasi itu sendiri juga kadang gagal. Sehingga untuk memastikan hal tersebut, anda perlu melakukan pengecekan terhadap status registrasi kartu anda. Sehingga dapat dipastikan apakah kartu teregistrasi atau tidak. Untuk pengguna indosat, anda bisa menyimak bagaimana cara untuk cek pendaftaran kartu indosat pada ulasan berikut.

Beberapa Cara Cek Registrasi Kartu Indosat Melalui Website Indosat

Indosat merupakan salah satu kartu sim yang banyak digunakan oleh masyarakat. Indosat itu sendiri merupakan brand kartu sim yang cukup ternama. Sehingga banyak orang memilih kartu indosat ini untuk bisa menggunakan gadgetnya. Baik untuk melakukan komunikasi ataupun untuk mencari informasi. Jika anda merupakan salah satu pengguna indosat, maka anda tentu melalui tahap registrasi terlebih dahulu. Namun proses registrasi belum tentu berhasil, sehingga diperlukan pengecekan untuk memastikan bahwa kartu indosat anda telah teregistrasi. Untuk melakukan pengecekan ini, maka anda harus mengetahui cara untuk cek pendaftaran kartu indosat.

Untuk cara cek registrasi kartu indosat bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan sms atau melalui website. Untuk cara sms sebenarnya sangat mudah dan anda mungkin juga sudah mengetahuinya. Anda cukup ketik INFO spasi nomor KTP anda, setelah itu kirim ke 4444. Namun cara ini tidak selalu mendapat respon. Sehingga kita justru tidak dapat memastikan apakah kartu indosat kita telah terdaftar atau belum. Maka dari itu, anda bisa menggunakan cara cek melalui website dibawah ini.

1. Langkah pertama untuk melakukan pengecekan kartu indosat ini adalah dengan membuka link http://myim3.indosatooredoo.com/registration melalui komputer ataupun handphone anda.

2. Setelah itu, akan keluar tampilan menu utama dengan beberapa pilihan. Maka anda bisa memilih pilihan cek nomor pada halaman tersebut.

3. Kemudian masukkan nomor dari e-ktp anda dan masukkan juga nomor KK atau kartu keluarga anda.

4. Langkah berikutnya adalah memberikan centang pada bagian “i'm not robot”. Baru kemudian klik pilihan atau tombol periksa.

5. Jika kartu indosat anda sudah teregistrasi, maka akan muncul informasi yang berisi data dari kartu indosat anda yang mana sudah terdaftar dengan NIK dan KK.

6. Namun jika ternyata belum teregistrasi, maka anda bisa melakukan registrasi kembali agar nomor indosat bisa segera teregistrasi.

Itulah cara cek registrasi kartu indosat dengan mudah melalui website indosat. Anda bisa melakukan pengecekan tersebut melalui komputer maupun ponsel anda. Dengan memastikan apakah kartu indosat anda sudah teregistrasi atau belum. Maka anda juga dapat menfungsikan kartu indosat anda dengan baik. Jika belum teregistrasi, hal tersebut tentu akan membuat penggunaan kartu terganggu. Apalagi jika sampai dilakukan pemblokiran secara bertahap.