5 Aplikasi Kunci Layar Terbaru untuk Android

Platform seluler dalam hal ini Android saat ini sudah sangat canggih dan serbaguna dimana banyak pengembang menawarkan berbagai aplikasi hebat. Android memang sistem operasi yang sangat fleksibel sehingga memungkinkan pengguna melakukan berbagai modifikasi termasuk mengunci layar ponsel. Hari ini ada beberapa aplikasi kunci layar terbaru yang bisa coba diterapkan ke perangkat Android Anda.



1. Solo Locker (DIY Locker)

Aplikasi kunci layar terbaru ini cukup populer berkat berbagai fitur menarik yang ditawarkannya. Termasuk fitur-fitur tersebut adalah mengubah wallpaper dan menambahkan widget khusus di lockscreen Android Anda. Fitur kunci pola unik memungkinkan Anda untuk menghubungkan banyak foto dan bukan hanya titik-titik acak. Antarmuka kode sandi juga dapat disesuaikan oleh pengguna dengan mudah. Aplikasi ini, yang dikenal sebelumnya sebagai DIY Locker memiliki banyak pengguna saat ini dengan lebih dari 10 juta pemasangan dan mengantongi peringkat 4+ dari hampir 500.000 pengguna. Aplikasi ini gratis untuk diunduh, tetapi Anda perlu mengeluarkan kartu kredit untuk membeli fitur tambahan dalam in app purchase. Versi berbayar juga akan menghapus iklan dari aplikasi. Selain memanfaatkannya untuk kunci layar, Solo Locker juga memiliki banyak koleksi wallpaper segar sebagai jawaban untuk semua masalah wallpaper Anda.

2. AcDisplay

Aplikasi kunci layar terbaru ini menawarkan fitur untuk melihat notifikasi sekilas langsung dari lockscreen atau membukanya langsung dari aplikasi. Ini juga memiliki fitur penghemat baterai untuk memastikan penggunaannya tidak mengorbankan masa pakai baterai ponsel begitu saja. Fitur yang disebut Active Mode memungkinkan notifikasi hanya saat Anda membutuhkannya, memanfaatkan beragam sensor pada perangkat Anda. Jika Anda khawatir tentang masa pakai baterai, bahkan dalam skenario ini, Anda dapat mengaturnya agar hanya muncul saat ponsel mengisi daya. Jadi apa pun kekhawatiran Anda dengan aplikasi kunci layar sebelumnya, AcDisplay mencoba untuk memperbaikinya. Karena ini berasal dari pengembang independen, pembaruan dan perbaikan bug mungkin tidak terlalu sering. Namun, itu hanya pengorbanan sepele untuk membuat aplikasi kunci layar ini benar-benar hebat. AcDisplay gratis untuk diunduh tetapi dilengkapi dengan in app purchase, namun ada iklan yang ditawarkan.

3. Start

Start adalah aplikasi kunci layar dengan fitur-fitur yang beragam yang akan ditampilkan segera setelah Anda menghidupkan layar ponsel. Aplikasi ini juga menawarkan berita dan informasi lainnya langsung dari lockscreen dari sejumlah sumber populer di seluruh dunia. Fitur easy access selfie camera juga berguna karena dapat membantu Anda memotret selfie cepat saat Anda bepergian. Startscreen seperti istilah yang digunakan juga akan memberi Anda informasi tentang semua feed media sosial Anda. Bagian terbaiknya adalah aplikasi ini gratis untuk diunduh, dan tidak mengharuskan Anda membayar uang untuk fitur-fitur dasar. Jika Anda mencari beberapa fitur premium, pengembang memiliki opsi in app purchase dalam aplikasi.

4. Picturesque Lock Screen

Seperti yang disarankan oleh namanya, ini benar-benar menawarkan koleksi wallpaper yang sangat cantik setiap hari. Karena aplikasi ini memang berasal dari Microsoft, maka gambar wallpaper pun dikurasi dari Bing. Selain melihat wallpaper yang indah setiap hari, kunci layar terbaru ini juga memungkinkan Anda untuk melihat semua pemberitahuan penting dalam sekejap. Anda juga dapat mengatur ikon kustom untuk membuka semua aplikasi favorit Anda langsung dari lockscreen. Microsoft adalah perusahaan yang identik dengan aplikasi produktivitas, dan Picturesque memungkinkan Anda menyelesaikan banyak hal hanya dengan sedikit usaha. Anda memiliki akses cepat ke kamera juga, yang sangat penting untuk membuat foto-foto yang sempurna.

5. LokLok

Lockscreen yang satu ini mengambil pendekatan sosial untuk mengunci layar ponsel. Aplikasi ini pada dasarnya memungkinkan Anda meninggalkan gambar digital di ponsel teman atau pasangan Anda saat mereka pergi, memastikan itu adalah hal pertama yang mereka lihat ketika menghidupkan ponsel mereka. Ini adalah aplikasi kunci layar yang dirancang untuk mendekatkan orang dan berbagi kebahagiaan. LokLok pun menawarkan stiker juga, meskipun ini harus dibeli secara terpisah. Anda juga dapat mengambil foto dari ponsel teman Anda dan menambahkan gambar atau catatan khusus untuk menjadikannya lebih istimewa dan pribadi. Jika dua atau lebih orang memiliki aplikasi dan terhubung, wallpaper akan diperbarui secara otomatis di setiap ponsel ketika seseorang membuat perubahan. Fitur ini tentu sangat menarik bagi mereka yang putus asa mencari aplikasi kunci layar yang berbeda. Aplikasi ini gratis untuk diunduh, dan tidak memiliki iklan. Namun, ada pembelian dalam aplikasi.