5 Cara Cek IMEI Samsung Galaxy Note 9

International Mobile Equipment Identity atau IMEI yang bila diterjemahkan : Identitas Perangkat Seluler Internasional adalah nomor unik yang digunakan oleh penyedia layanan seluler untuk mengidentifikasi perangkat yang mengakses jaringan. IMEI Ini sangat penting karena digunakan untuk identitas unik sehingga perangkat Anda dapat menerima layanan baik itu panggilan atau mengirim pesan teks. Sebagian besar operator di seluruh dunia menggunakan akun verifikasi IMEI dari ponsel yang digunakan pelanggan. Bila Anda menggunakan ponsel Samsung Galaxy Note 9, bagaimana cara cek IMEI-nya?



Cek IMEI Samsung Galaxy Note 9 sebenarnya tak jauh berbeda dibanding seri Galaxy yang lain. Pihak produsen dalam hal ini Samsung telah mempermudah konsumen untuk menemukan IMEI karena mereka tahu betapa pentingnya hal tersebut. Jika Anda pemilik Samsung Galaxy Note 9 atau ponsel Samsung seri apa pun, penting untuk memiliki catatan nomor identitas perangkat ini. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas lima cara mudah cek IMEI Samsung Galaxy Note 9 (dan juga tipe lain). Anda bisa memilih salah satu cara yang termudah menurut anda.

1. Cek IMEI Samsung Galaxy Note 9 melalui kode layanan

Bagi kebanyakan konsumen, ini adalah cara termudah untuk mengetahui IMEI ponsel. Anda hanya perlu menghafal kode * # 06 # yang harus Anda hubungi di aplikasi panggilan. Begitu anda mengetikkan kode tadi maka deretan nomor IMEI akan ditampilkan di layar perangkat.

2. Cek IMEI Samsung Galaxy Note 9 melalui menu Pengaturan

Cara lain untuk mengetahui IMEI Samsung Galaxy Note 9 yaitu akses ke menu Pengaturan> Tentang telepon dan Anda dapat segera melihat nomor unik tersebut. Anda dapat menavigasi ke Status di bawah Tentang ponsel kemudian sentuh Informasi IMEI dan akhirnya, nomor IMEI.

3. Cek IMEI Samsung Galaxy Note 9 dengan layanan Temukan Perangkat Saya dari Google

Karena Anda memiliki ponsel bersistem operasi Android, Anda harus memiliki akun Google. Masuk ke Google Dasbor> klik Android> klik Temukan Perangkat Anda> pilih perangkat yang ingin Anda tampilkan informasinya lalu klik ikon Informasi Perangkat (lingkaran dengan huruf kecil I di dalamnya) untuk melihat IMEI.

4. Cek IMEI Samsung Galaxy Note 9 pada kemasan

Jika Anda masih memiliki box kemasan Galaxy Note 9 maka akan jauh lebih mudah untuk menemukan nomor tersebut. Nomor IMEI Galaxy Note 9 sudah tertera di salah satu sisi kotak kemasan tersebut.

5. Cek IMEI Samsung Galaxy Note 9 dengan Samsung +

Untuk cara ini akan mengharuskan Anda memiliki akun Samsung dan Samsung + yang terpasang di perangkat Anda agar dapat melihat nomor tersebut. Nomor Serial yang disimpan di akun Samsung + sebenarnya adalah nomor IMEI dari ponsel Anda.

Kini anda bisa memilih salah satu dari 5 metode di atas untuk membantu menemukan nomor IMEI dari Samsung Galaxy Note 9 yang Anda miliki. Mengetahui nomor IMEI dapat membantu jika perangkat seluler Anda hilang atau dicuri. Namun, karena sebagian besar dari kita tidak siap ketika kehilangan ponsel, panduan cara cek IMEI tadi juga akan membantu Anda untuk menemukan IMEI tanpa benar-benar memiliki perangkat di tangan. Nomor IMEI adalah 15 digit nomor unik global yang ditetapkan untuk semua perangkat seluler, yang mengidentifikasi perangkat Anda dalam jaringan seluler. Kita dapat menggunakan nomor ini untuk memblokir ponsel agar tidak digunakan oleh orang lain atau perusahaan telepon jika hilang atau dicuri.

Manfaat mengetahui nomor IMEI perangkat juga berlaku untuk iPhone. Jika Anda pernah menyinkronkan iPhone Anda dengan iTunes, maka data perangkat termasuk IMEI akan terdeteksi dalam pengaturan iTunes. Langkah-langkahnya adalah, buka tab iTunes> Preference jika Anda menggunakan Mac, atau ke tab Edit> Preference pada versi PC iTunes. Klik pada tombol Perangkat, selanjutnya, masuk ke tab Summary. Sekarang, klik nomor telepon Anda dua kali. IMEI iPhone Anda akan terlihat setelah klik yang kedua kalinya. Silahkan dicoba!