5 Merek Flashdisk Terbaik untuk Pasangan Ponsel Android

Bosan kehabisan ruang di ponsel Android Anda? Penyimpanan cloud tidak menyediakan ruang yang cukup untuk foto dan video? Penyimpanan ponsel selalu saja kurang meski kapasitasnya terus bertambah sehingga sebagian konsumen pun tertarik membeli perangkat flagships mahal dengan 128GB penyimpanan internal. Namun, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk memperluas ruang penyimpanan ponsel Anda. Flashdisk OTG (On The Go) adalah solusi tepat untuk menambah kapasitas penyimpanan ponsel Android tanpa menguras kantong.

Flashdisk OTG adalah jenis flashdisk dengan colokan jenis MicroUSB yang bersifat plug and play. Jadi Anda tinggal menancapkannya ke ponsel dan otomatis data-data di dalamnya langsung bisa dibaca. Ada banyak pilihan merek flashdisk OTG yang ditawarkan sehingga mungkin akan membuat Anda sedikit bingung. Daripada nanti salah pilih, coba cek rekomendasi merek flashdisk OTG terbaik yang bisa dibeli :



1. Penobon USB Memory Stick

Pertama-tama, kita memiliki Penobon USB Memory Stick, sebuah flashdisk OTG dengan kapasitas ruang penyimpanan 32GB. Anda kini memiliki banyak ruang penyimpanan untuk foto, video, dan uga dokumen. Penobon USB Memory Stick memiliki kelebihan tahan air dan juga ketahananannya terhadap guncangan. Tersedia dalam beberapa warna berbeda mulai dari Frosted Champagne Gold, Black, Purple, Rose, dan bahkan Pink. Dengan kecepatan transfer yang tinggi, Anda akan dapat memindahkan sejumlah besar foto dan video hanya dalam beberapa detik. Flashdisk OTG ini pun memiliki ukuran yang kecil dan kompak, sehingga sempurna untuk dibawa serta bepergian.

2. SanDisk Ultra

SanDisk adalah merek yang produktif dan terkemuka di industri memori mulai dari jenis microSD, kartu SD, stik USB, dan bahkan hard disk. SanDisk datang dengan seri SanDisk Ultra sebuah flashdisk OTG dengan kapasitas 64GB dan berteknologi USB 3.0. Itu berarti Anda akan mendapatkan kecepatan transfer super cepat untuk mentransfer sejumlah besar data hanya dalam beberapa detik saja. Produsen menawarkan dalam beberapa ukuran dari 16GB, 32GB, dan 64GB. Untuk model 32GB, Anda bisa memilih warna putih yang cukup elegan. SanDisk Ultra memiliki desain yang ramping. SanDisk Ultra dapat juga menyambungkan ke komputer Anda dengan port USB-A di salah satu ujung dan ponsel Anda dengan port micro-USB di sisi lain.

3. USB Stick Onite 2-in-1

USB Stick Onite 2-in-1 hadir dengan kapasitas 32GB ruang penyimpanan yang sangat mencukupi untuk file, foto, video, dan banyak lagi. Memiliki slot USB-A di salah satu ujungnya, dan kemudian slot micro-USB di ujung yang lain. Ini akan berfungsi dengan ponsel cerdas apa pun yang memiliki port micro-USB termasuk Samsung Galaxy S7. Muncul dalam ukuran 16GB dan 32GB, dengan opsi warna Hitam, Biru, Merah, dan Perak. Hanya saja USB Stick Onite 2-in-1 ini masih mengusung teknologi USB 2.0. Kecepatan transfer file tetap tak secepat teknologi USB 3.0. Ukurannya cukup mungil, sehingga Stick USB Onit 2-in-1 portable untuk dibawa ke mana-mana.

4. Elefull 64GB Flash Drive

Drive Flash 64 GB Elefull adalah opsi lain yang harus Anda pertimbangkan saat akan membeli flashdisk OTG. Sayang masih menawarkan teknologi USB 2.0 meski tak terlalu banyak masalah ketika mentransfer banyak file ke drive. Tidak memerlukan perangkat lunak atau driver apa pun jadi benar-benar merupakan flashdisk yang plug-and-play. Stick ini datang tak hanya dengan opsi kapasitas 64GB namun juga model 16GB atau 32GB. Ukuran 64GB pun harganya cukup terjangkau yaitu hanya $ 20. Menawarkan casing logam, jadi USB flash drive ini sudah pasti akan lebih tahan dengan benturan.

5. Samsung 64GB USB 3.0 Flash Drive

Sesuai namanya, flashdisk OTG ini dilengkapi dengan 64GB ruang penyimpanan yang termasuk sangat besar. Memiliki desain logam yang ramping dan canggih yang memberikan nuansa kualitas khas Samsung. Dengan teknologi flash NAND, Samsung mengatakan jika flashdrive ini dapat mencapai kecepatan 150MB per detik. Seperti kebanyakan teknologi Samsung, flash drive ini juga tahan air, guncangan, debu, dan tahan magnet. Pilihan kapasitas penyimpanannya mulai dari 32GB, 64GB, dan 128GB, semuanya dengan harga terjangkau.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak flashdisk OTG untuk perangkat Android yang tersedia di pasaran saat ini. Kebanyakan dari merek tersebut tidak hanya terjangkau, tetapi cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam saku dan juga sangat berkualitas. Flashdisk OTG adalah cara cepat untuk memperluas penyimpanan di ponsel Android Anda, serta mempermudah transfer file antara PC dan ponsel Anda.