5 Merek Mouse Wireless Terbaik untuk 2020

Mouse menjadi salah satu alat wajib yang harus ada saat menggunakan PC dan bahkan juga laptop. Perkembangan teknologi mouse sudah begitu pesatnya dimana kini hadir yang dinamakan mouse wireless. Mouse nirkabel ini sangat praktis digunakan dan juga terlihat rapi sebab tanpa adanya kabel USB yang berseliweran. Mouse wireless ada banyak macamnya sesuai dengan tujuan penggunaan dari yang digunakan untuk keperluan browsing, produktifitas dan juga gaming. Melengkapi informasi, berikut adalah daftar 5 merek mouse wireless terbaik untuk tahun 2019 ini :



1. Mouse wireless Overall terbaik : Logitech’s MX Master 2S

MX Master 2S Logitech adalah pemimpin kelas untuk kinerja mouse terbaik secara keseluruhan. Kompatibel dengan teknologi Logitech's Flow, Master 2S bisa terhubung dengan beberapa perangkat secara mulus (dan bahkan menyertakan fungsi copy paste antar komputer yang berbeda). Bersamaan dengan teknologi Flow, Logitech pun menambahkan dukungan untuk konektivitas ganda, memungkinkan hingga tiga komputer Windows atau Mac untuk terhubung melalui receiver atau melalui teknologi Bluetooth. Fitur track virtually anywhere menambahkan dukungan bagi Master 2S untuk bekerja pada permukaan apa pun (bahkan kaca). Baterai yang dapat diisi ulang dapat bertahan hingga 70 hari dengan sekali pengisian daya dan desainnya direkayasa tidak hanya dengan mempertimbangkan kinerja, tetapi juga ergonomi untuk kenyamanan sesuai dengan bentuk tangan untuk posisi yang nyaman secara alami.

2. Mouse wireless terbaik dimana saja: Logitech MX Anywhere 2S

Logitech's Anywhere Mouse bekerja di mana pun Anda berada mulai dari meja kantor, meja dapur hingga meja kedai kopi dan meja baki pesawat. Mouse wireless terbaik ini juga dapat menavigasi secara mulus tiga layar komputer sekaligus, menyalin dan menempelkan teks dan gambar dari satu layar ke layar yang lain. Kemampuannya tersebut didukung oleh sensor laser 4000 DPI untuk tracking mulus di hampir semua permukaan, termasuk kaca. Desain mouse dirancang untuk kenyamanan dan produktivitas, menampilkan tombol gulir hiper dan dapat disesuaikan melalui Logitech Options Software. Tapi apa gunanya mouse nirkabel tanpa baterai yang dapat diandalkan? MX Anywhere 2S mampu bertahan hingga 70 hari dan dapat di-charge ulang melalui microUSB.

3. Mouse wireless terbaik Apple Mouse: Magic Mouse 2

Dirancang semata-mata untuk jajaran komputer Apple, Magic Mouse 2 membawa desain khas Apple yaitu tanpa tombol dan roda gulir namun menampilkan permukaan multi-sentuh. Menggesek di antara halaman Web atau menggulir dokumen membutuhkan tidak lebih dari sapuan jari dengan resistensi meja minimal, berkat desain kaki yang dioptimalkan. Baterai built-in bisa bertahan sekitar 30 hari sebelum membutuhkan pengisian ulang melalui kabel Lightning-to-USB yang disertakan (ini akan terisi penuh dalam sembilan jam). Dengan berat hanya 7,2 ons, inilah mouse wireless unik dari Apple yang sulit ditolak.

4. Mouse wireless terbaik berharga murah : VicTsing 2.4G

Dengan teknologi yang memaksimalkan masa pakai baterai untuk kinerja yang lebih lama, mouse wireless VicTsing 2.4G adalah pilihan tepat dengan harga yang benar-benar terjangkau. Dengan lima CPI yang dapat disesuaikan untuk membantu kecepatan gulir ideal, teknologi nirkabel 2,4GHz memiliki jangkauan hingga 50 kaki. Selain dari kinerja nirkabel, desain VicTsing yang ergonomis dirancang agar tahan keringat dan ramah kulit untuk kenyamanan dan penggunaan sepanjang hari. Posisi istirahat untuk jari kelingking Anda menambah dukungan ekstra yang tidak ditemukan di mouse dengan harga lebih mahal. Kompatibel dengan Windows, Mac dan Linux, VicTsing memaksimalkan masa pakai baterai dengan fitur hemat energi (dimatikan setelah delapan menit tidak digunakan), yang memungkinkannya bertahan hingga 15 bulan dengan satu baterai AA.

5. Mouse wireless terbaik best comfort : Logitech M570

Mouse trackball wireless Logitech M570 mungkin bukan yang paling menarik tetapi desainnya yang unik akan membantu menopang dan menjaga tangan Anda di satu tempat. Trackball menahan semua beban kerja dengan kontrol kursor yang halus dan presisi baik saat Anda bekerja di meja atau ruangan lain di rumah atau kantor. Dengan daya tahan baterai yang baik hingga 18 bulan dengan hanya satu baterai AA yang disertakan, koneksi nirkabel 2,4GHz bekerja hingga 30 kaki jauhnya pada sistem operasi Windows dan Mac. Dengan sekumpulan tombol dan desain yang unik, ada banyak alasan untuk menganggap mouse ini mewakili cara kerja online terbaru yang sangat nyaman.

6. Mouse wireless terbaik untuk gaming : Logitech G602

Pasar mouse wireless gaming sangat sengit dalam hal persaingan lantaran banyaknya merek yang bermain. Semuanya menonjolkan serangkaian fitur yang mengesankan. Salah satunya yang terbaik adalah Logitech G602. Mouse nirkabel ini memberikan daya tahan baterai lebih dari 250 jam dan umur hingga lebih dari 20 juta klik. Bahkan, Logitech memberikan tingkat respons dua milidetik berkat teknologi sensor Delta Zero. Mouse gaming ini menawarkan kualitas build yang tahan lama untuk penggunaan paling intens sekalipun. Tambahkan 11 tombol yang dapat diprogram dan dukungan untuk sistem operasi Windows dan Mac dan Anda akan menemukan mouse yang cocok untuk bermain game yang tidak akan membuat anda merogoh kocek dalam-dalam. Logitech mengklaim bahwa pengguna akan mendapatkan pengalaman bermain yang bebas lag dan lagi berbagai review online di Amazon pun memberikan bintang 5 dari 5.