Cara Bikin Asinan Rambutan Kekinian

Di zaman serba digital ini membuat sebuah hal menjadi viral sangatlah mudah. Termasuk makanan. Akhir-akhir ini ada makanan yang sedang viral yaitu asinan rambutan. Mungkin agak aneh, karena asinan paling sering memakai mangga. Ketika musim rambutan, sangat mudah mendapatkan buah ini. Lalu ada beberapa orang yang mulai mengolah menjadi makanan yang lebih enak dan bisa dinikmati oleh siapa saja. Cara bikin asinan rambutan kekinian ini sangat mudah.

Asinan merupakan olahan buah yang dicampur dengan bumbu asinan. Seperti capai, jeruk limau, garam dan gula pasir. Sehingga cocok dikonsumsi ketika cuaca panas. Sudah banyak sekali buah yang diolah menjadi asinan. Tidak hanya buah mangga saja. Bahkan rambutan pun bisa diolah menjadi makanan yang segar ini. Apalagi anda memakannya ketika masih dingin. Akan terasa lebih segar. Dengan rasa asam, asin, manis menjadi satu.
 Di zaman serba digital ini membuat sebuah hal menjadi viral sangatlah mudah Cara Bikin Asinan Rambutan Kekinian

Saat ini sudah banyak sekali orang yang menjual asinan. Dengan harga terjangkau tapi mendapatkan banyak jenis buah. Tak hanya segar untuk dikonsumsi tapi sehat. Asalkan cabai yang digunakan tidak terlalu banyak. Kalau terlalu banyak, akan mengganggu sistem pencernaan anda. Konsumsi buah bagus untuk kesehatan anda. Membuat tubuh lebih sehat dan terpenuhi semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Apalagi membuat asinan tidak sulit. Hanya butuh bahan yang sedikit dan waktu pembuatan yang tidak lama.Anda pun bisa langsung mengkonsumsinya, ketika cuaca panas bersama keluarga

Bumbu Untuk Membuat Asinan Rambutan

· 1 ikat rambutan

· 10 buah cabai rawit merah atau sesuai selera

· 3 buah jeruk limau, ambil airnya. Bisa memakai jeruk kunci.

· 2 jeruk limau di iris tipis.

· 2 sendok makan gula pasir

· 1 sendok makam garam

Cara Bikin Asinan Rambutan

· Kupas buah rambutan dan pisahkan dari bijinya. Tapi usahakan jangan sampai hancur. Bentuknya tetap bagus

· Buat bumbu asinannya. Dengan mencampurkan perasan jeruk limau, potongan jeruk limau, garam, cabai dan gula menjadi satu. Lalu tambahan air matang. Usahakan rasanya sudah pas, ada campuran asam, pedas, asin dan manis. Cabainya juga dipotong kecil-kecil atau digebrek kasar

· Masukan rambutan yang sudah dikupas ke bumbu tersebut. Sampai tercampur rata.

· Diamkan didalam lemari pendingin selama 4-6 jam

· Siap disajikan.

Mudah bukan? Hanya butuh waktu beberapa menit saja. Yang penting anda memasukkan bumbu dengan benar. Jangan sampai rasanya terlalu asin atau terlalu asam. Tinggal sesuaikan dengan selera anda. Selain itu gunakan jenis rambutan yang bagus. Jangan rambutan yang masam atau susah dipisahkan dari bijinya. Kalau terlalu asam, rasanya kurang enak. Apalagi sampai susah dipisahkan dari bijinya.

Anda bisa memposting hasil asinan rambutan anda di sosial media. Atau mungkin menjualnya lagi. Ini akan memberikan keuntungan besar buat anda. Dijual ke tetangga, apalagi cuaca di indonesia saat ini sedang panas-panasnya. Makan asinan buah rambutan akan membuat tubuh kembali segar. Untuk tingkat kepedesannya. Tinggal disesuaikan dengan selera anda.

Jika anda tidak suka buah rambutan, bisa diganti jenis buah lainnya. Seperti manga, nanas, jambu. Bengkoang, salak, pepaya, kedondong dan masih banyak lainnya. Terlihat segar dan enak. Gunakan buah yang masih segar, supaya rasanya semakin enak dan sedap. Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara bikin asinan rambutan kekinian. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat.