Pilihan Smartband Terbaik dan Info Harga

Baik Anda lebih suka menyebutnya pelacak kebugaran, pelacak aktivitas, band kebugaran, atau mungkin jam tangan pintar atau smartband semuanya mengacu pada barang yang sama. Beberapa merek terkenal smartband seperti Samsung Gears, Moto 360, Pebbles, Mi Band, Jawbones, Misfits, Vivofits dan sebagainya. Untuk memantau aktifitas Anda yang aktif, Anda butuh smartband terbaik sebagaimana direkomendasikan dari daftar berikut ini :



1. Xiaomi Mi Band harga sekitar Rp.260 ribu

Rekomendasi smartband paling murah adalah Mi Band buatan Xiaomi. Meski murah namun alat yang satu ini tetap bisa diandalkan untuk indeks kebugaran anda seperti  penghitung langkah, indikator kalori yang terbakar, dan monitor tidur otomatis. Beberapa kelebihan lain dari smartband ini termasuk baterai yang tahan hingga 1 bulan, fitur getaran bila ada telepon, dan ketahanan terhadp air dengan sertifikat IP67.

2. Misfit Flash harga sekitar Rp.260 ribu

Kompatibel dengan Android dan iOS Misfit Flash ini pun dijual dengan kisaran harga yang sama dengan Mi Band. Anda dapat mengandalkannya saat berlari, berjalan, bersepeda, serta bermain tenis, bola basket atau sepak bola, dan bisa dipakai di mana saja, dari pergelangan tangan ke pinggang, lengan, di dalam saku, di sepatu, di kaos kaki, kerah, kemeja atau gantungan kunci sebab menggunakan mekanisme clip-on.

3. Garmin Vivofit 2 harga sekitar Rp.1,4 juta

Beberapa kelebihan smartband ini termasuk layar LCD backlit Always On, baterai tahan satu tahun penuh, sinkronisasi otomatis ke salah satu aplikasi kebugaran terbaik yaitu Garmin Connect. Smartband ini akan memberi tahu penggunanya kapan waktunya untuk berhenti dari latihan, dan mengusulkan sasaran harian yang dipersonalisasi untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari setiap sesi latihan. Antarmuka pengguna pun sangat intuitif dan mudah dipahami.

4. Withings Activite Pop harga sekitar Rp.1,5 juta

Ini adalah pelacak kebugaran paling modis di dunia, dalam gaya retro, keren dan luar biasa. Alat ini mampu menyalakan lampu selama lebih dari delapan bulan tanpa perlu mengisi ulang atau mengganti baterai. Smartband ini pun memiliki ketahanan terhadap air sehingga aman saat digunakan untuk berenang. Tampilan antar mukanya cukup sederhana dalam bentuk analog sehingga lebih hemat daya.

5. Jawbone Up3 harga sekitar Rp.1,6 juta

Tak hanya memiliki kemampuan menghitung langkah, Jawbone pun dilengkapi berbagai sensor diantaranya Resting Heart Rate dan Pasif Heart Rate, Smart Coach guidance, automatic sleep auditing with detection of REM, Light and Deep stages, dan masih banyak lagi. Desainnya pun cukup ramping dan sangat nyaman saat dikenakan di pergelangan tangan.

6. Garmin Vivoactive harga sekitar Rp.2,2 juta

Perangkat Android Wear ini adalah GPS-enabled sehingga pengguna akan kapan saja mereka berada dan apa yang dilakukan, bahkan ketika jauh dari ponsel Android. Alat ini akan menunjukkan kepada pengguna data berharga dan detail seperti kecepatan dan irama selama lari dalam ruangan. Dilengkapi perangkat lunak Garmin Connect yang sangat populer untuk membantu merekam data lari, bersepeda, berenang, berjalan kaki dan golf. Dengan GPS yang terus menyala, Vivoactive bisa tetap hidup hingga sepuluh jam, namun bila fitur tersebut dimatikan maka baterai bisa bertahan hingga 3 minggu.

7. Fitbit Surge harga sekitar Rp.2,6 juta

Jam tangan kebugaran yang satu ini sarat dengan berbagai sensor penting seperti : Surge GPS, akselerometer 3 axis, giroskop 3 axis, kompas digital, monitor detak jantung optik, altimeter, sensor cahaya ambient, dan motor getaran. Fitur lainnya yang juga berguna seperti adanya notifikasi telepon dan SMS dan menawarkan daya tahan baterai selama seminggu.

8. Microsoft Band 2 harga sekitar Rp.3,3 juta

Smartband canggih buatan Microsoft ini kompatibel tak hanya dengan sistem operasi Windows Phone, namun juga Android dan iOS. Pengguna bisa menikmati banyak fitur seperti accelerometer, gyro, GPS dan barometer, ambient light, suhu kulit, respons kulit galvanik, UV, sensor kapasitif, mikrofon, dan motor getaran haptik. Harga smartband ini memang paling mahal namun sesuai dengan kehandalan yang diberikan.