Begini Lho Cara Cek Garansi iPhone

Apple memudahkan melihat garansi iPhone dan produk Apple lainnya berkat fitur pengecekan di website resminya. Yang dibutuhkan konsumen hanyalah nomor seri perangkat iPhone yang dimiliki. Setiap iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV, dan Mac dilengkapi dengan garansi satu tahun terhadap kerusakan manufaktur dan kegagalan perangkat keras. Jika konsumen menghendaki mereka pun dapat memperpanjang garansi tersebut untuk tahun tambahan dengan AppleCare.



Apa pun garansi yang dimiliki, konsumen dapat dengan mudah mengetahui apakah produk Apple tersebut saat ini masih digaransi atau tidak. Konsumen bisa mengakses layanan resminya di https://checkcoverage.apple.com/. Masukkan nomor seri perangkat iPhone yang ingin Anda periksa garansinya. Pada perangkat iOS seperti iPhone, ada dua cara untuk menemukannya. Ketuk menu Setting, lalu General, kemudian About dan temukan Nomor Seri. Sinkronkan perangkat dengan iTunes. Nomor seri perangkat akan ditampilkan di bagian atas layar di sebelah gambar perangkat. Masukkan nomor seri ke kolom warranty checker, ketikkan kode CAPTCHA dan klik Continue. Layanan online cek garansi iPhone ini akan menampilkan beberapa informasi:

1. Valid Date Purchase, Tanggal Pembelian yang Sah - Ini menegaskan bahwa produk yang bermasalah memang, telah dibeli

2. Telephone Technical Support, Dukungan Teknis Telepon: Aktif atau Kedaluwarsa - Jika dukungan teknis telepon masih aktif, itu akan mencakup perkiraan tanggal kedaluwarsa. Jika kedaluwarsa, itu akan termasuk apakah perangkat masih memenuhi syarat untuk perpanjangan AppleCare atau tidak dengan tautan untuk membelinya ketika memenuhi syarat.

3. Repairs and Service Coverage, Perbaikan dan Cakupan Layanan: Aktif atau Kedaluwarsa - Jika cakupan perbaikan dan layanan masih aktif, itu akan mencakup perkiraan tanggal kedaluwarsa. Jika kedaluwarsa, itu akan termasuk apakah perangkat masih memenuhi syarat untuk perpanjangan AppleCare atau tidak dengan tautan untuk membelinya ketika memenuhi syarat.
4. Covered by the AppleCare Protection Plan, Cakupan Rencana Perlindungan AppleCare - Jika konsumen telah membeli garansi AppleCare yang diperluas untuk perangkat yang dimiliki, itu biasanya akan tercantum di sini.

Jika perangkat tidak terdaftar, jangkauan kedaluwarsa, atau AppleCare dapat ditambahkan, klik tautan di sebelah item yang ingin dipilih. Sementara jika perangkat masih tercakup dalam garansi, konsumen bisa :

- Hubungi Apple Support melalui telepon, email, atau chat.

- Jadwalkan janji ketemu untuk membawa perangkat ke Genius Bar di Apple Store terdekat dan dapatkan dukungan secara langsung.

- Tambahkan AppleCare +. Jika perangkat tidak lagi dalam garansi tetapi masih memenuhi syarat untuk AppleCare, adalah langkah tepat untuk membeli AppleCare sebelum menghubungi Apple untuk mendapatkan dukungan. Jika konsumen beranggapan jika perangkat iPhone mereka akan membutuhkan perbaikan, AppleCare dapat membuat biayanya jauh lebih terjangkau.

Garansi iPhone tidak berlaku untuk :

1. Suku cadang yang berhasil habis, seperti baterai atau lapisan pelindung yang dibuat untuk habis terpakai dengan berjalannya waktu, selain kerusakan yang disebabkan oleh cacat materi atau cacat produksi.

2. Kerusakan fisik, termasuk goresan, penyok, dan plastik pada port patah selain kerusakan diakibatkan karena cacat materi atau cacat produksi

3. Kerusakan yang diakibatkan karena pemakaian bersama komponen atau produk pihak ketiga yang tidak memenuhi spesifikasi Produk Apple.

4. Kerusakan yang diakibatkan karena kecelakaan, penyalahgunaan, api, terkena cairan, gempa bumi, atau penyebab eksternal lainnya.

5. Kerusakan yang diakibatkan karena pengoperasian Produk Apple di luar pedoman yang diterbitkan Apple.

6. Kerusakan yang diakibatkan perbaikan (termasuk peningkatan dan ekspansi) yang dikerjakan orang lain yang tidak sebagai perwakilan Apple atau Penyedia Layanan Resmi Apple.

7. Produk Apple yang sudah dimodifikasi untuk mengubah fungsi atau kemampuan tanpa izin tertulis dari Apple.

8. Cacat yang diakibatkan karena keausan normal atau karena masa pakai normal Produk Apple.

9. Jika nomor seri telah dihapus atau dirusak pada Produk Apple.

10. Jika Apple menerima informasi dari otoritas publik yang relevan jika produk tersebut telah dicuri atau jika konsumen tidak dapat menonaktifkan kode sandi yang diaktifkan atau tindakan keamanan lainnya yang dirancang untuk mencegah akses tidak sah ke Produk Apple.

Related Post

Previous
Next Post »