Cara Convert PDF ke Word Mudah dan Cepat

Sekarang kebanyakan ebook menggunakan format PDF. Hanya saja format PDF tak begitu kondusif bila kita bermaksud mengedit kontennya bila dibanding menggunakan format Microsoft Word. Untung saja ada cara mudah untuk mengkonversi file PDF ke Word baik menggunakan aplikasi maupun layanan online. Berikut langkah-langkah cara covert PDF ke  Word yang dapat digunakan :



1. Konversi PDF ke Word via internet

Mengkonversi PDF ke Word bisa dikerjakan secara online. Sejumlah website dibuat khusus memang untuk memberikan layanan tersebut diantaranya aalah PDF to Word (https://www.pdftoword.com/) yang tersedia secara gratis. Cara menggunakannya mudah, mula-mula, tentukan file PDF yang hendak dikonversi. Kemudian ketikkan email yang dimiliki, dan jangan lupa juga lengkapi kolom captcha. Untuk memprosesnya, klik "Convert to Word", tunggu sebentar hingga proses selesai dilakukan. Di samping layanan dari PDF to Word, pengguna pun bisa memanfaatkan layanan laman PDF Online (http://www.pdfonline.com/PDF-to-word-converter/%20%C2%A0). Pilih menu Upload a File to Convert lalu tentukan file PDF yang hendak dikonversi yang tersimpan di komputer. Prosesnya cukup cepat dan pengguna sudah bisa menikmati file baru dalam bentuk Word.

2. Konversi PDF ke Word dengan aplikasi

Kecuali via internet, mengkonversi PDF ke Word pun bisa dijalankan dengan bantuan program converter. Beberapa aplikasi converter yang bisa dipakai diantaranya:

- All Office Converter Platinum

Aplikasi ini bisa diunduh dan digunakan gratis. Program converter ini cukup hebat sebab tak hanya bisa mengubah PDF ke Word namun juga dari Excel ke PDF. Fitur menarik lain yaitu sistem batch sehingga pengguna bisa mengkonversi sekaligus beberapa file dalam sekali proses.

- AnyBizSoft

Pilihan lain aplikasi dengan fungsi mengkonversi file PDF ke word dengan cepat dan langsung. Cara menggunakan aplikasi ini terhitung simpel sebab memiliki antarmuka yang mudah dimengerti. Aplikasi ini pun tersedia gratis dan bisa diunduh di situs resmi pembuatnya.

- Able2Doc

Aplikasi berikutnya yaitu Able2Doc. Pengguna tak usah mengedit lagi file hasil konversi. Sebab aplikasi ini akan memberikan tampilan file Word yang persis dengan tampilan file PDF aslinya. Di samping mengubah ke file Word, program ini pun bisa ke format file lainnya yang dikehendaki pengguna. Namun sayang, pengguna cuma bisa memakai aplikasi ini untuk 7 hari dalam versi trial. Selanjutnya pengguna harus membeli aplikasi Pro=nya seharga  $50.

- UniPDF PDF to Word

Apabila pengguna hendak mengubah file PDF ke berbagai format lain dengan gratis, silahkan menggunakan program UniPDF PDF to Word. Program ini bisa mengkonversi file PDF ke berbagai format lain mulai dari Word, HTML, Text dan juga format png, jpg, bmp, tif, gif, pcx, dan tga. Menariknya lagi program ini cuma berukuran 4 MB yang tak membuat berat kerja komputer. Hanya saja kekurangan dari program ini yaitu adakalanya hasilnya tak begitu rapi oleh karena itu pengguna harus merapikannya terlih dulu agar nyaman dibaca.

- SmartSoft Free PDF to Word Converter

Sebuah program converter yang bisa mengkonversi secara cepat. Aplikasi ini pun gampang digunakan dengan hasil yang bagus. Termasuk nilai plus yang diberikan program ini yaitu fitur pratinjau untuk melihat hasil lebih dulu sebelum dieksekusi. Hanya saja pengguna tak bisa mengkonversi banyak file berbarengan dalam sekali jalan.

- Boxoft PDF to Word

Program ini pun gampang dioperasikan serta bisa mengubah sejumlah file dalam sekali jalan. Cuma yang menjadi kelemahan program ini yaitu adakalanya tak bisa berfungsi dengan semestinya bila memproses file ukuran besar.

Anda kini sudah paham cara mengkonversi file PDF ke Word dengan beberapa layanan yang tersedia. Setiap cara tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Silahkan dicoba!