Cara Memindahkan Lagu ke iPhone dengan Mudah

Cara memasukkan lagu ke iPhone ternyata tak segampang transfer lagu dari laptop ke smartphone Android. Bila pengguna hendak mengisikan file mp3 ke iPhone melalui komputer, lazimnya dilakukan dari  iTunes. Aplikasi iTunes sebuah platform resmi persembahan Apple untuk membeli lagu dan memasukkan lagu dari komputer ke perangkat Apple. Bagaimana cara mengirimkan lagu dari PC ke iPhone tanpa mengakses iTunes?



1. Airmore

Tool besutan Apowersoft Limited ini bisa dijalankan di perangkat iOS 7 dan yang lebih baru. Yang cukup mengesankan, aplikasi ini bisa berfungsi secara nirkabel. Pertama, unduh dulu aplikasinya dari App Store. Di laptop, jalankan browser dan buka website resmi Aimore di airmore.net. Tampilan kode QR akan dimunculkan, jalankan aplikasi Airmore dan masuk ke menu scanner untuk memindai kode QR tersebut. Ketuk tombol ‘Agree’ dalam aplikasi Airmore. Koneksi antara laptop dan Airmore kini berlangsung, Klik ‘Music’ pada situs Airmore. Klik tombol ‘Upload’ kemudian tentukan lagu mana saja di laptop yang hendak dikirimkan ke iPhone.

2. AnyTrans

Aplikai AnyTrans boleh dikatakan kembaran iTunes dengan cara pemakaian yang lebih simpel. Aplikasi ini  malah memiliki fitur menghapus, mengirim, dan menambahkan lagu di iPhone dengan mudah. Pertama. pasang AnyTrans di laptop. Jalankan AnyTrans dan koneksikan iPhone ke laptop via kabel USB. Pada halaman utama aplikasi AnyTrans, klik ‘Audio’ kemudian klik pada ‘Music’. Klik tombol + guna menambahkan lagu-lagu dari laptop ke iPhone. Klik tombol ‘Open’ guna menuntaskan prosesnya.

3. Copy Trans Manager

Copy Trans Manager merupakan software komputer untuk mengirimkan file mp3 ke iPhone. Cara menggunakan program ini simpel saja. Sebelum itu Anda harus mengunduhnya dari  situs resminya. Setelah terpasang di laptop, buka programnya dan koneksikan ke iPhone. Selanjutnya, klik tombol “Add” di sebelah atas halaman. Cari folder di laptop yang berisi lagu yang hendak ditransfer ke iPhone. Klik lagunya lalu klik tombol “Add”. Setelah itu langsung saja klik “update”.

4. Cloud Storage

Untuk pengguna yang menganggap rumit menjalankan software di laptop, mereka dapat memakai Cloud Storage saat ingin mengirimkan lagu ke iPhone. Akan tetapi, di iPhone harus sudah terpasang aplikasi cloud storage misalnya DropBox atau  Google Drive. Contohnya, pengguna dapat mengunggah lagu ke cloud storage melalui komputer. Sesudah selesai mengunggah, pengguna tinggal masuk ke aplikasi cloud storage di iPhone. Selanjutnya, pengguna dapat langsung mengunduh seluruh lagu yang tersimpan di cloud storage untuk ditempatkan di iPhone. Benar-benar gampang dan lebih praktis kan?

Musik adalah kebutuhan untuk sebagian besar manusia. Apa saja jenis musiknya, tiap orang pasti senang mendengarkan lagu. Sehingga mengkoleksi banyak lagu di iPhone adalah pilihan tepat untuk mereka yang hobi menikmati lagu di mana saja setiap waktu. Jika pengguna tak mau mengirimkan lagu dari PC ke iPhone, dapat menggunakan fitur terbaru dari Apple, yaitu Apple Music. Fitur tersebut adalah layanan streaming musik seperti MixRadio, Spotify, maupun Guvera. Malah Apple Music diprediksi akan menjadi favorit banyak orang saat membutuhkan berbagai lagu.

Menggunakan Apple Music, pengguna pun bisa menikmati channel radio favorit dari berbagai belahan dunia. Tidak cuma itu saja, berbagai lagu terbaru dari penyanyi kenamaan pun bisa didengarkan dari Apple Music. Hanya saja, agar bisa menggunakan layanan ini pengguna mesti membayar biaya berlangganan.