4 Aplikasi Remote AC Handal yang Tersedia untuk Android

Jika ponsel cerdas Anda dilengkapi dengan IR blaster, Anda akan dapat dengan mudah mengontrol berbagai perangkat lain seperti AC (air conditioner). Namun, jika pabrikan ponsel cerdas Anda tidak menyertakan fitur IR blaster, Anda kurang beruntung. Anda dapat mengontrol perangkat AC dengan ponsel cerdas Anda jika terhubung ke jaringan nirkabel yang sama mengandalkan aplikasi. Apa saja aplikasi remote AC yang bisa diandalkan untuk dipasang ke ponsel Android?



1. ASmart Remote IR

Aplikasi ini dapat mengontrol banyak perangkat termasuk, TV, AC, kamera DSLR, dan proyektor. Pencarian dengan fitur merek memudahkan pengguna dalam menemukan perangkat yang dibutuhkan untuk beroperasi. Satu-satunya kekurangannya adalah bahwa aplikasi ini tidak kompatibel dengan berbagai perangkat Sony. Anda bisa mengunduh aplikasi remote AC untuk Android ini di Play store dari link berikut https://play.google.com/store/search?c=apps&hl=en&q=ASmart+Remote+IR.

2. AnyMote - Smart Remote Control

Salah satu aplikasi remote universal terbaik yang tersedia untuk Android. Di halaman beranda aplikasi ini Anda akan menemukan semua perangkat yang dapat Anda sambungkan dan juga termasuk kamera DSLR dan Pendingin Udara. Aplikasi yang bisa diunduh dari link berikut https://play.google.com/store/apps/details?hl=en&id=com.remotefairy4 memiliki banyak fitur menarik seperti : kustomisasi dengan mengatur ulang tombol, mengubah warna, posisi, teks, ikon & lainnya, buat makro untuk menjalankan banyak perintah dengan satu sentuhan, fitur tugas otomatis untuk menjalankan perintah tanpa interaksi, integrasi Tasker, perintah suara melalui Google Now, floating remote  untuk akses bahkan saat menggunakan aplikasi lain, air gestures (terbatas pada Galaxy S4), tambahkan remote tak terbatas, backup / restore remote, dan dukungan pelanggan yang dipersonalisasi.

3. SURE Universal Remote

Aplikasi bekerja dengan perangkat IR dan Wireless. Satu hal yang banyak disukai dari aplikasi ini adalah kemudahan untuk berpindah antar remote. SURE Universal mudah digunakan, Anda dapat mengontrol TV pintar, streamer media, lampu pintar, AC, dan lainnya. Gunakan perintah suara di dalam aplikasi dan pengguna tidak perlu integrasi dengan asisten suara eksternal. Pengguna pun bisa menjelajahi dan memainkan musik dan video dengan mudah berdasarkan folder sebab SURE Universal media player mendukung semua format Audio / Video Populer. Streaming audio, video, dan foto dari ponsel langsung ke perangkat pintar dengan pemutar media bawaan menggunakan WiFi dan DLNA. Foto dan video favorit memang terlihat bagus di ponsel tetapi akan terlihat spektakuler di layar TV besar beresolusi tinggi. Unduh aplikasi ini dari sini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tekoia.sure.activities.

4. Peel Universal Smart Remote

Anda dapat menggunakan Peel Universal Smart Remote dan banyak yang mengakui jika ini adalah aplikasi remote AC terbaik untuk Android. Peel Universal Smart Remote mengubah smartphone android menjadi smart remote. Dengan aplikasi Peel, pengguna dapat dengan mudah mengelola berbagai peralatan rumah tangga seperti TV, AC, STB, dan lainnya. Peel Universal Smart Remote menggunakan perangkat keras IR bawaan pada ponsel cerdas Android dan menggantikan remote bawaan perangkat. Cukup tunjuk perangkat Anda dan ketuk ponsel Anda untuk menjalankannya. Untuk ponsel tanpa perangkat keras IR, Peel menggunakan WiFi untuk menemukan dan mengontrol perangkat. Anda dapat terhubung ke perangkat di jaringan WiFi yang sama dan mengontrol perangkat Anda seperti TV, sistem musik dan pemutar streaming, AC dan kamera langsung dari ponsel Anda.

Aplikasi remote AC untuk Android sangat berguna dikala remote bawaan perangkat sedang bermasalah atau Anda sedang malas memegang beberapa remote sekaligus di tangan. Kelebihan aplikasi remote AC Android adalah integrasinya dengan berbagai merek AC dan juga perangkat lain berbasis IR atau Wifi.