5 Rekomendasi Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Online dan Offline untuk Android

Era globalisasi sebagaimana terjadi saat ini ini, pandai bahasa Inggris adalah salah satu kelebihan yang harus dikuasai. Oleh karena itu, saat ini Bahasa Inggris sudah diberikan bahkan pada tingkat Sekolah Dasar (SD). Kamus Bahasa Inggris adalah bagian yang tak terpisahkan dari proses belajar bahasa Internasional ini. Namun bukan dalam bentuk buku tebal dan berat yang susah untuk mencari kata-katanya, kini tersedia aplikasi kamus Bahasa Inggris untuk dipasang di ponsel Android.



1. Indonesian-English Translator

PlayStore sebagai andalan utama mendapatkan berbagai aplikasi untuk Android termasuk aplikasi Indonesian-English Translator ini. Aplikasi kamus Bahasa Inggris ini lumayan komplit yang bisa membantu para pengguna untuk mencari arti Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Untuk menggunakannya pun mudah, Anda tinggal mengetikkan kata dan bahkan kalimat yang hendak diartikan. Otomatis hasil terjemahan pun akan keluar dengan sendirinya. Tak repot kan? Unduh aplikasi Indonesian-English Translator dari link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.zeyra.indonesianenglish.

2. English – Indonesian Dictionary

English – Indonesian Dictionary pun menyiapkan berbagai kelebihan dan kemudahan bagi Anda yang akan menerjemahkan kalimat Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia ataupun sebaliknya. Aplikasi kamus Bahasa Inggris ini memiliki sekitar 4000 kata di dalamnya. Di samping itu, Anda pun dapat menjalankan aplikasi ini tanpa internet. Bahkan pengguna pun dapat memanfaatkan fitur audio dalam menerjemahkan Bahasa Inggris. Anda bisa mencobanya dengan mendownload aplikasi ini dari tautan berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.balimedia.kamusinggris.

3. Kamus Offline Lengkap

Aplikasi kamus Bahasa Inggris yang dibuat BriXzeN ini cukup memudahkan mereka yang menggunakan. Ketika ponsel kita sedang kehabisan kuota, aplikasi ini tetap dapat digunakan. Kamus Offline Lengkap merupakan salah satu aplikasi kamus pilihan yang tersedia. Aplikasi ini akan memudahkan Anda menemukan kata-kata bahasa Inggris tanpa butuh sambungan internet. Kapan dan di mana saja pengguna berada, tetap dapat membuka aplikasi ini. Kamus Offline Lengkap dapat diunduh dengan gratis melalui Google Play Store dari tautan berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.brixzen.kamus&hl=in.

4. Google Translate

Belum pernah tersedia kamus Bahasa Inggris yang lebih bagus dibanding Google Translate. Aplikasi resmi buatan Google tersebut banyak digunakan orang di internet. Google Translate begitu terkenalnya sehingga terpasang pula di jutaan situs. Google Translate pun datang dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh dari Play Store. Pengguna perlu koneksi internet untuk bisa menjalankan apikasi ini. Google Translate tak cuma bisa menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris maupun sebaliknya, namun juga bisa menerjemahkan ke 40 bahasa lain dari seluruh dunia termasuk Bahasa Jawa. Google pun melengkapi aplikasi ini dengan fitur menerjemahkan teks secara instan ke 26 bahasa cuma berbekal kamera smartphone. Google Translate menjadi andalan banyak orang di seluruh dunia, silahkan mengunduh aplikasinya dari sini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.translate.

5. Kamus Inggris (Kamusku)

Aplikasi penerjemah yang lain yaitu Kamus Inggris atau terkenal dengan Kamusku. Aplikasi made in Kodelokus Cipta Aplikasi tersebut menyediakan kamus Inggris – Indonesia dan sebaliknya yang dapat dijalankan tanpa internet. Aplikasi ini menawarkan banyak sekali kosakata populer bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.  Pengguna tak akan mengalami kendala untuk menemukan kata bahasa Inggris yang tak diketahui artinya. Bilamana kosakata tersebut tak didapatkan dalam kamus offline, pengguna pun bisa menemukannya secara online. Aplikasi ini akan menjalankan Bing Translator sehingga pengguna cukup mengetikkan kata tersebut.