3 Cara Memindahkan Foto ke iPhone

Bagaimana cara memindahkan foto ke iPhone dari perangkat iPhone lain? Baca panduannya berikut ini untuk mengetahui 3 cara memindahkan foto ke iPhone dari iPhone lainnya. Pengguna biasanya memiliki rencana untuk memindahkan foto dari satu iPhone ke iPhone lainnya karena : memiliki iPhone baru dan ingin memindah foto dari iPhone lama, memiliki beberapa foto menarik, dan ingin berbagi foto antara iPhone miliknya dengan iPhone keluarga mereka, atau hanya ingin mentransfer foto dari satu iPhone ke yang lain untuk cadangan.



1. Cara memindahkan foto dari iPhone ke iPhone tanpa iCloud / iTunes

Sambungkan antara iPhone ke komputer (PC atau Mac) dengan kabel USB. Setelah itu buka halaman kategori. Pilih menu Photos dan pilih album dengan foto yang ingin Anda transfer. Pilih foto tertentu yang ingin Anda transfer> Klik tombol to Device untuk mentransfer foto ke iPhone lain.

2. Cara memindahkan semua foto dari iPhone ke iPhone dengan AnyTrans for iOS

Masuk ke layar shortcut > klik opsi Content to Device. Kemudian konfirmasikan iPhone target Anda dan lanjutkan. Pilih item foto yang ingin Anda transfer ke iPhone lain> klik tombol Start Transfer.

3. Cara memindahkan foto dari iPhone ke iPhone lain menggunakan iCloud

Repositori foto iCloud memungkinkan Anda untuk menyinkronkan foto di semua perangkat iOS. Ini menggantikan opsi Camera Roll dan Photo Stream dengan bagian All Photos. Tidak ada batasan 30 hari atau 1.000 foto. Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum Anda melakukannya : kedua iPhone harus menggunakan versi iOS 8.3 atau lebih baru, Anda perlu mengaktifkan iCloud Photo Library di kedua iPhone, kedua iPhone harus masuk ke ID Apple yang sama, Anda harus terhubung ke jaringan nirkabel untuk mengunggah foto, Anda perlu memastikan ada cukup ruang penyimpanan iCloud karena iCloud Photo Library menggunakan jatah kapasitas penyimpanan iCloud Anda, ketika Anda mentransfer foto dari iPhone ke iPhone melalui iCloud tidak diizinkan untuk melihat dulu atau memilih foto sebelum mentransfer. Selain itu, Anda tidak dapat mentransfer foto yang disinkronkan dari komputer dan foto Anda mungkin hilang selama proses. Langkah-langkah yang harus dilakukan : buka settings> ketuk pada akun Anda> ketuk pada iCloud> ketuk pada Photos. Selanjutnya aktifkan "iCloud Photo Library". Pilih “Optimize iPhone Storage” atau “Download and Keep Originals”. Butuh beberapa saat untuk mengunggah foto ke iCloud Photo Library. Setelah selesai, Anda akan dapat mengaksesnya dari album semua foto di aplikasi Foto iPhone.

3. Cara memindahkan foto dari iPhone ke iPhone lain menggunakan iTunes

Ketika Anda mencoba menggunakan iTunes untuk mentransfer foto dari iPhone lama ke iPhone baru, Anda hanya dapat mentransfer foto di Camera Roll sementara foto di iCloud Photos Library, Foto yang Disinkronkan dari komputer, dan Shared Photos tidak termasuk. Yang lebih parah, itu akan menghapus semua data yang ada di iPhone lama Anda dan mengganti dengan konten di iTunes library. Untuk pengguna Mac: Anda dapat mengimpor foto dari iPhone ke Mac dengan iPhoto. Sambungkan iPhone Anda ke Mac dengan kabel USB lalu Luncurkan iPhoto jika tidak terbuka secara otomatis> Ambil foto yang ingin Anda transfer> Klik Import atau Import Selected untuk mentransfer foto dari iPhone ke Mac. Selain iPhoto, Anda juga dapat mentransfer foto dari iPhone ke Mac dengan Preview, Image Capture atau Aperture. Sementara untuk pengguna Windows: Anda dapat mengekspor foto iPhone ke komputer dengan AutoPlay dengan langkah-langkah berikut. Hubungkan iPhone Anda ke komputer dengan kabel USB> Klik Import Pictures and Videos saat AutoPlay muncul> Pilih tujuan untuk foto iPhone Anda> Klik Import. Untuk memindahkan foto dari komputer ke iPhone lain dengan iTunes, sambungkan iPhone ke komputer dengan kabel USB> Luncurkan iTunes jika tidak berjalan secara otomatis> Klik tombol Device di sudut kanan atas iTunes> Klik Photos> Pilih Sync Photos from Application or Folder > Klik Apply.
Jika Anda telah mengaktifkan iCloud Photo Library di iPhone Anda, sebuah jendela akan menampilkan “iCloud Photos is On”. Itu berarti Anda harus mematikan iCloud Photo Library untuk menyelesaikan proses transfer melalui iTunes. Jika tidak, iTunes Anda tidak akan memungkinkan Anda untuk mentransfer foto. Tetapi jika Anda mematikan iCloud Photo Library di iPhone, semua foto yang disimpan di iCloud tetapi tidak di perangkat Anda akan dihapus.