5 Aplikasi yang Dilarang di Play Store Meski Hebat dan Canggih

Adakalanya para pengguna ponsel Android tak harus mengandalkan PlayStore sebagai sumber mengunduh aplikasi. Meski memiliki koleksi hingga jutaan aplikasi di dalamnya namun terkadang aplikasi yang dicari tak tersedia di Play Store. Ada sejumlah aplikasi Androi terbaik yang ternyata tak dijumpai di Play Store namun berada di repositori lain. Anda penasaran aplikasi apa saja yang dilarang di Play Store? Berikut informasinya untuk Anda.



1. MIUI Music

Aplikasi android unggulan yang ternyata tak disediakan di Play Store ini datang bagi pengguna ponsel Xiaomi. MIUI Music memiliki fungsi untuk memutar file audio termasuk musik dan juga mengunduh berbagai lagu dengan bebas. Meski tak begitu berbeda dibanding aplikasi musik kebanyakan, akan tetapi MIUI Music ini memberika kelebihan bisa unduh lagu gratis. Di samping bisa untuk mengunduh lagu dengan gratis, pengguna MIUI Music pun bisa mengunduh lirik lagu dan menyetinngya agar bisa untuk berkaraoke. Tertarik dengan aplikasi ini? Unduh MIUI Music dari link berikut http://www.apkmirror.com/apk/xiaomi-inc/miui-music-player/miui-music-player-2-9-100-release/miui-music-player-2-9-100-android-apk-download/.

2. Lucky Patcher

Tool Android ini menawarkan Fungsi untuk mengelola semua aplikasi yang terpasang di ponsel Android. Pengguna Lucky Patcher bisa mengatur aplikasi mana yang bisa dan tidak bisa dipasang ke ponsel. Tindakan ini bagus bagi pengguna yang cukup khawatir adanya orang iseng yang secara asal-asalan memasang aplikasi di ponsel Android. Malah Lucky Patcher pun akan membantu pengguna supaya tak usah memverifikasi aplikasi Android. Pastinya hal tersebut tak dibolehkan Google Play Store sehingga Lucky Patcher adalah salah satu aplikasi yang tak dibolehkan mejeng di PlayStore. Agar bisa menggunakan Lucky Patcher pengguna harus me-root lebih dulu ponsel Android yang digunakan. Silahkan mengunduh aplikasi menarik ini dari link berikut http://lucky-patcher.en.uptodown.com/android.

3. CyanogenMod Installer

Aplikasi CyanogenMod Installer pun termasuk aplikasi Android terbaik yang tak ada di Play Store. Aplikasi ini adalah aplikasi ROM Cyanogen yang Sempat mejeng di toko aplikasi milik Google sebelum akhirnya ditutup. Bagi Anda yang ingin menjalankan CyanogenMod Installer, Anda tak usah repot me-root ponsel Android Anda. Anda dapat langsung menyambungkan ponsel ke komputer melalui kabel USB. Selanjutnya, tunggu saja hingga prosesnya tuntas. Gampang sekali kan? Untuk mengunduh aplikasinya, silahkan berkunjung ke laman berikut http://cyanogenmod-installer.en.uptodown.com/android.

4. MiXPlorer

Program Android ini memiliki beberapa kegunaan mulai dari mencari hingga mengatur berbagai folder yang tersimpan di ponsel Android Anda. Adakalanya para pengguna ponsel Android bingung dan kesulitan mencari file di folder yang mana. Tetapi, dengan aplikasi yang satu ini Anda akan mudah mencari file apa saja di smartphone. Tidak cuma itu saja, malah MiXPlorer pun bisa membaca berbagai macam file mulai dari PDF, Word, gambar dan juga Video. Anda pun dapat langsung menyunting file tadi dari aplikasi ini tanpa membutuhkan aplikasi tambahan. Download aplikasinya dari link berikut https://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1523691.

5. Tubemate

Boleh jadi sebagian pengguna sudah tak asing dengan aplikasi yang satu ini. Tubemate adalah aplikasi dengan kegunaan mengunduh video YouTube dengan mudah dan cepat. Dengan begitu, cukup menggunakan aplikasi ini saja. Anda akan memperoleh jalan untuk mendownload video apa saja dari YouTube. Canggihnya lagi, Anda pun dapat menentukan sendiri resolusi video yang hendak diunduh mulai dari resolusi 1920×1080p, 1280×720p, 640×360p, 176×144p, dan sebagainya. Video yang telah diunduh akan tersimpan menggunakan format MP4, MP3, WEBM, OGG, dan banyak lagi. Segera unduh dan gunakan aplikasi Tubemate untuk koleksi video dari YouTube. Tubemate tersedia dengan mengunjugi link berikut ini  https://tubemate.en.uptodown.com/android.

Sebenarnya masih banyak sekali aplikasi-aplikasi handal yang ternyata tak ditemukan di Google Play Store karena berbagai sebab. Namun bila Anda mencarinya, jangan sembarangan saja memasang ke ponsel Android Anda sebab bisa saja aplikasi tersebut berbahaya sebab sudah disisipi dengan malware.