Cara Menggunakan Wifi Master Key di Ponsel dan PC

Ada ribuan hotspot WiFi gratis yang dibagikan oleh pengguna lain di seluruh dunia. Anda dapat terhubung ke WiFi gratis secara mudah dengan WiFi Master Key buatan Wifi.com. Layanan info wifi gratis ini telah digunakan lebih dari 900 juta pengguna dalam berbagi WiFi. Versi terbaru dari aplikasi Wifi Master Key yaitu v.4.428 memiliki lebih banyak hotspot yang diperbarui untuk koneksi jaringan dengan lebih mudah. Menariknya lagi cara menggunakan Wifi Master Key tak perlu proses yang ribet, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.



Aplikasi ini sangat mudah dimengerti karena ada versi yang berbeda dengan bahasa yang berbeda yang totalnya ada 19 bahasa. Beberapa bahasa dan negara yang didukung antara lain Thailand, Indonesia, Malayu, Vietnam, Portugis, Prancis, Rusia, Arab, Spanyol, Hindi, Turki , dan Bahasa Inggris. Beberapa bahasa lain pun menurut pengembangnya akan segera diluncurkan. Aplikasi Wifi Master Key tersedia untuk berbagai platform perangkat, salah satunya adalah Android. Wifi Master Key dapat diunduh di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.halo.wifikey.wifilocating&hl=en. Setelah mengunduh dan memasangnya di ponsel, jalankan aplikasinya untuk memulai memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya.

1. Buka tab "Sambungkan (Connect)", klik "Pencarian Kunci WiFi (WiFi Key Search)" untuk mencari hotspot WiFi yang tersedia di dekat Anda. Hotspot dengan simbol kunci biru itu artinya memang sengaja dibagikan dan dapat dihubungkan secara gratis. Kadang-kadang pencarian kunci WiFi mungkin gagal karena beberapa alasan seperti kata sandi diperbarui oleh pemilik hotspot tanpa berbagi, mungkin ada terlalu banyak perangkat yang terhubung pada saat yang sama sehingga memunculkan pesan "coba lagi nanti" dan penyebab lain kegagalan koneksi adalah karena sinyal yang tidak stabil atau lemah.

2. Ketuk hotspot dengan Blue Key > Connect Hotspot. Setelah akses WiFi terenkripsi dibagikan oleh pemiliknya, ikon tombol biru akan muncul di sebelah hotspot. Blue Key Hotspot dapat dihubungkan dengan menggunakan kata sandi terenkripsi yang aman dari basis data cloud milik Wifi Master Key. WiFi Master Key adalah aplikasi crowdsourcing bagi pengguna untuk berbagi dan terhubung ke hotspot WiFi. Semua hotspot bersama terdaftar dengan ikon Blue Key. Untuk melindungi privasi dan keamanan pembagi, kata sandi bersama tidak ditampilkan. Selamat! Anda kini sudah terhubung ke hotspot Wifi gratis bersama!

3. Sambung otomatis (Auto Connect),  fitur Auto Connect dapat digunakan untuk terhubung dengan hotspot WiFi bersama, yaitu hotspot yang terhubung dan menyimpannya, ini  akan menghemat waktu Anda mengetik ulang kata sandi. Sebagai pemilik, Anda bebas untuk berbagi hotspot dengan Auto Connect secara cepat dan mudah.

Tak hanya menyediakan layanan dalam bentuk aplikasi di Android dan iOS, Wifi Master Key pun bisa dinikmati bagi para pengguna PC. Fitur berbagi wifi gratis ini dapat digunakan dengan memasang extension di browser Chrome. Pengguna tinggal membuka Chrome di PC lalu masuk ke fitur extension di https://chrome.google.com/webstore/category/extensions?hl=en. Cari Wifi Master Key for PC dan pasang dengan mengklik tombol biru Install Now. Sebelum menggunakan, aktifkan dulu tombol Wifi di PC atau laptop kemudian pilih hotspot terbuka dengan simbol kunci biru.