5 Game Edukasi Anak untuk PC yang Seru Namun Mendidik

Tidak bisa dibantah lagi jika dewasa ini kemajuan teknologi terasa demikian lajunya. Sampai-sampai anak-anak pun sudah begitu mahir mengoperasikan smartphone atau tablet. Tak masalah sebetulnya apabila anak Anda pandai menjalankan bermacam macam gadget. Namun, selaku orang tua Anda mesti tetap mengawasi anak-anak Anda sehingga tak menyalahgunakan teknologi.

Game menjadi fasilitas bermain siapa saja terlebih anak-anak. Apabila Anda hendak memilihkan game yang pas bagi anak-anak, saran game edukasi anak untuk PC berikut ini mungkin akan sangat berguna sebagai sarana belajar sekaligus juga hiburan bagi anak-anak.



1. Maze Book

Maze Book merupakan salah satu game edukasi anak untuk PC yang sangat menarik. Permainan di gadget yang satu ini tidak termasuk game yang berat. Maze Book terhitung ringan sebab berukuran file cuma 1.99 MB saja. Di samping itu Maze Book pun dapat dimainkan tanpa koneksi internet. Dengan begitu, Anda tak usah susah-susah membelikan paket internet dan mengkoneksikannya ke ponsel untuk memainkan maze Book. Di permainan ini kontrol yang diberikan akan dengan mudah dimengerti anak-anak. Game ini menawarkan cara bermain yang mana anak-anak mesti mencari jalan keluar dari Maze. Kendati permainan ini tak menyuguhkan grafis 3D, akan tetapi tampilan yang diberikan sudah lumayan keren bagi anak-anak. Apabila Anda hendak memberikan game ini untuk anak Anda, download gamenya dari internet.

2. Game Edukasi Anak Lengkap

Game asli buatan pengembang dalam negeri ini dinamakan Game Edukasi Anak Lengkap. Tak cuma sebuah game saja, namun disediakan banyak game untuk tujuan edukasi anak lewat komputer. Dalam game yang satu ini, anak-anak dapat berlatih tentang huruf, bilangan, berhitung dan malah ada pula permainan yang akan meningkatkan kemampuan memori anak. Kecuali lengkap dengan beraneka macam permainan, Game Edukasi Anak Lengkap pun menawarkan grafis memikat lewat bermacam-macam warna mencolok. Ingin memberikannya kepada anak Anda? Unduh dari link berikut http://apk.koplayer.com/download-Game-Edukasi-Anak-2-for-pc.html.

3. Nancy Drew

Bilamana anak-anak Anda agak lebih besar, coba ajak mereka memainkan game Nancy Drew. Ini merupakan sebuah permainan PC dengan konsep detektif, yang mana Nancy Drew akan menyamar guna mengusut kasus yang tengah terjadi di sekolah. Alkisah ada seorang murid yang sangat ingin menjadi pembaca pidato perpisahan. Sedemikian besar keinginannya itu sehingga ia mengancam akan membunuh siapa saja yang akang menghalangi. Pemain akan membantu Nancy Drew menjadi detektif untuk memeriksa satu demi satu ruangan kelas untuk memecahkan misteri tersebut. Game Nancy Drew tak gratis namun dapat didownload setelah membayar seharga US $19,99 di Amazon.

4. Babysitting Mania

Dalam permainan ini, anak-anak akan memerankan karakter Stacy, yaitu gadis remaja yang bekerja lepas menjadi pengurus anak-anak agar bisa mendapatkan uang yang hendak dipakainya membeli teleskop. Tentu saja menjaga dan mengurus anak-anak tidak lah sebuah pekerjaan yang gampang sebab anak-anak asuhan pasti membuat kekacauan dalam rumah. Stacy harus mengepel tumpahan di lantai, mencuci pakaian, hingga memunguti sampah yang berserakan. Game edukasi anak untuk PC ini termasuk jenis game manajemen waktu yang seru. Dalam game ini, anak akan berlatih kecepatan dan ketangkasan merampungkan tugas Stacy sebelum waktu yang diberlakukan berakhir. Cukup dengan membayar US $6,99 saja Anda sudah dapat menngunduh game Babysitting Mania untuk dimainkan anak anda.

5. Star Wars The Complete Saga

Star Wars The Complete Saga merupakan sebuah game berkarakter tampilan Lego dengan mengkombinasikan keenam seri film Star Wars. Karakter superhero intergalaksi ataupun penjahat dalam game ini didesain berbentuk Lego yang cukup imut. Anak-anak mesti berperang dan menjaga karakter yang dimainkan. Karakter  Lego ini akan hancur saat mereka mati. Termasuk fitur yang seru dari game ini yaitu pemain bisa menggunakan balok Lego guna membangun item baru. Star Wars The Complete Saga pun ditawarkan untuk para pengguna Wii, Xbox 360, dan PS3.