5 Aplikasi Font Android Terbaik Terbaru

Android telah menjadi sesuatu yang khas sekaligus canggih dan terus berkembang. Kita bisa melakukan banyak penyesuaian dengan smartphone kita. Tentunya, setiap perangkat Android mempunyai sistem font yang becus membantu mengubah tampilan dan nuansa ponsel kita. Sistem font default pada smartphone Android mungkin tampak cukup, tetapi tentu saja kurang dalam hal desain. Sebagian besar aplikasi Android membawa ratusan font yang sangat indah yang akan memberikan tampilan baru pada ponsel Anda. Jika Anda siap untuk perubahan tampilan dan nuansa baru ponsel, di bawah ini adalah aplikasi font Android hebat yang layak untuk diandalkan.



1. iFont (Experts Of Fonts)

iFont adalah salah satu aplikasi font Android paling populer dan banyak digunakan di Play Store. Dengan iFont, mengubah sistem font pada perangkat Android menjadi mudah. Aplikasi ini telah diintegrasikan dengan ratusan font yang dirancang dengan indah, dengan banyak fitur pula. Anda dapat memilih untuk mengunduh dan menggunakan sebagian besar font yang tersedia secara gratis. Pengguna ponsel Samsung akan benar-benar senang karena iFont memungkinkan pengguna galaxy S3, S4 dan Note II untuk mengubah sistem font tanpa rooting dan tidak perlu me-reboot perangkat sesudahnya. iFont memberikan lebih banyak penyesuaian, karena memberikan opsi untuk mengubah ukuran font, mencadangkan, dan menginstal font dari kartu SD. Unduh aplikasi ini di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kapp.ifont.

2. FontFix - Install Free Fonts

FontFix adalah salah satu aplikasi pengubah font terbaik untuk Android, dan tujuannya adalah untuk mengubah sistem font i ponsel atau tablet Android Anda. Ini membawa tampilan desain yang sangat unik dengan pemasangan cukup mudah. Aplikasi (FontFix) menghadirkan lebih dari 4300 font yang tersedia untuk penggunaan pribadi dan komersial. Jadi, Anda pasti tidak akan kehabisan font, karena Anda diberikan opsi untuk memilih dari ratusan tipografi keren. Mirip dengan iFont, FontFix memungkinkan Anda melihat preview font apa pun sebelum menginstalnya di ponsel Anda. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan smart backup yang memungkinkan Anda mencadangkan sistem font Anda yang dapat dipulihkan jika Anda mau. Pada perangkat yang didukung yang memiliki FlipFonts (Samsung, HTC Sense), FontFix tidak memerlukan akses root. Unduh aplikasinya dari sini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jrummy.font.installer.

3. HiFont

HiFont adalah salah satu aplikasi font flip terbaik untuk Android. Aplikasi ini telah dirancang secara ketat untuk tujuan utama menerapkan font paling keren dan paling bergaya di ponsel. Selain itu, HiFont memungkinkan Anda untuk mengunduh ratusan Font berwarna yang menghadirkan gaya keren. Mirip dengan iFont, Anda dapat dengan mudah menggunakan HiFont untuk mengubah ukuran font dan mengatur font khusus Anda sendiri. HiFont pun mudah dalam kustomisasi font pilihan sendiri yang tersedia secara gratis. Seperti biasa, Anda dapat menggunakan HiFont untuk mengubah sistem font pada ponsel Samsung Anda tanpa rooting dan untuk perangkat lain seperti Motorola dan HTC, pengguna harus melakukan rooting.

4. Fontster (Root)

Aplikasi Fontster menghadirkan antarmuka yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengubah sistem font pada perangkat Android Anda. Aplikasi ini agak berbeda dari aplikasi font lain. Dengan fitur-fiturnya khusus, Anda akan dapat mengganti semua gaya font pada ponsel Android Anda, tidak seperti installer font lain seperti (Go Launcher Fonts), yang hanya menggantikan beberapa gaya font perangkat Anda. Secara praktis, Fontster akan mengubah semua elemen yang diketik pada UI perangkat Anda dengan font yang Anda inginkan. Ini akan mencakup jam digital, keyboard, widget, dan bahkan halaman web. Fontster menghadirkan lebih dari 150 kelompok font lengkap, dan lebih banyak lagi yang terus ditambahkan. Anda dapat mencadangkan, memulihkan, dan mempratinjau font sebelum menginstalnya, dan semua ini membutuhkan akses root. Unduh aplikasinya di sini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.chromium.fontinstaller.

5. Stylish Font

Stylish Font paling cocok untuk ponsel Galaxy dan merupakan aplikasi pengubah font populer lainnya untuk perangkat Android. Satu hal keren tentang aplikasi stylish font ini menghadirkan antarmuka pengguna yang sederhana dan ringan. Jika Anda membutuhkan aplikasi yang dapat mengubah sistem font pada perangkat Samsung Galaxy Anda, maka Stylish font bisa menjadi alternatif terbaik. Mirip dengan aplikasi font lain pada ponsel Android, Stylish Font mendukung pratinjau instan yang akan memungkinkan Anda untuk melihat pratinjau font sebelum menginstalnya sehingga Anda dapat mengetahui atau mendeteksi bagaimana font terlihat. Stylish Font menghadirkan 50 font yang indah yang dirancang khusus untuk ponsel Galaxy. Unduh aplikasinya dari https://play.google.com/store/apps/details?id=com.monotype.android.font.simprosys.stylishfonts.

Perangkat Android Anda perlu tampilan baru. Menginstal aplikasi font Android dapat meningkatkan dan membuat ponsel Anda terlihat cantik. Merubah gaya font di Android memang masalah perasaan. Jadi, semua tergantung pengguna, mana aplikasi font Android yang mereka sukai.