5 Terbaik Aplikasi Remote TV Android

Kemajuan teknologi telah memungkinkan kita memiliki jumlah kontrol yang belum pernah ada sebelumnya pada berbagai perangkat elektronik. Wi-Fi, Akses jarak jauh melalui internet telah tersedia. Teknologi ini memungkinkan otomatisasi bahkan di seluruh kantor, di rumah, dan sebagainya. Meskipun akan membutuhkan waktu cukup lama sebelum kita memiliki akses ke teknologi semacam itu, selalu ada smartphone yang bisa melakukan segalanya.



Perangkat android yang kita pegang dapat digunakan sebagai remote control untuk mengotomatisasi perangkat. Untuk mewujudkan hal tersebut, ada berbagai aplikasi remote control Android yang tersedia. Cukup pilih yang terbaik untuk mengontrol PC, TV, atau perangkat pintar kita. Ada aplikasi cerdas di luar sana yang akan mengubah ponsel kita menjadi ponsel android remote control. Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengubah ponsel Anda menjadi perangkat android remote control.

Anda mungkin terburu-buru meninggalkan rumah dan tidak punya cukup waktu untuk mematikan PC, TV, dan sistem lainnya. Apakah Anda ingin mengawasi apa yang ditonton anak-anak Anda? Dengan aplikasi remote control TV android, Anda dapat mengontrol dari jarak jauh apa yang terjadi pada ponsel cerdas, TV, dan PC Anda. Dengan bantuan berbagai aplikasi remote control android yang tercantum di bawah ini, Anda dapat mengubah ponsel Anda menjadi ponsel android remote control, dan Anda dapat dengan mudah dan mengontrol semua perangkat Anda dengan smartphone android Anda.

1. FamiSafe Parental Control for Android

FamiSafe adalah aplikasi yang dapat mengubah ponsel Anda menjadi perangkat android remote control. Aplikasi ini memiliki serangkaian fitur luar biasa yang memungkinkan Anda mengontrol, memantau, dan mengatur timer di PC, ponsel android, media centre, dll. Aplikasi serbaguna ini dapat digunakan untuk mengontrol dan melacak apa yang ditonton anak-anak Anda, berapa lama perangkat tersebut berfungsi, dan juga memblokir aplikasi dan saluran yang Anda tidak ingin keluarga Anda terpapar. Cek aplikasi ini dari link berikut https://famisafe.wondershare.com/.

2. Remote TV Android

Aplikasi ini dapat mengubah ponsel android Anda menjadi perangkat android remote control generik. Aplikasi ini menyediakan antarmuka dasar yang diperlukan untuk mengontrol TV Anda. Anda dapat menghubungkan perangkat Android Anda ke TV melalui Bluetooth atau jaringan lokal. Beberapa fitur yang ditawarkan seperti : Remote universal untuk TV, Kontrol D-pad, touchpad, dan gamepad, kontrol suara, input keyboard. Semua perangkat Android didukung oleh aplikasi ini yang bisa diunduh dari https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.tv.remote&hl=in.

3. Peel Smart Remote

Aplikasi ini adalah pengganti yang bagus untuk berbagai remote control perangkat yang ada. Peel Smart Remote, selain sebagai remote universal yang dapat digunakan untuk mengontrol perangkat pintar Anda, Peel Smart Remote juga bertindak sebagai panduan TV yang dipersonalisasi. Beberapa fitur yang dimiliki meliputi : Remote Universal, Panduan TV yang dipersonalisasi, AC & Pemanas Otomatis, dan mendukung semua perangkat Android. Anda bisa mengunduh aplikasi ini dari https://play.google.com/store/apps/details?id=tv.peel.smartremote.

4. Anymote Universal Remote

Anymote Universal remote adalah aplikasi hebat untuk dimiliki jika ponsel Anda dilengkapi IR blaster. Anymore Universal remote taps ke dalam opsi IR blaster Anda untuk mengubah ponsel Anda menjadi remote control android yang hebat. Anda dapat menyesuaikan kendali jarak jauh untuk membuka kunci fitur hebat dengan aplikasi ini. Sejumlah fitur yang ditawarkan : kontrol semua perangkat yang dikendalikan IR Blaster, buat makro khusus, kontrol media centrer menggunakan Wi-Fi, mendukung perangkat Android dengan IR blasters sementara perangkat Android biasa mungkin hanya memiliki akses terbatas bila menggunakan aplikasi ini.

5. Mi Remote Controller

Aplikasi luar biasa ini oleh Xaomi tidak benar-benar memerlukan ponsel Xaomi untuk menggunakannya. Jika Anda memiliki ponsel android biasa, Anda dapat dengan mudah mengubahnya menjadi ponsel android remote control. Yang Anda butuhkan adalah perangkat Android dengan IR blaster bawaan. Anda dapat mengontrol hampir setiap perangkat yang dikendalikan IR seperti TV, AC, DVD, kamera digital dll. Beberapa fitur yang dimiliki termasuk : mengontrol Mi Box, Mi TV dan SmartTV melalui Wi-Fi, dan penjadwalan TV. Perangkat yang Didukung: Samsung S4 / S5 / S6 / S6 Edge / Note 3 / Note 4, HTC One Series, Mi 4 / Mi 4c / Mi 5 / Redmi Note 2 / Redmi Note 2 / Redmi Note 3, Huawei Honor 3/6/6 plus.