Prosedur Cara Daftar Akun LINE PC

Line adalah aplikasi perpesanan yang dibuat setelah Tsunami Jepang 2011. Sebagai akibat dari bencana tersebut, banyak saluran komunikasi normal telah rusak dan aplikasi Line dikembangkan oleh perusahaan internet Naver untuk stafnya sebagai alat komunikasi berbasis internet. Naver membuka aplikasi untuk publik di Jepang akhir tahun itu di mana ia dengan cepat menjadi sangat populer, sebelum mendapatkan daya tarik di negara-negara Asia lainnya.



Dalam beberapa hal mirip dengan layanan seperti WhatsApp atau Facebook Messenger, menawarkan stiker virtual, emoji animasi, dan game. Pada saat yang sama jauh lebih dari layanan ini, menawarkan para penggunanya cara untuk menelepon dan mengirim pesan kepada teman, mengikuti berita dan hiburan, memesan taksi, melakukan pembayaran seluler, menemukan voucher diskon, dan streaming musik. LINE dijalankan dari ponsel Android atau iPhone setelah sebelumnya pengguna melakukan pendaftaran untuk pembuatan akun. Pengguna pun bisa daftar LINE PC termasuk juga dari laptop.

Dengan pembaruan terbaru untuk desktop (Windows / Windows 10 / Mac) dan Google Chrome versi LINE, Anda sekarang dapat mendaftar LINE dari komputer dan tablet! Bagaimana cara daftar LINE PC? Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Untuk membuat akun, instal aplikasi LINE terlebih dahulu di komputer atau tablet dengan mengunjungi link berikut https://line.me/ja/download. Setelah menginstal LINE, pilih tombol "Sign Up" untuk mendaftar LINE.

2. Seperti mendaftar di ponsel, Anda harus memverifikasi nomor seluler Anda sebelum mulai menggunakan LINE.

3. Setelah menyelesaikan pendaftaran alamat Email di LINE, Anda akan memiliki  akun LINE untuk digunakan di PC dan bahkan ketika Anda mengubah model ponsel. Alamat email diperlukan ketika Anda menggunakan LINE PC, LINE Store, dan LINE @.

4. Masukkan alamat Email Anda, dan buat kata sandi dengan mengetikkan dua kali. Kata sandi harus terdiri dari 6-20 karakter alfanumerik.

5. Klik "OK" Anda akan dilanjutkan ke langkah verifikasi.

6. Buka Email Anda, dan periksa kode verifikasi yang baru saja dikirimkan.

7. Jika Anda membaca “LINE Email Address Verification Message”  atau "Pesan Verifikasi Alamat Email" di ponsel disarankan untuk mengetuk tautan mulai dari "https://line.me/R/au/email…" dengan begitu Anda dapat kembali ke aplikasi LINE di negara bagian ketika kode verifikasi sudah dimasukkan.

8. Kembali ke aplikasi LINE. Masukkan kode verifikasi dan Klik “Sign Up”

9. Setelah alamat Email berhasil didaftarkan, pada halaman yang ditampilkan Klik "OK"

10. Pada halaman "account" di LINE Anda, "Done" akan ditampilkan di bawah “Email Account Registration”.

11. Jika terjadi kesalahan saat memasukkan alamat email meski ini jarang terjadi, Anda tidak dapat menyelesaikan verifikasi alamat Email dengan sukses. Jika demikian, coba dengan alamat Email lain.

12. Jika Anda lupa kata sandi akun LINE, Anda tidak punya cara untuk memeriksanya. Jika Anda benar-benar tidak dapat mengingat kata sandi, Anda harus mengatur ulang kata sandi tersebut.

13. Kemudian jika Anda ingin mengubah alamat Email ketuk  tap “Email Account Registration” dari menu More > Settings > Account. Selanjutnya Klik “Change your registered email address.” Untuk tujuan keamanan, Anda akan diminta memasukkan kata sandi terdaftar Anda.

14. Ketuk "OK" (Alamat email Anda yang terdaftar dimasukkan secara otomatis). Masukkan alamat Email baru dan kata sandi. Alur ini sama dengan pendaftaran alamat Email Anda.

15. Selanjutnya ketika Anda ingin menghapus alamat email Anda karena beberapa alasan, Klik Remove Registered Email dari menu More > Settings > Account > Email Account Registration. Untuk tujuan keamanan, Anda pun akan diminta memasukkan kata sandi. Klik "OK" (Alamat email Anda yang terdaftar dimasukkan secara otomatis)

16. Ini akan menjadi konfirmasi terakhir. Klik "Yes" Alamat Email Anda akan dihapus pada langkah ini. Perhatikan bahwa meskipun Anda menghapus alamat Email Anda untuk LINE, akun LINE Anda tidak akan pernah dihapus.