Jumat, 08 Februari 2019

5 Pilihan Cara Isi Saldo TCash Telkomsel

Kini zamannya cashless alias tanpa uang tunai saat membayar aneka belanjaan, membeli pulsa, membayar tagihan dan berbagai bentuk kewajiban lain. Konsumen Indonesia diberikan berbagai pilihan layanan cashless dalam bentuk uang elektronik (e-money) yang ditawarkan oleh bank maupun vendor non bank. TCash adalah salah satu metode pembayaran modern yang dipersembahkan Telkomsel, operator seluler terbesar Indonesia. Untuk menggunakan TCash pengguna harus melakukan top up untuk mengisi saldo di dalamnya. Mungkin masih banyak yang belum tahu bagaimana cara isi TCash dari Telkomsel ini.



1. Cara isi TCash di GraPARI

Inilah cara isi TCash yang paling mudah untuk dilakukan konsumen. Pengguna langsung saja mengunjungi galeri GraPARI Telkomsel terdekat. Pastikan dulu nomor seluler Telkomsel yang digunakan telah terdaftar sebagai pelanggan TCash. Jangan lupa juga untuk menyiapkan uang tunai sejumlah yang hendak diisikan ke saldo TCash. Pegawai Telkomsel akan mengurus semuanya sampai saldo terisi ke akun TCash milik pengguna.

2. Cara isi TCash di Indomaret

Pertama yang harus dilakukan adalah mengirimkan SMS menggunakan format : TOKEN(spasi)PIN. Misalnya : TOKEN 123456 kemudian dikirim ke 2828. Pengguna akan mendapatkan SMS balasan berisi kode PIN untuk top up saldo TCash di Indomaret. Datang ke gerai Indomaret terdekat, minta pegawai Indomaret untuk melakukan pengisian saldo TCash. Katakan nominal uang yang hendak diisikan, sebutkan pula kode PIN yang tadi diperoleh. Bila proses top up berhasil maka pelanggan akan memperoleh SMS notifikasi bahwa top up berhasil dilakukan. Pengguna tinggal membayar uang ke pihak Indomaret sesuai jumlah yang diisikan ke TCash.

3. Cara isi TCash di ATM

Telkomsel sudah menjalin kemitraan dengan bank Mandiri, bank BCA, bank BNI, serta ATM Bersama. Mekanisme pengisiannya cukup mudah, saat berada di mesin ATM, pilih menu “Transaksi lainnya” kemudian pilih menu “transfer” dan dilanjut memilih menu “Ke Rek Bank lain.” Ketikkan kode 911 sebagai kode bank, kemudian tekan tombol “BENAR.” Ketikkan jumlah saldo TCash yang hendak diisikan dengan paling sedikit Rp.10.000. Tekan tombol “BENAR”. Ketikkan rekening TCash dalam hal ini adalah nomor seluler Telkomsel yang digunakan, kemudian tekan tombol “BENAR.”

4. Cara isi TCash menggunakan SMS Banking BNI

Hanya dengan mengirimkan SMS dengan format : Trf(spasi)antarbank(spasi)911(nomor hp)(spasi)nominal transfer(Spasi)## Contoh: Trf antarbank 9110812345678 100000 ## dan dikirimkan ke 3346. SMS balasan akan diterima yang berisi kode PIN SMS Banking. Ketikkan PIN SMS Banking itu kemudian kirimkan ke 3346. Unduh aplikasi Menu SMS Banking Banking dengan mengirim SMS yang formatnya : Download(spasi)menu ke 3346. Link download akan dikirimkan melalui SMS balasan. Setelah aplikasi didownload dan dipasang di ponsel, jalankan kemudian ketuk menu “transfer” dan kode bank “911-TCASH." Masukkan nomor Hp di kolom “nomor rekening tujuan.” Isikan nominal saldo yang hendak diisikan dalam kolom “jumlah transfer.” Ketuk tombol “proses.” Kemudian masukkan PIN SMS Banking yang tadi diterima. Pengguna sukses mengisi saldo TCash.

5. Cara isi TCash menggunakan m-BCA

Bagi nasabah bank BCA dapat mengisi saldo TCash dengan cara berikut. Buka aplikasi BCA Mobile, kemudian ketuk menu m-BCA. Ketikkan kode akses BCA Mobile yang dimiliki.
Selanjutnya ketuk menu m-transfer dan pilih menu “Antar Bank.” Berikutnya ketuk TCash dan ketikkan nomor rekening tujuan dalam hal ini adalah nomor ponsel Telkomsel yang digunakan. Ketuk tombol “send” di sudut kanan atas. Pengguna sukses melakukan top up saldo TCash melalui fasilitas m-BCA. Akan ada notifikasi keberhasilan pengisian dari sistem BCA Mobile.

Nah itulah beberapa cara gampang dan simpel ketika hendak melakukan pengisian saldo TCash Telkomsel. Pengguna bisa memilih cara yang paling praktis dan termudah menurut mereka. Jangan lupa mengecek lagi nomor TCash yang dimiliki sebelum bertransaksi. Cara isi TCash Telkomsel tak ada yang ribet ternyata, selamat mencoba!