Manfaat Aplikasi Ruang Guru Bagi Pembelajaran Para Siswa

Ruangguru merupakan sebuah aplikasi belajar dengan solusi belajar terlengkap untuk berbagai macam kesulitan belajar yang sedang dihadapi. Di aplikasi ruang guru ini juga tersedia konten untuk berbagai jenjang mulai dari SD, SMP hingga SMA sesuai dengan kurikulum nasional dantelah dirancang olehppara pengajar terbaik dan pastinya sudah berpengalaman (Master Teacher). Anda bisa belajar mulai dari nonton video, latihan soal, les privat, tryout, dan semua itu dapat diakses dari smartphone anda.

Untuk para stakeholder pendidikan, murid, guru, orang tua, pemerintah, institusi, aplikasi Ruangguru ini menyediakan sistem tata kelola pembelajaran yang bisa dipakai murid serta guru untuk mengelola kegiatan belajar pada kelas secara virtual dengan lewat Kelas Saya. Tersedia ribuan bank soal yang kontennya telah disesuaikan dengan kurikulum yang bisa berlaku di Indonesia, dan juga peralatan analisis hasil tes, para pengguna bisa memanfaatkannya tanpa harus dikenakan biaya.

Manfaat Aplikasi Ruang Guru

Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dengan adanya aplikasi ini. Sebab materinya dijamin lengkap dan mudah dipahami sebab telah dirancang oleh pengajar berpengalaman dan terbaik . Semua guru yang bergabung dengan Ruangguru yaitu lulusan dari universitas terbaik Indonesia dan lulusan dari luar negeri. Tak hanya itu saja, semua materinya juga sudah sesuai dengan kurikulum nasional. Jadi, anda semua tidak perlu khawatir lagi jika mengalami kesulitan belajar.

Bagi para murid, anda juga dapat mengerjakan latihan soal secara online, entah itu lewat website Ruangguru ataupun aplikasi Ruangguru. Di sana terdapat beraneka latihan soal yang disusun sesuai dengan topik mata pelajaran. Sambil bermain game menangkap monster-monster yang tersebar di setiap topik mata pelajaran anda juga bisa belajar dengan baik. Konsep game pada latihan soal online ini sengaja kami hadirkan yang tujuannya untuk menambah nuansa belajar supaya terasa semakin menyenangkan.

Belajar dengan menggunakan aplikasi ini memang akan terasa menyenangkan. Karena video yang ada di aplikasi ini juga didesain dengan semenarik mungkin memakai animasi. Dengan demikian, meskipun sudah diputar berulang-ulang, anda yang belajar tidak akan merasa bosan. Bahkan bisa menjadikan materi lebih mudah dipahami. Materi belajarnya pun juga dapat isesuaikan dengan materi belajar anda yang ada di sekolah.

Dan plikasi Ruang guru masih tergolong baru, sebab didirikan April 2014. Kemudian track record siswa yang masuk PTN favorit jumlahnya juga masih sedikit sekali. Walau begitu Ruangguru telah dipercaya oleh 33 Pemerintah Provinsi serta 326 Pemerintah Kabupaten untuk bisa bekerjasama. Bahkan aplikasi ini telah menerima berbagai penghargaan dari lembaga ternama. Ruangguru juga telah membantu hampir 5 juta murid pada proses kegiatan belajar mengajar. Adanya aplikasi ini memiliki manfaat yang sangat besar untuk kelangsungan belajar siswa siswi baik SD, SMP, ataupun SMA.