Cara Registrasi Aplikasi Dapodik Paud Versi Terbaru

Perkembangan teknologi yang semakin maju turut mempengaruhi hadirnya beragam aplikasi. Aplikasi ini bertujuan untuk menghibur, menambah pengetahuan, belanja online, dan berbagai kebutuhan manusia lainnya. Berbeda dengan aplikasi lainnya, kini telah hadir aplikasi Dapodik Paud. Aplikasi ini fokus dalam bidang pendidikan yang memang jarang ditemukan. Hadirnya aplikasi Dapodik versi terbaru tahun 2018 ini mengharuskan seluruh operator untuk segera mengisi sekaligus menyinkron data sekolahnya. Hal ini dilakukan agar tidak tertinggal dana BOS serta PIP-nya.

Perlu untuk anda ketahui, pengisian Dapodik PAUD pada tahun ajaran 2017/2018 Semester II (Genap) bisa dilaksanakan mulai tanggal 17 Februari 2018. Pengisian ini tentu saja menggunakan aplikasi Dapodik Paud versi terbaru. Saat download aplikasi versi terbaru 2018 ini, anda harus menghapus aplikasi Dapodik Paud versi lama yang masih terinstall. Setelah anda install aplikasi versi terbaru, silahkan anda melakukan registrasi kembali. Dalam melakukan registrasi, anda membutuhkan kode registrasi, username, serta password yang telah digunakan sebelumnya. Pengisian data ini dilakukan sampai akhir bulan Juni 2018.

Cara Instal dan Registrasi Aplikasi Dapodik Paud
Pastikan anda memiliki aplikasi Dapodik Paud versi terbaru. Jika belum, anda bisa kunjungi laman resmi Dapodik Paud. Setelah itu, anda download aplikasinya. Nantinya anda hanya perlu klik kanan dan pilih Run As Administrator. Lalu klik lanjut dan ikuti langkah-langkah yang dipaparkan hingga selesai. Langkah ini cukup mudah dilakukan. Prosesnya pun tidak memakan banyak waktu. Anda sebagai pemula pasti bisa melakukannya.

Apabila anda sudah selesai, maka langkah selajutnya ialah anda tinggal registrasi Dapodik Paud. Pastikan anda instalasi Dapodik Paud versi terbaru. Setelah itu, anda silahkan melakukan registrasi kembali. Registrasi ini tentu saja dengan kode registrasi, username, serta password. Kode registrasi, username, dan password ini sama halnya saat anda gunakan di aplikasi versi sebelumnya. Apabila semua datanya sudah terisi dengan benar, anda bisa langsung klik simpan. Anda tunggu sampai proses registrasinya selesai. Apabila sudah selesai, anda sudah bisa login aplikasi versi terbaru ini.
Pembaruan Aplikasi Dapodik Paud Versi Terbaru

Aplikasi yang bernama Dapodik Paud versi terbaru merupakan aplikasi pada Dapodik Paud di semester 2 tahun ajaran 2017/2018. Dapodik versi terbaru dirilis pada Dapodik PAUD untuk perbaikan validasi NIP PNS. Sebagaimana menjadi salah satu kewajiban OPS ialah harus mengisi ataupun mengupdate Dapodik melalui aplikasi dapodik versi terbaru ini.

Silahkan anda unduh aplikasi versi terbaru ini dari website resminya. Lembaga maupun operator yang telah mengunduh aplikasi versi terbaru ini bisa melakukan pembaruan aplikasi. Adapun cara melakukan pembaruan aplikasi ialah hanya dengan klik tombol update pembaruan langsung dari aplikasinya. Cara ini tentu saja sangat mudah dilakukan. Bahkan para pemula pun bisa melakukannya.